Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Orderan gofood dan cara mendapatkannya

Sekian lama ga ngeblog. Tau-tau blog udah di tagih dan belum di bayar.
Hmzzz.... akhirnya di blok dah.... terpaksa bikin blog baru. Doain ya.... Biar blog ini bisa selalu update

Semenjak pindah profesi jadi driver gojek. Blog tidak pernah di buka karena sibuk ngebid. Setelah sekian lama jadi driver, kadang merasa jenuh dan mencoba buka blog lagi.

Menjadi ojek online banyak kisah dan cerita yang saya alami. Mulai dari cerita sedih sampai sangat menyenangkan.

Cerita yang menyenangkan misalnya dapat uang tips yang lebih besar dari ongkos perjalanan, bertemu dengan Cs yang imut dan menyenangkan, memiliki teman-teman baru yang siap menyapa di perjalanan sampai di ajak makan gratis ama Cs.

Dukanya..... buanyak banget tidak kalah serunya. Tidur di jalanan karena ga pulang, ketemu Cs yang super bawel dan cerewet, motor mogok, kehabisan bensin, telat makan karena masih pakai rekening ponsel sampai Hp hancur karena jatuh. Pokoknya sengsara aja perasaannya.

Sekian lama ngebolang keliling Jakarta yang super macet, hujan, panas, lelah dan sumpek. Akhirnya timbul pemikiran untuk Ngebit di seputaran kontrakan aja. Di daerah Cikarang.

Mulai dengan tantangan baru karena banyak zona merah yang belum bebas ambil penumpang. Salah satu zona merah yang paling saya hindari adalah jalan M.H Thamrin Lippo Cikarang.

Yang sering Ngebit di sana pasti udah tau ketatnya pengawasan area tersebut oleh sekelompok Opang
Berpikir lagi untuk mengambil jalan yang lebih aman untuk menghindari konflik dengan para Opang dengan cara menjadi driver gojek khusus gofood

Akun Gofood masih jadi IMPIAN
Gambar akun gojek prioritas gofood

Cara mendapatkan orderan gofood


Bermodalkan ilmu yang saya dapat dari mbah Google, akhirnya saya mengambil langkah awal buat root handphone terlebih dahulu dengan tujuan agar bisa bersaing dengan driver lain yang lebih terdahulu main gofood.

Saya minta bantuan teman untuk root Hape .
Proses tidak rumit semua kelar dalam hitungan jam.
Sebelum ngebid, saya memiliki ritual khusus yang sering saya lakukan agar handphone lebih enteng (tidak lelet).

Trik-trik sederhana kadang sangat membantu di saat kita membutuhkan orderan. Trik yang akan saya bahas dapat di terapkan pada handphone yang sudah di modifikasi ataupun tidak di modifikasi.

Sebelum berangkat ngebid, ane punya ritual khusus agar handphone yang di pakai ngebid sedikit lebih enteng dan loadingnya tidak lelet. Insyallah bisa membantu melancarkan orderan masuk.

Langkah awal nyalain Hp terlebih dahulu. Gimana bisa di otak atik klo Hp masih di matiin. he he
Selanjutnya buka menu settingan handphone dan pilih Aplikasi.

Setelah berada di menu aplikasi yang terinstall. Bersihkan chace aplikasi yang sering di pakai. Mulai dari Google play service, playstore, google maps, chrome, whatapps (aplikasi chatting lainnya) dan gojek driver.

Cara bersihkan chace aplikasi :


Tap aplikasi yang ingin sobat bersihkan, pilih penyimpanan dan hapus chace. Setiap handphone sedikit berbeda cara hapusnya. Kebetulan handphone yang saya pakai adalah xiaomi.

Setelah chace setiap aplikasi di hapus, langkah berikutnya adalah menghapus chace yang tersimpan. Masih di menu setting terus cari penyimpanan kemudian di klik. Cari memori dalam chace kemudian hapus.

Setelah selesai...
Bagi pengguna Lucky patcher dan menghapus data dalvik sekaligus reboot handphone menggunakan Lucky patcher.
Caranya masuk Lucky patcher dan pilih tools yang ada di paling bawah sebelah kanan.

kemudian klik hapus dalvik dan reboot handphone. Handphone akan reboot dengan sendirinya.
Untuk pengguna handphone non root dapat langsung reboot handphone secara manual.

Setelah selesai reboot dan handphone nyala kembali. Lihat di bar pemberitahuan paling atas, biasanya ada pemberitahuan untuk membackup akun. Silahkan backup dengan menggunakan email selain email gojek.

Lanjut ke settingan berikutnya. Masuk ke google maps, pilih akun google yang bukan akun gojek. Setelah akun masuk. Pilih lini masa di google maps, kemudian hapus riwayat google mapsnya.

Persiapan Senjata Ngebid


Setelah selesai setting Hape, saya mempersiapkan alat - alat tempur untuk mendapatkan order gofood seperti :
1.Aplikasi gojek customer untuk melihat banyaknya driver dan resto yang sedang buka
2.Bsh Maps (hago),TJk
3.Pingtools Pro untuk penguat signal
4.push heart Beat sama seperti ping tools pro (bisa pakai salah satu aja)
5.sideer untuk mengurangi lag pada handphone
Langkah awal yang biasa saya lakukan adalah membuka akun gojek customer untuk melihat restoran yang sedang buka dan yang berada di dekat area saya ngebid sekaligus mencari informasi resto yang sedang laris atau berada di peringkat terlaris.

Setelah menentukan resto yang akan di pakai sebagai tempat cari order. Saya mulai membuka bsh (hago) atau aplikasi fake gps lainnya untuk melihat titik order gofood. Setelah tikor di dapat dan di Save. Saya memakai TJk sebagai aplikasi fake gps utama.

Setelah di dapat titik koordinat gofood. Sekarang langsung buka aplikasi fake gps (tuyul). Saya memakai tjk anti racun. Buka aplikasi fake gps kemudian masukkan titik koordinat yang tadi di dapat kemudian jalankan aplikasi fake gpsnya.

Setelah titik terpasang, cek di gojek driver. Apakah titik mapsnya sudah sesuai keinginan. Jika sudah, kembali ke menu home.

Buka aplikasi pingtools Pro, kemudian jalankan sesuai penggunaannya. Mengenai cara pemakaian pingtools pro dapat di lihat di sini.

Tips : cek kekuatan signal melalui pingtools pro. Sangat di sarankan hasil ping di bawah 100 md agar signal lebih kuat tanpa lag.

Setelah selesai melakukan Ping, kembali ke menu home ponsel. Kemudian buka aplikasi sedeer. Setting sedeer sesuai petunjuk penggunaan. Cara memakainya akan saya bahas langsung di bagian bawah postingan berikutnya.

jika sedeer sudah berjalan, kembali ke menu home ponsel lagi.
Setelah aplikasi pingtools pro berjalan, tekan tombol home. Kemudian buka aplikasi sideer. Jalankan aplikasi sideer. Kemudian kembali lagi ke home (layar utama).

Buka aplikasi gojek driver kemudian bisa langsung onbid. Jangan lupa matikan layar handphone untuk mengurangi penggunaan batre. Sekedar tips "matikan aplikasi online lainnya seperti Fb, wa dan kawan2 agar handphone bekerja maksimal untuk memenangkan order.

jika sudah mendapatkan order, baru aplikasi chat di on kan kembali biar komunikasi dengan teman-teman dapat berjalan lancar.

Selain mematikan aplikasi chat online, hal yang sangat membantu untuk memperkuat jaringan saat onbid adalah tidak menggunakan stanby dual sim. Hidupkan SIM yang di gunakan untuk data internet saja.

jika sobat sudah mendapatkan order, Baru ganti dengan dual SIM stanby. Selain irit batre, cara ini juga dapat memperkuat jaringan internet yang teman-teman gunakan.

Jika teman-teman menggunakan handphone spek rendah, sangat di sarankan untuk tidak menjalankan aplikasi online seperti whatapps, facebook, instagram dan lain-lain agar ponsel sobat dapat bekerja dengan maksimal.

Baca juga Artikel lainnya : Cara menjadikan akun gojek menjadi akun prioritas goride jarak pendek

Spot ngebid yang ramai order, kekuatan signal Hape dan spek handphone sangat menentukan dalam mendapatkan orderan.

Tips : login dan log out sebanyak dua sampai tiga kali untuk memastikan loading aplikasi gojek sudah lancar. Jika di rasa masih lelet, sebaiknya cek jaringan dan berpindah tempat ke area yang memiliki kekuatan signal yang bagus.

cara agar mendapatkan orderan gofood dengan cepat


1.Bermain di area spot gofood.
Sudah tentu pasti kita harus ngebid di area spot gofood agar kita mendapatkan orderan gofood, jangan coba-coba berharap dapat orderan gofood jika ngebidnya di stasiun. he he

2.Trik dan Cara bermain
Yang saya maksud cara bermain disini adalah bagaimana caranya agar kita mendapatkan orderan gofood dengan mudah. Sebelum menentukan resto yang akan kita pasangin titik, sebaiknya cek dahulu jumlah driver yang lagi on di resto tersebut. Jika terlalu banyak driver, sebaiknya kita mencari resto yang lain saja. Pilih resto yang drivernya tidak terlalu banyak.

Selain memperhatikan jumlah driver, kita juga harus menyesuaikan jenis resto yang akan kita pakai buat mencari order. Misalnya jam makan siang, pilihlah resto yang menyediakan menu makan siang misalkan ayam geprek, Kfc, Mc Donald atau lainnya atau seandainya jam 3 sore atau menjelang sore.

Orang-orang tentunya akan memilih makanan pengganjal perut agar tidak terlalu lapar saat menunggu jam makan malam. Misalnya martabak, coffe dan cemilan lainnya.

Disini sangat di perlukan kecermatan membaca situasi agar kita mampu mendapatkan order. Atau bisa juga dengan mengingat resto apa aja yang rame order pada jam-jam tertentu.

3.Cara yang ketiga agar kita mudah mendapatkan order gofood adalah memperbanyak riwayat orderan gofood dan memperbanyak history resto di sekitar kita ngebid. Jangan monoton atau terpaku hanya di beberapa resto. Hindari bermain di satu spot atau satu area saja. Semakin banyak area yang kita kuasai, semakin besar kemungkinan kita mendapatkan order.

4.Jangan terlalu cepat saat berpindah titik.
Saat ngebid, tentunya pasti kita pernah merasakan tidak dapat-dapat order saat nitik di suatu resto. Tentunya kita akan pindah ke resto yang lain dengan harapan bisa mendapatkan order.

Nah...saat pindah titik inilah yang jangan terlalu cepat. Beri waktu minimal 5 menit baru kita hidupkan kembali aplikasi gojeknya.

Hal ini saya lakukan agar titik gps kita benar-benar sudah pindah ke lokasi yang kita ingin kan tadi. Jangan lupa cek google maps terlebih dahulu baru onbid kembali.

5.Sabar
Saat sudah lama tidak mendapat order, tentunya kita mulai gelisah dan berpikir untuk pindah titik resto. Jangan lakukan hal ini, tetaplah bersabar sampai mendapatkan order. Kesabaran tinggi biasanya akan membuahkan hasil yang manis. Jangan terlalu sering pindah resto saat belum mendapatkan order.

6.Cek resto yang terlaris di aplikasi penumpang.
Biasanya resto yang di tampilkan sebagai resto terlaris merupakan resto yang memiliki lumayan banyak orderan.
Saya rasa sampai di sini saja dahulu tentang trik mendapatkan order gofood yang dapat saya tuliskan. Untuk detail dan tutorial lengkapnya nanti saya akan bahas satu persatu di artikel berikutnya.
Baca juga artikel lainnya : Cara menjadikan Akun gojek menjadi akun PRIORITAS GORIDE jarak pendek

Sampai disini saja dahulu artikel ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa share di media sosial teman-teman untuk membantu blog ini agar dapat menghadirkan artikel yang lebih baik lagi.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini
Wassalam