Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara tarik saldo gojek driver saat sedang mendapatkan order

Tutorial cara tarik saldo gojek driver sebenarnya sangat mudah, mungkin semua driver sudah mengetahuinya. Tetapi bagaimana jika akun gojek dalam keadaan mendapat orderan. Dan saat itu memerlukan uang cash, tentu keadaan ini memerlukan sedikit trik agar bisa melakukan penarikan saldo dari akun gojek tersebut.

Proses penarikan uang dari akun driver ke rekening bank ini di sebut Withdraw atau WD. Penarikan saldo gojek driver dapat di lakukan kapan saja sesuai keinginan dan kebutuhan.

Disini saya mencoba memberikan tutorial Cara tarik saldo gojek driver saat sedang mendapatkan order. Caranya sangat mudah. Tinggal dengan beberapa tahap saja, saldo dari akun driver gojek langsung dapat kita pindahkan ke dalam rekening bank. Disini saya membagi cara Withdraw ke dalam dua cara yaitu : Withdraw dalam keadaan tanpa ada orderan dan proses Withdraw saat sedang mendapatkan orderan.
Cara withdraw saat sedang ada order

Berikut Cara tarik saldo gojek driver saat sedang mendapatkan order tanpa ada orderan :

  • Buka aplikasi Driver
  • Buka menu utama dari pojok kiri atas
  • Pilih Withdraw / Tarik Tunai
  • Masukkan jumlah nominal yang ingin dicairkan dari deposit Driver
  • Tekan OK
  • Selesai
Tunggu beberapa menit, maka saldo akan langsung masuk kedalam rekening bank teman-teman yang telah terdaftar diaplikasi gojek driver.

Cara tarik saldo gojek driver saat sedang mendapatkan order saat sedang mendapatkan orderan

Kegacoran akun atau terlalu asyik narik terkadang membuat kita lupa melakukan penarikan uang atau Withdraw. Kadang-kadang tanpa sengaja uang di saku udah habis buat beli bensin dan jajan di jalan sedangkan pembayaran yang di dapat selalu non tunai atau pakai gopay.

Saat membutuhkan uang cash untuk beli bensin atau melakukan pembayaran belanjaan saat mendapat order gofood, uang di kantong tidak mencukupi. Salah satu jalan ialah melakukan penarikan saldo yang mengendap di akun gojek. Yang kadang bikin kita pusing, saat mau melakukan penarikan atau Withdraw malah masuk orderan yang membuat kita galau karena tidak bisa melakukan penarikan uang karena menu untuk melakukan penarikan uang akan tertutup oleh orderan yang telah kita terima.

Mau cancel orderan sayang, mau pinjam ke teman mungkin posisi sedang tidak memungkinkan. Sedangkan uang yang di miliki tidak cukup untuk membayar apa yang kita butuhkan.
Jangan langsung panik atau langsung cancel orderan. Tenang dan santai.
Sebenarnya uang yang ada di akun gojek dapat kita tarik walau dalam keadaan sedang menjalankan order atau dalam bahasa driver, kita tetap bisa Withdraw walaupun dalam keadaan sedang menjalankan order.

Proses Withdraw atau WD saat sedang mendapatkan orderan tidak terlalu sulit. Hampir sama dengan cara Withdraw atau WD seperti biasa. Cuma sedikit berbeda karena kita harus bisa membuka profil di aplikasi driver yang tidak terlihat karena tertutup oleh orderan yang telah kita terima. Untuk membuka profil driver saat mendapatkan orderan harus memakai trik tersendiri. Jika tanpa trik, profil driver akan tertutup oleh orderan yang telah diambil tadi.

"Jadi Withdraw itu dapat di lakukan saat akun sedang mendapatkan orderan"
Trik penarikan atau Withdraw ini sebenarnya sudah lama di gunakan oleh sebagian driver gojek. Tetapi ada sebagian driver gojek yang belum mengetahui trik ini. Apalagi driver yang baru gabung di gojek, tentunya trik withdraw saat akun masih menjalankan order ini belum mereka ketahui.

Saya sengaja share artikel cara withdraw saat akun gojek mendapatkan orderan ini untuk berbagi pengalaman antar sesama driver atau untuk teman-teman yang sedang mencari informasi tentang cara withdraw saat sedang mendapatkan orderan.

Cara withdraw saat sedang menjalankan order atau sedang dapat order

  • Masuk Mode airplant (mode pesawat) untuk pengguna jaringan internet yang langsung dari Hp dan matikan WIFI jika menggunakan perangkat tambahan sebagai koneksi internet.
  • Setelah semua jaringan internet terputus, tutup jendela aplikasi gojek atau closed aplikasi gojek.
  • Masuk aplikasi gojek dari menu home (menu layar depan ponsel).Pastikan langkah ini masih dalam keadaan tanpa jaringan internet (mode pesawat)
  • Setelah masuk aplikasi gojek dalam keadaan mode pesawat, sudah di pastikan orderan tidak akan terlihat dan posisi aplikasi dalam keadaan off. Jangan geser aplikasi ke posisi on, biarkan saja masih dalam keadaan off lalu matikan mode pesawat agar tersambung ke internet. Dalam keadaan seperti ini, langsung lakukan withdraw seperti biasa dalam keadaan aplikasi off. Jika sudah selesai melakukan withdraw dan di pastikan berhasil, geser aplikasi gojek ke posisi on agar orderan yang tadi tertunda kembali lagi.
  • Selesai dan jalankan order seperti biasa.
Trik cara withdraw saat mendapatkan order diatas juga dapat di terapkan untuk berpindah Hape saat mendapatkan order. Jadi tidak perlu bingung jika ingin memindahkan akun gojek dari Hp satu ke Hape yang lainnya saat mendapatkan order.

cuma perbedaannya di langkah nomor 4 saja. Di langkah tersebut kita logout aplikasi gojek sampai masuk dari Hape lain. Setelah logout, baru login di Hape yang di inginkan. Tenang, orderan tidak akan hilang jika customer tidak melakukan cancel orderan.

Jika Dirasa kurang paham, tutorial ini sudah saya kemas dalam bentuk video juga di Youtube. Sobat tonton video berikut :
Saya rasa sampai disini saja dahulu artikel tentang cara withdraw saat sedang menjalankan order ini. semoga bermanfaat dan jangan lupa share di media sosial teman-teman jika tips ini bermanfaat.

Terima kasih banyak sudah mampir