Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengen Menggunakan Fake gps atau tuyul,ini dia triknya agar tidak terbaca server



Sekarang ini maraknya driver yang memakai fake gps atau tuyul dan sebagian besar kena notif atau pesan tentang pemakaian fake gps tersebut. Bahkan banyak driver yang berujung dengan putus mitra atau PM. Sedih euy…… Padahal kita ga nodong

Penggunaan Fake gps sangat penting bagi driver baik gojek ataupun Grab. Tujuan utama penggunaan fake gps adalah untuk lebih cepat dalam mendapatkan order. Hal ini dapat terjadi karena server gojek ataupun Grab mendeteksi keberadaan driver lebih dekat dengan titik order.

Selain mendeteksi jarak keberadaan driver dengan titik order, ada hal lain yang menjadi pertimbangan server memberikan order kepada driver. Misalnya tingkat penerimaan order driver, kerajinan driver ataupun kecepatan pembacaan posisi driver. Jadi fake gps bukan merupakan hal utama untuk mendapatkan order, tetapi fake gps sedikit membantu driver agar terbaca lebih dekat dengan titik order. Jadi tidak usah iri pada driver yang pake tuyul, karena akun gacor bukan karena tuyul…..

Penggunaan fake gps merupakan hal yang DILARANG oleh aplikator ojek online baik Grab ataupun gojek. Hal ini tentunya melanggar kebijakan dari kedua aplikator tersebut. Bagi driver yang tetap menggunakan fake gps tentunya harus siap dengan lapang dada atas sanksi dari kedua aplikator tersebut. Mulai dari tidak mendapatkan bonus sampai berujung Putus Mitra.

Walau kedua aplikator telah memberikan sanksi yang berat terhadap penggunaan fake gps, tetap saja banyak driver yang tetap nekat menggunakan fake gps. Nah di artikel kali ini, saya ingin berbagi trik bagaimana penggunaan fake gps agar aman dan tidak terdeteksi oleh kedua aplikator.

Baca juga : Cara setting maps gojek | Jangan abaikan

Bagaimana cara menggunakan fake gps agar aman dan tidak terdeteksi oleh server gojek ataupun Grab ?

Sebelum menggunakan fake gps, handphone wajib di setting terlebih dahulu oleh ahlinya. Dalam hal ini kita serahkan saja kepada mereka yang ahli root ponsel atau kita memakai aplikasi gojek yang sudah meng hide aplikasi terlarang yang kita gunakan. aplikasi gojek driver no root yang sudah banyak tersebar pada internet ataupun pihak tertentu yang sengaja mengeluarkan aplikasi gojek driver jenis ini.

Pada artikel cara menggunakan fake gps agar aman dan tidak terdeteksi server gojek ataupun Grab ini, tidak akan membahas bagaimana cara setting ponsel yang akan kita pakai. Artikel ini lebih mengarah ke cara pemakaian fake gps agar tidak terdeteksi oleh server aplikator. Dalam artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara pemakaian fake gps agar lebih aman atau dengan kata lain cara main bersih dalam proses ngebid.

Tutorial ini akan bekerja maksimal jika ponsel sobat yang dalam keadaan root. Jika belum root, sebaiknya gunakan apk gobis MOD nonroot. Jangan asal pakai MOD gojek yang bertebaran pada internet secara free. Karena hal tersebit dapat membahayakan akun yang sobat miliki.

Trik Penggunaan Fake Gps agar tidak terdeteksi server aplikator



Pastikan terlebih dahulu ponsel sudah aman di pakai ngebid dan menggunakan aplikasi. Tegaskan terlebih dahulu pada tukang root atau tukang oprek teman-teman tentang ponsel yang akan dipakai ngebid. Jika di nyatakan sudah aman, Baru pakai ponsel tersebut untuk mencari order dan menjalankannya.

Baca juga : Cara setting Maps Gojek | Driver Wajib Tahu

Setelah langkah awal sudah dinyatakan aman oleh tukang oprek, jangan langsung percaya begitu saja. Lakukan pengecekan fake gps terdeteksi atau tidak saat teman-teman mendapatkan orderan pertama saat memakai ponsel tersebut. Cek status fake gps teman-teman

Pengecekan status fake gps cukup mudah, hanya bermodalkan download satu aplikasi di playstore. Manager Preference nama aplikasinya.
Download terlebih dahulu aplikasi preference managernya. Setelah selesai langsung buka aplikasinya. Jika ada permintaan akses root silahkan pilih izinkan saja agar aplikasi dapat berfungsi. Setelah aplikasi terbuka, silahkan scroll ke bawah dan cari aplikasi gojek driver.

Klik aplikasi gojek driver dan scroll ke samping sampai menemukan com.gojek.driver.last know dan lihat apakah mock locationnya dalam keadaan false atau true. Jika false maka bisa dinyatakan pemakaian fake gps tidak terdeteksi server gojek.

Untuk lebih jelasnya dapat Melihat gambar berikut ini

Saat melakukan pengecekan ini harus dalam keadaan mendapatkan order dan posisi fake gps atau tuyul masih aktif. Jika mock locationnya pada posisi true, maka pemakaian fake gps bisa terdeteksi oleh server gojek. Sebaiknya orderan yang tadi masuk langsung cancel aja dan kembali perbaiki rooting ponsel teman-teman.

Jika cara pengecekan tadi kurang lengkap, sobat bisa melihat videonya langsung pada channel Youtube berikut :

Penyebab utama mock location menjadi true ada dua hal yaitu rootan ponsel kurang sempurna dan yang kedua bisa karena MOD aplikasi gojek driver yang kurang memadai. Solusinya tinggal balik lagi ke tukang root yang lebih canggih atau ganti aplikasi gojek drivernya dengan yang lebih baik.

Setelah selesai melakukan pengecekan mock location saat pertama dapat order dan aman, maka langkah selanjutnya adalah mempercantik cara main fake gps. Bagaimana cara main cantik ?
Cek log exposed bagi yang menggunakan xposed sebelum menggunakan fake gps terutama saat pertama kali onbid atau baru malai ngebid. Perhatikan log exposednya berjalan dengan baik atau tidak.

Jangan langsung lempar titik saat habis DO (selesai mengantar penumpang atau makanan).Sebaiknya on aplikasi terlebih dahulu minimal 5 menit, lebih bagusnya di bawa melipir terlebih dahulu.

Lepas titik atau mematikan fake gps sebelum pick up. jika main gofood sebaiknya lepas titik saat sudah sangat dekat dengan resto atau sudah sampai resto. Setelah selesai copot titik atau menonaktifkan fake gps, cek maps terlebih dahulu sebelum pick up. Pastikan maps sudah sesuai dengan lokasi keberadaan kita.

Beri jeda waktu saat ingin pindah titik atau pindah spot saat menunggu orderan. Biasalah... lama dikit ga dapat orderan, biasanya tangan kita gatal untuk pindah spot. Apalagi anak gofood. Sering banget pindah-pindah titik. Nah...saat pindah titik ini jangan terlalu cepat, berikan jeda waktu kalau bisa sampai 5 menitan.

Hindari bermain satu spot. Kebiasaan karena gacor pada satu tempat jadi terlena mengambil orderan cuma di satu titik. Biasakan pindah spot setelah mendapatkan order. Boleh kembali lagi ke spot semula setelah mendapatkan minimal 1 orderan di spot lain.

Untuk akun yang sedang kurang sehat atau gagu, jangan biarkan akun diam lebih dari satu jam pada satu spot. Sebaiknya dalam 20 menit pindah spot. Tetapi setiap pindah harus diberikan jeda seperti poin 4.

Hindari memasang titik pada resto atau area yang terlalu jauh dengan keberadaan kita. Jangan sampai kita pasang titik lebih dari 2 Km dari tempat kita ngebid. Selain memakan waktu saat mendapatkan order, tempat yang terlalu jauh dengan spot keberadaan kita dapat menyebabkan pemakaian fake gps terdeteksi oleh server.

Menurut informasi yang saya dapatkan, sebenarnya spot gps asli kita dapat terbaca oleh server gojek jika keberadaan kita terlalu jauh dari spot saat pasang titik.

Jangan pernah lempar titik saat menyelesaikan order yang alamat pengantarannya tidak sesuai dengan titik sebenarnya. Lebih baik diselesaikan saja pada titik antar walaupun tidak sesuai dengan maps. Saat melakukan DO dengan lempar titik maka gps kita hanya diam di satu titik saat kita menyelesaikan order.

Hanya diam di satu titik ini di takutkan menjadi hal yang mencurigakan bagi server gojek.
Hindari pick up tanpa melepas titik terlebih dahulu. Hal ini sangat sering terjadi pada pemain gofood. Karena mendapatkan order dari restoran yang sudah go resto dan bisa melakukan pemesanan lewat telepon, maka kita sering minta pin dan foto struck terlebih dahulu agar bisa di pick up dari tempat mangkal.

Hindari hal seperti ini, apalagi kalo ngebid dari rumah, bisa-bisa kita ketiduran dan lupa dengan orderan yang telah kita pick up. Saya sendiri pernah mengalami hal ini, setelah saya pick up kemudian tanpa sengaja saya ketiduran, bangun tidur udah lebih dari 4 jam.

Telepon masuk dari resto dan customer sampai puluhan kali. Dan yang lebih parahnya, saat buka aplikasi gojek sudah ada notif di atas layar tentang fake gps. Kan ribet jadinya, kena notif sekaligus calon mendapat rating jelek dari customer.

Untungnya saat itu saya telp call Center dengan alasan kendaraan mogok dan ponsel abis batre. Saya minta cancel orderan by call Center. Cuma notif fake gps sudah terlanjur nongol.

Saya rasa sampai disini saja artikel cara pemakaian fake gps ini, semoga bermanfaat.

Silahkan tinggalkan komentar untuk menambahkan kekurangan dalam artikel ini. Jangan lupa klik tombol subscribe yang berada di atas artikel ini agar teman-teman selalu mendapatkan notifikasi apabila saya update artikel lagi sekaligus membantu saya untuk lebih semangat dan rajin lagi membuat artikel.

Saya bukanlah apa-apa tanpa dukungan teman-teman driver pembaca blog ini.
Tetap selalu semangat dalam mencari nafkah demi keluarga dan Salam Satu Aspal untuk teman-teman semua.