Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PayLater Gojek | Cara Daftar, Menggunakan dan Membayar Paylater Dalam 5 Menit

PAYLATER GOJEK

Aplikasi gojek saat sudah menjadi seperti sebuah kebutuhan, terutama pada kota-kota besar. Dengan jutaan pengguna, tentunya PT.GOJEK INDONESIA semakin mengembangkan layanannya. Salah satu layanan yang cukup banyak peminatnya adalah PayLater Gojek. 

Apa itu paylater ? 
bagaimana cara daftar paylater gojek ?
Bagaimana cara dapat paylater gojek ?
Bagaimana cara membayar tagihan paylater ?
Bagaimana cara menambah limit paylater gojek ?

Pertanyaan seperti diataslah yang mendorong saya untuk membuat postingan ini. Dan untuk menjawab semua pertanyaan seperti diatas, maka saya bagi postingan ini dalam beberapa poin. Kita bahas satu persatu ya….

Apa itu PayLater Gojek ?

Untuk pengguna setia super aplikasi ini, sudah bukan hal yang aneh mendengar kata paylater gojek. Mengingat metode pembayaran ini sudah cukup lama ada dan sudah banyak yang menggunakannya. 

Dan untuk yang masih baru menjadi pelanggan gojek, tentu istilah ini sedikit asing karena layanan ini tidak muncul pada beranda aplikasi gojek. Tidak usah khawatir, artikel ini akan menjelaskan secara rinci tentang apa itu paylater gojek.

PayLater adalah metode pembayaran pada aplikasi gojek. Yang menariknya, pembayaran dapat kita lakukan sekaligus setelah satu bulan pemakaian. Yang berarti kita tidak perlu membayar kepada driver setiap kali order. Karena pembayaran kita sudah ditalangi oleh pihak gojek. Kita cukup membayarnya setiap akhir bulan.

Tapi layanan ini tidak bisa dinikmati oleh setiap akun gojek. Apalagi untuk pengguna baru. Paylater gojek hanya diberikan ke pelanggan terpilih. Dan syarat untuk dapat menggunakan paylater adalah sering bertransaksi menggunakan  gopay.

Selain itu, layanan paylater gojek hanya bisa dinikmati oleh pelanggan dengan yang sudah lumayan lama menggunakan aplikasi gojek dan memiliki riwayat order yang bagus. Jika kamu jarang menggunakan aplikasi gojek, jangan terlalu berharap bisa mendapatkan layanan paylater.

Paylater dapat kamu gunakan untuk melakukan pembayaran pesanan gofood dan layanan cicilan barang yang tersedia di merchant yang sudah bekerjasama dengan pihak gojek. 

Jika kamu menginginkan barang tertentu, dan uangnya belum cukup. Kamu dapat memanfaatkan paylater. Kemudian kamu bisa mencicilnya sesuai dengan ketentuan dari pihak Paylater.


Paylater merupakan hasil kerja sama antara pihak gojek dan Findaya yang terdaftar dan dalam pengawasan OJK.  Jadi layanan paylater gojek sangat aman untuk kita gunakan karena sudah resmi dalam pengawasan pihak OJK.

Cara Daftar PayLater Gojek

Tertarik untuk mencoba Paylater gojek ? Ya udah, kamu daftar aja. Syaratnya daftarnya mudah kok, cuma membutuhkan KTP dan kamu sudah berumur lebih dari 21 tahun. Cuma dua point ini yang menjadi syarat utama untuk dapat mendaftar menjadi pengguna PayLater.

Tapi, sebelum kamu mendaftar paylater gojek . Ada baiknya kamu mempertimbangkan hal-hal berikut ini karena tidak semua yang mendaftar langsung dapat menggunakan layanan paylater alias ditolak oleh pihak gojek. 

Syarat mendaftar paylater gojek : 

  1. Umur kamu
  2. Umur akun Gojek
  3. Seberapa Sering menggunakan layanan go food
  4. Metode Pembayaran saat pesan go food
  5. Tidak bermasalah dengan Findaya

Untuk mendapatkan layanan PayLater gojek cuma membutuhkan syarat khusus yaitu sudah berumur 21 tahun dan memiliki KTP. Jika kedua syarat ini terpenuhi, maka kamu sudah bisa mendaftar untuk mendapatkan saldo paylater. Tapi ada aturan yang tidak tertulis seperti pada point berikutnya. 

Sedikit cerita tentang pengalaman saat teman saya mencoba daftar paylater gojek. Ada beberapa orang yang langsung diterima dalam beberapa jam saja. Dan banyak yang langsung ditolak oleh pihak gojek.

Teman-teman saya yang diterima dan dapat menggunakan paylater gojek memiliki akun gojek yang sudah lumayan lama dan sangat sering melakukan transaksi melalui aplikasi gojek. Dan mereka menggunakan gopay sebagai alat pembayaran. Dan layanan favorit mereka adalah gofood.

Untuk yang ditolak dan tidak dapat menggunakan paylater adalah akun yang masih tergolong baru. Dan mereka pun menggunakan aplikasi gojek dengan metode pembayaran cash. 

Bahkan ada diantara mereka yang belum pernah pesan gofood. Hanya beberapa kali pesan ojek online saat pulang kerja. Menurut saya sangat wajar mereka belum layak menggunakan paylater.

Ada dua cara mendapatkan Paylater gojek. Yang pertama dengan cara mendaftar melalui aplikasi gojek dan yang kedua adalah akun terpilih dengan mendapatkan notifikasi pada aplikasi gojek customer untuk mengaktifkan paylater. 

Bila kamu sudah mendapatkan notifikasi, kamu tinggal mengikuti langkah yang telah tersedia pada aplikasi gojek. Dan biasanya, tipe yang kedua ini langsung di approve dan kamu langsung mendapatkan limit paylater gojek sebesar 500.000.

Jika kamu ingin mencoba daftar paylater gojek manual melalui aplikasi gojek, kamu tinggal buka aplikasinya. Pada halaman depan kamu pilih eksplor yang ada di pojok kanan atas. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini.
Cara Daftar PayLater Gojek


Kemudian kamu pilih Paylater dan ikuti langkahnya sampai selesai kemudian tunggu notifikasinya. jika kamu berhasil kamu akan diberikan limit paylater sebesar 500 ribu. 

Jika belum beruntung kamu akan mendapatkan notifikasi untuk selalu menggunakan aplikasi gojek dan lakukan pembayaran menggunakan gopay.

Cara Menggunakan PayLater Gojek

Untuk pengguna yang sudah mendapatkan limit paylater, kamu langsung bisa menggunakan layanan ini untuk memesan makanan. Cara penggunaanya sama saja seperti pesan gofood biasa. 

Kamu tinggal ganti opsi pembayaran dan kamu tinggal pilih Paylater. Pada akun yang sudah bisa menggunakan paylater, terdapat jenis metode pembayaran yaitu : cash, gopay dan paylater. 

Apabila kamu memilih pembayaran menggunakan paylater, driver yang menjalankan orderan. Dan kamu tidak perlu menyiapkan uang untuk pembayaran. 

Karena semua biaya sudah dibayar oleh pihak gojek termasuk ongkos antarnya. Kamu cukup membayarnya pada setiap akhir bulan atau setelah limit paylater kamu habis.

Cara Membayar Tagihan PayLater

Setelah kamu menggunakan paylater gojek selama satu bulan atau sudah jatuh tempo. Kamu dapat membayar pemakaian paylater gojek  melalui aplikasi dengan cara menyediakan saldo sebesar pemakaian kamu. 

Pada bulan pertama kamu menggunakan layanan ini, kamu tidak dikenakan biaya admin. Dan akan dikenakan biaya admin sebesar 25.000 pada bulan berikutnya.

Dan yang perlu kamu ingat, keterlambatan melakukan pembayaran tagihan paylater dapat menyebabkan akun kamu kena denda keterlambatan. Sanksi yang harus kamu bayar adalah sebesar 2.000 per hari. Jangan sampai terlambat membayar paylater untuk menghindari hal ini.

Berikut ini cara membayar paylater gojek :

  1. Pastikan saldo GoPay Cukup sesuai nominal pemakaian paylater. Jika Saldo belum cukup, silahkan isi gopay terlebih dahulu sesuai nominal ditambah biaya administrasi paylater.
  2. Masuk ke halaman  PayLater. Pada halaman depan klik eksplor kemudian pilih Paylater
  3. Klik `Bayar Tagihan` untuk melunasi tagihan Paylater
  4. Jika berhasil, tagihan kamu otomatis lunas dan bisa kembali menggunakan paylater seperti biasa.
Terima kasih sudah mampir ke postingan "cara mendaftar paylater gojek" ini. Silahkan tinggalkan komentar untuk pertanyaan seputar paylater yang kurang jelas. Kamu juga bisa melengkapi isi postingan ini dengan cara menambahkan informasi pada kolom komentar.