Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Paylater Gojek | Mudah dan Cepat

Aplikasi gojek saat sudah menjadi seperti sebuah kebutuhan, terutama pada kota-kota besar. Dengan jutaan pengguna, tentunya PT.GOJEK INDONESIA semakin mengembangkan layanannya. Salah satu layanan yang cukup banyak peminatnya adalah PayLater Gojek. Untuk kamu yang mau mencobanya, admin akan membuatkan tutorial cara daftar paylater gojek agar kamu juga langsung bisa menikmatinya.

Bukan cuma cara daftar paylater gojek saja yang admin bahas, tetapi sekalian cara menggunakannya dan sekaligus cara membayar paylater. Jadi kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui tahapan yang kamu harus lakukan.

Apa itu PayLater Gojek ?

cara daftar PayLater Gojek


Untuk pengguna setia super aplikasi ini, sudah bukan hal yang aneh mendengar kata paylater. Mengingat metode pembayaran ini sudah cukup lama ada dan sudah banyak yang menggunakannya. Untuk kamu yang masih baru menjadi pelanggan gojek, tentu istilah ini sedikit asing karena layanan ini tidak muncul pada beranda aplikasi gojek. DAn tidak usah khawatir, artikel ini akan menjelaskan secara rinci tentang apa yang sedang kamu cari.


PayLater adalah metode pembayaran pada aplikasi gojek dengan kemudahan Cuma melakukan pembayaran cukup satu kali pada akhir bulan setiap periode pemakaian. Dan layanan ini dapat kamu gunakan untuk melakukan order gofood walau saldo gopay kamu dalam keadaan kosong dan kamu tidak perlu membayar satu peser pun saat orderan kamu tiba. Lah ko bisa ?

Paylater merupakan hasil kerja sama antara pihak gojek dan Findaya yang terdaftar dan dalam pengawasan OJK. Dalam kondisi ini, kamu bisa memakai layanan order gofood tanpa harus membayar langsung setiap pesanan yang kamu lakukan. Kamu hanya cukup membayar pada tanggal yang menjadi ketentuan layanan ini. Kamu cukup bayar di akhir bulan. Jadi layanan ini semacam kamu diberikan kasbon dari gojek untuk kamu pakai dalam aplikasi mereka, terutama dalam layanan go food. Tertarik untuk mencobanya ?

Cara Daftar PayLater Gojek

Tertarik untuk mencoba layanan ini ? Ya udah, kamu daftar aja. Syaratnya daftarnya mudah kok, cuma membutuhkan KTP dan kamu sudah berumur lebih dari 21 tahun. Cuma dua point ini yang menjadi syarat utama untuk dapat mendaftar menjadi pengguna PayLater.

Tapi, sebelum kamu mendaftar ada baiknya kamu mendaftar. Ada baiknya kamu mempertimbangkan hal-hal berikut ini karena tidak semua yang mendaftar langsung dapat menggunakan layanan ini alias ditolak oleh pihak gojek.
  • Umur kamu
  • Umur akun Gojek
  • Seberapa Sering menggunakan layanan go food
  • Metode Pembayaran saat pesan go food
  • Tidak bermasalah dengan Findaya

Untuk mendapatkan layanan PayLater cuma membutuhkan syarat khusus yaitu sudah berumur 21 tahun dan memiliki KTP. Jika kedua syarat ini terpenuhi, maka kamu sudah bisa mendaftar untuk mendapatkan layanan ini. Tapi ada aturan yang tidak tertulis seperti pada point berikutnya.

Ini admin ketahui setelah beberapa teman admin mendaftar layanan tersebut. Untuk akun gojek yang baru daftar dan jarang menggunakan gopay untuk melakukan pemesanan go food, biasanya akun tersebut tidak diapprove saat mencoba mendaftar. Notifikasi balasannya biasanya berbunyi bahwa anda belum layak menggunakan layanan ini.

Ada dua cara mendapatkan layanan Paylater. Yang pertama dengan cara mendaftar melalui aplikasi gojek dan yang kedua adalah akun terpilih dengan mendapatkan notifikasi pada aplikasi gojek customer untuk mengaktifkan layanan paylater. Bila kamu sudah mendapatkan notifikasi, kamu tinggal mengikuti langkah yang telah tersedia pada aplikasi gojek. Dan biasanya, tipe yang kedua ini langsung di approve dan kamu langsung mendapatkan limit sebesar 500.000.

Jika kamu ingin mencoba daftar manual melalui aplikasi gojek, kamu tinggal buka aplikasinya. Pada halaman depan kamu pilih menu lainnya yang ada di pojok kanan atas. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut ini

cara daftar PayLater Gojek


Kemudian kamu pilih Paylater dan tunggu notifikasinya. jika kamu berhasil kamu akan diberikan limit sebesar 500 ribu. Jika belum beruntung kamu akan mendapatkan notifikasi untuk selalu menggunakan aplikasi gojek dan lakukan pembayaran menggunakan gopay.



Cara Menggunakan PayLater Gojek

Untuk pengguna yang sudah mendapatkan limit paylater, kamu langsung bisa menggunakan layanan ini untuk memesan makanan. Cara penggunaanya sama saja seperti pesan gofood biasa. kamu tinggal ganti opsi pembayaran dan kamu tinggal pilih Paylater. Pada akun yang sudah bisa menggunakan paylater, terdapat jenis metode pembayaran yaitu : cash, gopay dan paylater.

Apabila kamu memilih pembayaran menggunakan paylater, driver yang menjalankan orderan kamu menerima pembayaran dalam bentuk gopay.

Cara Melakukan Pembayaran PayLater

Setelah kamu menggunakan paylater, saat sampai pada akhir bulan. Kamu dapat membayar pemakaian paylater kamu melalui aplikasi gojek dengan cara menyediakan saldo sebesar pemakaian kamu. Pada bulan pertama kamu menggunakan layanan ini, kamu tidak dikenakan biaya admin. Dan akan dikenakan biaya admin sebesar 25.000 pada bulan berikutnya.

Bagaimana ? Kamu mau mencoba PAYLATER ?