Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat PIN GOPAY Dengan Mudah | Tips gojek

Cara membuat Pin Gopay

Update kali ini admin ini menjelaskan cara  membuat Pin gopay. Karena hal ini cukup penting. Demi keamanan saldo gopay kamu. PIN gopay berperan penting. Oleh sebab itulah kamu harus segera membuat pin gopay.

Bagi pengguna aplikasi karya anak bangsa satu tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah Gopay. Go-Pay adalah dompet virtual yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran semua transaksi dalam aplikasi GOJEK.

Misalnya untuk pembiayaan perjalanan, pembayaran pengiriman barang, pembelian makanan dan semua jenis layanan gojek. Jika memiliki saldo gopay, kamu bisa menggunakannya untuk membayar semua transaksi ini. 

Cara Membuat Pin Gopay dan Sejarah singkatnya
Pada akhir tahun 2016 Gojek mengakuisisi ponsel Pay, sebuah perusahaan keuangan milik MVCommerce yang telah memiliki lisensi uang elektronik (e-Money) dari Bank Indonesia. 

Gojek membutuhkan lisensi tersebut guna mengembangkan gopay menjadi e-Money layaknya Flazz milik BCA, Brizzi milik BRI, TCASH milik TELKOMSEL dan lain-lain.

Pada 15 Desember 2017, Gojek mengumumkan akuisisinya terhadap tiga perusahaan financial Technology yaitu kartuku, Midtrans, dan Mapan untuk mendukung ekspansi GO-PAY di luar ekosistem Gojek.

Sejarah singkat gopay ini saya kutip dari WIKIPEDIA

Seiring berjalannya waktu, PT.GOJEK INDONESIA mulai mengembangkan layanannya, gopay bukan hanya bisa digunakan untuk pembayaran layanan di dalam aplikasi gojek saja, tetapi sudah bisa digunakan sebagai alat pembayaran pada resto atau minimarket yang sudah bekerja sama dengan mereka.

Kini gopay bisa digunakan sebagai alat pembayaran di alfamart, Mcdonald, Hokben dan restoran kecil yang sudah bekerja sama dengan gojek. Untuk dapat melakukan pembayaran belanjaan. Untuk menjaga keamanan semua transaksi kamu, sebaiknya mengaktifkan PIN gopay. Jika belum membuat atau mengaktifkan PIN gopay, maka transaksi pembayaran tidak dapat dilakukan.

Metode pembayaran pakai gopay sangat memberikan banyak manfaat. Kita tidak perlu menunggu uang kembalian karena pembayaran cuma memotong deposit yang tersedia di akun gojek. Banyak Promo cashback setiap harinya.

Berikut ini cara membuat PIN gopay

1.Klik tombol LAINNYA yang berada dipojok kanan atas seperti gambar dibawah ini yang sudah saya beri tanda

Cara membuat PIN GOPAY





2.lalu pilih PENGATURAN sesuai gambar
Cara buat PIN GOPAY

3.Lalu Pilih buat PIN GOPAY, isi kolom pembuatan pin dan konfirmasi pembuatan PIN GOPAY.Pada langkah ini, nomor telepon yang terdaftar pada akun gojek harus aktif karena akan di kirim kode verifikasi pada nomor tersebut. Masukkan kode verifikasi yang diterima lalu pilih done atau verifikasi selesai
cara bikin pin gopay

Setelah selesai kini akun Anda sudah dapat melakukan pembayaran belanjaan menggunakan go pay tetapi belum bisa melakukan transfer GOPAY ke sesama pengguna aplikasi gojek.

untuk dapat melakukan transfer gopay kita harus melakukan verifikasi kepemilikan akun terlebih dahulu (update akun).

Cara Upgrade akun Gojek

Cara Upgrade akun juga termasuk mudah asalkan teliti karena diperlukan upload foto KTP dan Selfie saat memegang KTP. Jadi persiapkan KTP terlebih dahulu dan tempat yang memiliki pencahayaan yang cukup agar ktp terbaca dengan jelas.

Apa saja keuntungan akun gojek yang sudah di Upgrade ?
Akun gojek customer yang sudah di Upgrade memiliki keuntungan dan kelebihan.

Akun customer yang sudah di Upgrade dapat melakukan pengiriman gopay ke pengguna lainnya ( transfer gopay),Bisa melakukan pencairan gopay menjadi uang rupiah dengan cara mentransfer ke rekening pribadi terus secara otomatis menambah limit gopay menjadi 10 juta dari limit awal 1 juta rupiah.

Bagi yang mau Upgrade akun gojek, silahkan ikuti langkah berikut ini
1.Siapkan KTP asli untuk nantinya kita gunakan.
2.Buka Aplikasi gojek, pada halaman utama klik tombol lainnya yang berada di pojok kanan atas seperti gambar yang saya lingkari.

cara buat pin gopay


3.Dihalaman berikutnya klik Pengaturan seperti gambar berikut

cara bikin pin gopay

4.Kita akan di bawa ke halaman berikutnya, lalu klik upgrade GO-PAY seperti gambar berikut
cara membuat pin di gopay


Cara bikin pin di gojek
5.Setelah itu pilih UPGRADE sekarang yang ada di paling bawah seperti gambar berikut
6.Setelah di halaman berikutnya kita akan di suguhkan 2 pilihan.
Pertama adalah untuk foto secara langsung KTP. Ambil KTP dan pastikan KTP asli bukan yang photocopy atau yang Scanner. Photo KTP dengan jelas di tempat yang cukup cahayanya dan foto ktp harus di ambil full.

Kedua adalah bagian pengambilan foto selfie saat memegang KTP.
Tips : ktp jangan menutupi muka, berada di tempat yang terang, kamera ponsel bagus.
Setelah selesai foto KTP dan selfie saat sedang memegang KTP, langsung klik kirim dokumen.

7.Jika foto KTP dan foto selfie terkirim, maka upgrade akun gojek customer sudah selesai. Tinggal tunggu di terima atau harus pengulangan aktivasi kembali.
Biasanya akun yang tidak disetujui karena pengaruh foto yang kurang jelas, kurang cahaya ataupun foto menggunakan blitz.

Jika sobat sulit untuk memahami poin-poin diatas, sobat bisa tonton video berikut ini agar menjadi lebih paham



Saat selesai upload dokumen upgrade akun gojek, biasanya akan menerima notifikasi bahwa akun kita sedang dalam proses, jika disetujui atau ditolak akan mendapatkan notifikasi selanjutnya.