Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi akun gojek tiba-tiba gagu dan Kembali Gacor Dengan Mudah

Gagu adalah istilah dalam ojek Online untuk menggambarkan kondisi akun gojek susah atau jarang mendapatkan orderan. Dan artikel kita kali ini membahas tentang solusi akun gojek gagu agar bisa kembali gacor.

Bagi teman-teman yang menemukan artikel ini, tentunya teman-teman sedang mencari informasi tentang penyebab akun gagu dan ingin mencari solusi terbaik cara mengatasi akun gojek yang terlanjur gagu.

Sebelum mencari solusi akun gojek gagu parah, sebaiknya kita pelajari dahulu apa saja yang menyebabkan akun gojek gagu parah.

Banyak hal atau faktor yang menyebabkan akun gojek gagu atau sulit mendapatkan orderan. Baik yang karena perilaku diri sendiri ataupun terjadi karena keadaan atau lingkungan luar dari diri kita.

akun gojek gagu
Solusi akun gojek gagu

Apa saja penyebab akun gojek menjadi gagu ?
Admin sudah merangkumnya dalam satu artikel singkat ini. Hal-hal yang mungkin menjadi penyebab akun gojek menjadi gagu.

Akun Gojek Gagu Karena Jumlah Driver Lebih Banyak dari Jumlah Order

Jumlah orderan yang sedikit menjadi salah satu penyebab akun gojek menjadi gagu.

Bagaimana mau gacor jika kita berada pada tempat yang sangat banyak driver memperebutkan hanya secuil orderan. Bukan dapat orderan, malah duit habis buat beli kopi sama rokok. Apalagi nongkrong di warung Maimunah yang Bahenol, makin tipis aja isi dompet.

Dan Pasti hanya akun gacor atau akun prioritas saja yang mendapatkan orderan. kalaupun dapat orderan, kemungkinan Cuma buangan. Yang orderan antar kota. He he

Dalam keadaan jumlah orderan yang sedikit, tentunya server gojek akan memilih driver yang berprestasi baik terlebih dahulu untuk mendapatkan order.

Driver berprestasi adalah driver yang tidak pernah melewatkan ataupun cancel orderan dengan jumlah poin yang banyak setiap hari dan selalu menjaga performa penerimaan pekerjaan pada akun mereka.

Yang memiliki akun biasa saja, siap-siap saja untuk pesan kopi dan nonton akun gacor sedang beterbangan bolak balik membawa orderan. Dalam kondisi seperti ini kita harus sabar dan anda tidak sendirian.

Kondisi jumlah orderan menjadi sangat sedikit bisa terjadi karena Aplikator sebelah sedang memberikan promo besar-besaran, keadaan tanggal tua saat orang-orang lebih memilih makan warteg dan naik andong saat bepergian atau bisa jadi jumlah peminat gojek pada area tersebut memang sedikit.

Atau salah satu penyebab lainnya adalah penumpukan driver baru. Secara saat ini, kadang penerimaan driver tetap terbuka tetapi jumlah pemakai gojek tidak meningkat bahkan cenderung turun.

Keadaan dengan jumlah driver jauh lebih banyak dari jumlah order akan membuat akun gojek yang sedang tidak gacor menjadi sulit dapat order. Yang merasa akun gojeknya gagu, jangan berkecil hati. Anda tidak sendiri, masih banyak teman kita yang lainnya merasakan hal yang sama.

Komentar Miring Customer dan Rating Jelek Dapat Menyebabkan Akun Gojek Gagu

Pernahkah teman-teman merasakan akun yang tadinya normal kemudian akun mendadak menjadi gagu parah. Bahkan seharian Cuma dapat 2 order.

Jika hal seperti itu tiba-tiba terjadi pada teman-teman, coba teman-teman ingat kejadian yang janggal atau bertemu dengan customer yang merasa tidak puas dengan layanan yang kita berikan.

Misalnya susah menemukan alamat yang customer berikan, makanan ada yg tumpah atau pengiriman paket yang barangnya jatuh dan bertemu customer yang menanyakan masker tetapi kita sedang kehabisan masker.

Coba teman-teman ingat pernah mengalami kejadian ganjil apa yang pernah terjadi dengan customer dalam waktu beberapa hari ini.

Jika pernah ada kejadian ganjil yang terjadi, ya bisa saja customer tersebut komen dan memberikan rating yang jelek (bintang satu) terhadap teman-teman.

Rating bintang satu dan komen jelek merupakan salah satu yang menjadi penyebab akun gojek menjadi gagu. Kita tetap harus bersyukur karena tidak langsung suspend, cuma sekedar akun menjadi gagu dan berat dalam mendapatkan orderan.

Dear customer yang mampir ke artikel ini : Jangan dengan mudah memberikan komentar negatif dan rating buruk kepada driver karena sekali kalian memberikan penilaian buruk dan komentar miring dapat menyebabkan driver suspend ataupun akunnya akan susah mendapatkan orderan.

Sedikit bijaklah jika kesalahan driver belum terlalu fatal.

Terlalu Banyak Melewatkan atau Cancel Orderan Menjadi Sebab Akun Gojek Gagu

Beralih-alih akun gojek yang sedang kita miliki sedang gacor-gaconya terus dengan sesuka hati memilih dan sortir orderan. Hati-hatilah kawan dan sayangi akun anda.

Penyebab akun gojek gagu berikutnya adalah terlalu sering cancel atau melewatkan orderan sehingga performa penerimaan pekerjaan tidak terjaga. Kadang tupo dengan performa yang sangat minim. Asal sampai 65% aja sudah merasa cukup.

Hati-hati dengan keadaan seperti ini karena server selalu membaca setiap tingkah dan perilaku akun kita. Kebanyakan melewatkan orderan dapat memberikan efek buruk terhadap akun gojek yang kita miliki.

Meskipun akun gojek kita dalam keadaan gacor, kita tetap harus menjaga performa akan agar selalu stabil sehingga akun gojek kita senantiasa selalu gacor.

Selalu menjaga performa penerimaan pekerjaan setiap hari akan menjadikan akun akan lebih gacor dan mudah dalam mendapatkan orderan sehingga kita lebih mudah dalam mencari nafkah untuk keluarga yang selalu menantikan hasil ngebid kita setiap hari.

Akun Gojek Gagu Kondisi HP yang Lemot

akun gojek gagu karena hp lemot


Namanya juga ojek Online, performa Hp sangat berpengaruh terhadap orderan yang kita terima. Makin baik performa Hp semakin baik pula kemungkinan kita untuk mendapatkan orderan.

Mungkin teman-teman sering mengalami kejadian saat orderan masuk cuma loading doang. Bisa ke ambil jika dalam keadaan autobid.

Keadaan seperti ini bisa terjadi antara dua hal yaitu server gojek sedang error atau kondisi HP yang lamban atau lelet.

HP yang lamban atau lelet disebabkan banyak faktor antara lain : ram ponsel terlalu kecil, terlalu banyak terinstall aplikasi yang tidak berguna, tidak pernah menghapus chace aplikasi, terlalu banyak menyimpan file besar seperti video ataupun photo atau terinstall game dan media sosial yang berlebihan sehingga memperlambat kinerja HP.

Saya sebagai driver gojek sangat memperhatikan kinerja HP sebelum ngebid. Saya selalu cek ketersediaan ruangan penyimpanan ponsel, jika dirasa sudah terlalu sedikit, saya akan menghapus video atau photo yang ada di HP.

Jika masih sayang dengan photo atau videonya, kita bisa memindahkan file video dan photo tersebut ke kartu memori atau flashdisk.

Saya biasanya menyimpan ke flashdisk agar tidak memberatkan ponsel dan bisa kita lihat bila di perlukan. Saya selalu membawa OTG sebagai tempat menyimpan file yang tidak di gunakan.

Selain photo dan video, media sosial merupakan salah satu yang menjadi penyebab ponsel menjadi lemot. Saya selalu logout media sosial dan menghapus datanya sebelum ngebid.

Kadang saya memilih Uninstall aplikasi jejaring sosial tersebut. Jika memungkinkan, gunakan dua ponsel untuk kebutuhan ngebid dan bermain game atau jejaring sosial.

Satu ponsel khusus buat ngebid dan satu ponsel sebagai alat komunikasi atau untuk bermain game jika keadaan memungkinkan.

Akun Gagu Karena Terlalu Serng Menjalankan Orderan Dengan Pelanggan Sama

Percaya atau tidak, hal ini merupakan menurunnya intensitas jumlah order yang masuk. Walau tidak terlalu drastis, tapi hal ini benar-benar saya alami sendiri.

Saya awalnya tidak percaya dengan mitos ini, soalnya saya yakin karena saya menjalankan orderan dengan benar.

Tapi ada Benernya, esok harinya akun saya lumayan jadi agak berat. Dan kejadian seperti ini udah beberapa kali admin alami.

Pernah saya minta ijin ke customer untuk melihat riwayat ordernya. Bener saja, Baru selang satu kali orderan udah masuk ke admin lagi. Kejadian seperti ini sering terjadi pada driver gofood.

Tapi efek dari sering mendapatkan orderan dengan pelanggan sama ini tidak terlalu drastis banget, cuma sedikit ada perbedaan saja.

Tapi yang sangat di khawatirkan apabila sering menjalankan orderan dengan pelanggan yang sama, takut di baca oleh server sebagai pelaku order fiktif. Karena sudah banyak driver PM karena secara tak sengaja menjalankan orderan seperti ini.

Sebaiknya lebih aman jika tidak menjalankan orderan seperti ini.

Ponsel Terdeteksi Memakai Aplikasi Terlarang

Namanya juga driver online, terkadang kita menggunakan aplikasi tambahan seperti penguat signal gps dengan tujuan agar titik gps lebih akurat dan mudah terbaca oleh server.

Hati-hati menggunakan aplikasi tambahan seperti ini, karena kadang bisa saja server membaca aplikasi yang kita pakai adalah aplikasi terlarang. Hal ini dapat membuat orderan semakin lama semakin sedikit.

Apalagi untuk pengguna ponsel yang tidak di root. Jangan sembarangan menggunakan aplikasi tambahan jika tidak mengetahui tingkat keamanannya. Sebaiknya tanyakan dengan teman-teman tongkrongan jika ingin mencoba-coba memakai aplikasi tambahan tersebut.

Apalagi jika ingin menggunakan fake gps atau MOD gojek driver. Jangan sembarangan percaya atau menginstall aplikasi tersebut jika didapat dari sumber yang tidak dikenal, misalnya ambil dari group telegram atau internet.

Ngebid Cuma pada Satu spot

Ini sering saya alami sendiri, jika saya mengambil banyak orderan dalam satu spot maka akun lamban laun menjadi kurang jumlah ordernya dan bisa di bilang akun gojek menjadi gagu.

Saya contohkan disini, saya dulu sering mengambil orderan lebih dari 10 kali dalam satu resto dan pernah tupo dalam satu resto saja. Tau sendiri waktu baru-barunya recheese, orderan sangat banyak di area tersebut dengan pelayanan lumayan cepat. Saya sudah beberapa kali tupo dalam satu resto tersebut.

Lama kelamaan saya malah susah mendapatkan order di resto tersebut. Malah akun gojek saya jadi gagu dan susah mendapatkan order.

Mulai saat itu, saya ngebid selalu memperhatikan jumlah order yang saya ambil dalam satu resto setiap hati. Saya membatasi maksimal 4 order persatu resto, tapi saya usahakan cuma 3 order saja dalam satu hari. Itu pun selalu di seling restonya.

Bagi yang masih doyan main satu titik, hati-hati kawan. Semua bisa terjadi saat ini. Karena server sulit untuk di tebak, walaupun kita benar, terkadang hal tersebut bisa menjadi senjata yang bisa mematikan akun gojek yang kita miliki.

Pindah Titik Terlalu Cepat Membuat Akun Gojek Gagu

Pindah titik terlalu cepat membuat akun gojek gagu

Salah satu penyebab akun gojek menjadi gagu adalah pindah-pindah titik terlalu cepat.

Penyebab akun gojek menjadi gagu ini untuk pengguna fake gps.

Sering terjadi dan saya pun dulu sering mengalami hal seperti ini. Karena tidak kunjung dapat orderan, pindah ke resto A, kemudian pindah lagi ke resto B terus pindah lagi sesuai keinginan. Bukannya dapat order, malah akun semakin gagu.

Mungkin server mengenali kejanggalan seperti ini, driver begitu cepat pindah spot ngebid hanya dalam hitungan detik. Padahal jarak resto atau tempat ngebid lumayan jauh.

Jadi sebaiknya perkirakan waktu perpindahan titik, jangan langsung crat crot aja pindah lokasi sekenanya. Hal ini lamban laun akan membuat akun gojek menjadi gagu jika cara bermainnya masih seperti itu.

Bagaimana jika akun gojek sudah terlanjur gagu ? Adakah cara memperbaikinya ?

Bagi sobat yang mampir ke artikel ini untuk mencari solusi untuk akun gojek yang gagu, teman-teman bisa mencoba trik berikut ini untuk memperbaiki akun gojek yang sudah terlanjur gagu.

Langkah yang pertama yang perlu kita lakukan adalah memperbaiki settingan ponsel yang di pakai ngebid. Jangan sampai ponsel tersebut tidak dapat bekerja maksimal karena terlalu banyak install aplikasi yang tidak berhubungan dengan dunia perojekan.
Hapus aplikasi media sosial yang di install di ponsel teman-teman. Hapus data satu persatu aplikasi yang terdapat di ponsel termasuk aplikasi gojek. Jangan lupa logout akun gojek sampai masuk di Hp lain sebelum melakukan hapus data.

Setelah Uninstall aplikasi yang tidak kita gunakan dan hapus chace dan data semua aplikasi, sebaiknya reboot ponsel terlebih dahulu.

Saat ponsel sudah hidup kembali, buka aplikasi maps. Hapus semua riwayat dan linimasa pada maps. Setelah itu setting setelan lokasi pada maps. Gunakan setelan lokasi menjadi akurasi tinggi.

Untuk memaksimalkan kinerja ponsel ini sudah saya buatkan tutorialnya di artikel saya sebelumnya. Silahkan teman-teman baca terlebih dahulu mengikuti tautan berikut ini : Cara setting Hp gojek biar gacor

Setelah selesai setting ponsel, kita langsung mulai ngebid di area yang ramai orderan. Ambil semua orderan jangan sampai ada yang terlewatkan kecuali opik, terpaksa kita cancel

Usahakan performa 100 persen setiap hari untuk memperbaiki akun gojek yang sedang gagu. Jangan pilih-pilih orderan. Ambil semua jenis orderan.

Manfaatkan situasi, saat driver lagi pada malas ngebid. Misalnya saat hujan atau kondisi sedang macet parah. Manfaatkan situasi seperti ini untuk memperbaiki akun dengan menyelesaikan orderan sebanyak mungkin.

Ngalong kadang menjadi pilihan untuk akun gojek yang sedang gagu. Biasanya jumlah driver lebih sedikit saat jam Ngalong atau driver lebih memilih satu titik area yang ramai orderan. Misalnya stasiun atau McD.

Jika akun kita lagi kurang sehat, kita bisa Ngalong di resto-resto kecil yang buka sampai larut malam. Manfaatkan resto yang jarang di tungguin oleh driver untuk mencari order. Jangan Ngalong di McD, ntar malah nonton doang.

admin rasa cukup segini aja dulu pembahasan kalu ini, semoga bermanfaat dan bisa di terapkan.

Terima kasih buat teman-teman yang telah berkunjung. Dan jangan lupa bantu share ke media sosial teman-teman untuk membantu blog ini agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Silahkan tambahkan di kolom komentar jika teman-teman memiliki trik tersendiri tentang cara untuk mengatasi akun gojek yang gagu dan menambah kekurangan dari artikel ini.

Terima kasih


Fad
Fad Blogger "Jeme Kite". Menyukai blog dari 2018 dan belum bisa Fokus. Hanya membahas topik ringan dan seputar pekerjaan. Belum tergabung dengan komunitas blogger dengan baik. Semoga kedepannya menemukan teman baru.