Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cancel Orderan Gojek agar tidak mengurangi Performa penerimaan pekerjaan Driver

cara cancel order gojek


Artikel Cara cancel order gojek ini admin buat dengan tujuan untuk memberitahukan bagaimana cara membatalkan orderan gojek. Mungkin karena tidak jadi naik gojek atau salah menu saat pesan gofood. Yang jelas kamu sudah tidak ingin melanjutkan orderan ini dengan alasan tertentu.


Sebelum membahas bagaimana cara cancel order gojek ini, ada baiknya kamu mengetahui apa saja efek terhadap driver jika sering mendapatkan pembatalan order. Hal ini perlu diketahui supaya pembaca blog ini tidak mudah mengambil keputusan untuk membatalkan order pada aplikasi gojek.


Berikut ini beberapa dampak terhadap driver saat sering mendapatkan pembatalan order. Baik yang langsung terasa dampaknya ataupun yang berakibat di kemudian hari.

  1. Performa penerimaan pekerjaan menurun

  2. Sulit mendapatkan orderan kembali

  3. Rugi Waktu

  4. Mengurangi kesempatan mendapatkan orderan

  5. Menimbulkan kekesalan ataupun tidak bersemangat

Dari berbagai dampak cancel orderan tersebut, tentunya driver sangat merasa dirugikan. Oleh sebab itulah kita perlu memperhatikan alasan saat ingin membatalkan orderan agar tidak mengurangi performa penerimaan orderan mereka.


selain dampak dari pembatalan orderan tadi, kadang kita kepo. Kenapa sih driver minta pembatalan order gojek. Saya telah membuat artikel tentang ini sebelumnya. Sobat bisa baca, ini artikelnya :


"10 Alasan Driver Online Minta Cancel Order yang mereka terima ".


Cara Cancel Order Gojek

Ada dua cara pembatalan order gojek jika dilihat dari kondisi order. Cancel order gojek saat orderan sudah diterima driver dan yang belum mendapat driver. Untuk yang kedua, berarti orderan masih dalam keadaan loading.


Pada orderan yang belum mendapatkan driver, tentu cara cancel order gojek ini tergolong mudah. Kita tidak perlu memikirkan performa mereka karena kondisi ini belum berpengaruh. Kita cukup tekan batalkan kemudian lanjutkan sampai selesai.


Berbeda dengan pembatalan order gojek yang sudah mendapatkan orderan. Kita perlu memperhatikan alasan cancel agar tidak menurunkan performa mereka.


Berikut ini tahapan cancel orderan gojek


  • Pada menu halaman utama gojek, klik "pesanan" untuk melihat pesanan yang teman-teman ingin batalkan.
    cara cancel order gojek
  • Setelah di menu pesanan,scrooll ke bawah dan cari tulisan "BATALKAN PESANAN" lalu klik pada tulisan tersebut
  • Langkah berikutnya teman-teman di minta alasan pembatalan orderan tersebut. Tersedia berbagai alasan yang telah di sediakan secara otomatis. Pada pemilihan alasan inilah menentukan turun atau tidaknya performa driver nantikan.
  • Silahkan pilih (Ceklist) alasan pembatalan "ingin mengganti alamat pengantaran”, ingin mengganti metode pembayaran" dan "Pesanan (menu) tidak tersedia" jika ingin membantu driver agar performa mereka tidak turun atau tidak berkurang saat teman-teman ingin membatalkan orderan gojek.

Sebagai penutupan artikel ini, saya sampaikan sekali lagi kalau cara membatalkan orderan gojek itu sangat mempengaruhi pendapatan driver nantinya.

Jika performa mereka di bawah 65% dari penerimaan pekerjaan, maka mereka tidak akan mendapatkan bonus harian dari gojek. Sekali lagi saya mengajak teman-teman, bijaklah saat membatalkan orderan gojek demi membantu para driver mendapatkan bonus harian.

Sampai di sini saja artikel ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa share di media sosial teman-teman agar pemakai aplikasi gojek mengetahui hal ini. Terima kasih dan SALAM SATU ASPAL.

Jika artikel ini masih kurang jelas, sobat bisa melihat video berikut ini :