Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cancel Orderan Gojek agar tidak mengurangi Performa penerimaan pekerjaan Driver

Cancel orderan gojek merupakan suatu dilema. Saat kita sedang membutuhkan transportasi yang murah dan cepat, malah drivernya minta di cancel orderannya dengan alasan yang beragam.

Artikel ini saya tuliskan untuk pengguna aplikasi gojek yang kadang ingin membatalkan orderan gojek yang mereka telah buat. Baik pembatalan karena permintaan driver ataupun karena sebab-sebab lainnya.

Sebelum menjelaskan cara cancel orderan gojek agar tidak menurunkan performa driver, sebaiknya kita mengetahui dahulu sebab kenapa kita harus membatalkan orderan tersebut.

Kadang kita tidak ingin cancel orderan gojek yang telah kita buat, tetapi tiba-tiba driver menelepon memberi kabar meminta tolong kita membatalkan orderan gojek dengan alasan tertentu.

Mengapa mereka meminta orderan gojek di cancel ???

Saya sudah merangkumnya dalam satu artikel sebelumnya tentang alasan mereka meminta di batalkan.

Jika teman-teman belum membacanya, silahkan kunjungi link berikut jika teman-teman juga ingin mengetahui alasan driver minta cancel.

"10 alasan driver online minta cancel orderan yang mereka terima ".

Sebelum melanjutkan ke cara cancel orderan gojek agar tidak mengurangi performa penerimaan pekerjaan driver, sebaiknya kita pelajari dahulu kenapa kita berupaya tidak menurunkan performa driver saat melakukan pembatalan orderan gojek yang telah di buat.

Baik itu atas permintaan driver ataupun kita ingin membatalkan orderan gojek tersebut dengan alasan lainnya.

Pembatalan orderan gojek yang menurunkan performa penerimaan pekerjaan driver sangat mempengaruhi beberapa hal berikut ini :

  1. Memperkecil kesempatan driver menerima bonus harian dari gojek. Pembatalan orderan gojek yang menurunkan performa dapat memperkecil kesempatan mereka mendapatkan bonus.Sampai Saat artikel ini di terbitkan, performa minimal yang harus driver miliki untuk mendapatkan bonus harian adalah 65% dari jumlah orderan yang masuk. Itulah sebabnya driver sangat ingin mempertahankan performa mereka.
  2. Mempengaruhi jumlah orderan yang akan mereka terima. Entah mintos atau kebetulan, jika habis di cancel orderan oleh customer yang asal-asalan dalam memberikan alasan, terkadang mempersulit saya mendapatkan orderan kembali.Ini sering saya alami. Tapi tidak selamanya seperti ini.

Kedua hal diatas merupakan alasan utama saya membuat artikel tentang cara membatalkan orderan gojek ini.

Dengan alasan seperti di sebutkan di atas, saya berharap customer dapat mengetahui hal itu dan dapat melakukan pembatalan orderan tanpa mengurangi performa penerimaan pekerjaan driver.

Langsung saja kita meluncur ke tutorial singkat tentang cara membatalkan orderan gojek tanpa menurunkan performa driver.

  • Pada menu halaman utama gojek, klik "pesanan" untuk melihat pesanan yang teman-teman ingin batalkan.
    Gambar cara cancel orderan gojek
  • Setelah di menu pesanan,scrooll ke bawah dan cari tulisan "BATALKAN PESANAN" lalu klik pada tulisan tersebut
  • Langkah berikutnya teman-teman di minta alasan pembatalan orderan tersebut. Tersedia berbagai alasan yang telah di sediakan secara otomatis. Pada pemilihan alasan inilah menentukan turun atau tidaknya performa driver nantikan.
  • Silahkan pilih (Ceklist) alasan pembatalan "ingin mengganti alamat pengantaran”, ingin mengganti metode pembayaran" dan "Pesanan (menu) tidak tersedia" jika ingin membantu driver agar performa mereka tidak turun atau tidak berkurang saat teman-teman ingin membatalkan orderan gojek.

Sebagai penutupan artikel ini, saya sampaikan sekali lagi kalau cara membatalkan orderan gojek itu sangat mempengaruhi pendapatan driver nantinya.

Jika performa mereka di bawah 65% dari penerimaan pekerjaan, maka mereka tidak akan mendapatkan bonus harian dari gojek. Sekali lagi saya mengajak teman-teman, bijaklah saat membatalkan orderan gojek demi membantu para driver mendapatkan bonus harian.

Sampai di sini saja artikel ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa share di media sosial teman-teman agar pemakai aplikasi gojek mengetahui hal ini. Terima kasih dan SALAM SATU ASPAL.

Post a comment for "Cara Cancel Orderan Gojek agar tidak mengurangi Performa penerimaan pekerjaan Driver "