Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa banyak orang ingin root ponsel yang mereka miliki ? inilah alasannya


Gambar Root ponsel
Pentingkah Ponsel Di ROOT ?


Salam Satu Aspal

Sebagai driver online atau seorang pemain game online,sudah pasti mengenal atau mengetahui tentang ROOT.

Mengapa HP sampai di root dan apa saja keuntungan atau bahkan kerugian yang di timbulkan karena HP di root ?

Khusus driver online,pemakaian ponsel yang di root tidak di benarkan,tetapi sangat membantu para driver dalam mencari orderan.Tidak perlu mangkal di depan Mall,stasiun dan area keramaian lainnya.Ponsel yang di root memudahkan driver untuk berpindah spot ngebid tanpa harus cape tenaga dan tanpa biaya.

Pemakaian fake gps sebagian besar harus menggunakan ponsel yang sudah di root.

Pengertian ROOT
Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux. 

Intinya,root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem HP.

Jadi intinya ROOT adalah memberikan kebebasan sepenuhnya kepada pemilih HP agar bisa dengan sepuasnya memodifikasi file-file yang ada di dalam ponsel.

Mulai dari mengedit aplikasi,menghapus,memanipulasi atau apapun sesuai kebutuhan dan keinginan pemiliknya.

Resiko HP di root
Ada baiknya sebelum memutuskan untuk melakukan rooting pada HP,kita mengetahui terlebih dahulu resiko yang di timbulkan pada HP yang di root.Resiko yang paling pasti adalah hilangnya garansi ponsel tersebut dan

Kerugian Hp sudah di root

Garansi Hilang
Hp yang sudah di root tidak mendapatkan garansi lagi.Semua garansi produk yang di berikan menjadi tidak berlaku pada ponsel yang sudah diroot.Jadi mohon di pertimbangkan sebelum anda melakukan rooting pada ponsel.

Botloop,kerusakan sistem,softbrick,hardbrick.
Saat proses rooting bisa terjadi bootlop dan resiko lainnya bila di lakukan oleh orang yang memiliki kemampuan di bidang root.Kesalahan sedikit saja dapat menyebabkan ponsel mati total,kerusakan sistem dan ponsel menjadi error.

Berhati-hatilah saat melakukan rooting.Semua bisa terjadi tanpa kita sadari.

Keamanan Ponsel Menurun dan mudah sehingga mudah terserang virus.Apalagi yang suka browshing setiap hari.Ada situs-situs terlarang yang dengan sengaja di sisipi virus tang dapat merusak ponsel dan membuat ponsel hank.

Sistem keamanan ponsel yang di root sudah menjadi berkurang sehingga virus dengan mudah merusak sistem keamanan ponsel yang sudah di root.

Keuntungan Hp sudah di root

Menghapus Aplikasi Bawaan

Pada hp yang belum di root,banyak aplikasi yang terinstall tanpa kita gunakan bahkan tidak bermanfaat sama sekali tetapi tidak bisa di hapus bahkan di non aktifkan.

Tetapi berbeda dengan hp yang sudah di root,Bisa dengan sesuka hati menghapus dan uninstall aplikasi apapun yang tidak kita inginkan.

Aplikasi bawaan yang tidak di gunakan sangat mengganggu tampilan layar utama.Aplikasi bawaan yang tidak bisa di hapus tersebut juga banyak menghabiskan kapasitas memory hp.

Sangat menguntungkan pada hp yang sudah di root,karena bisa dengan mudah menghapus aplikasi bawaan tersebut sehingga memory ponsel lebih lega dan bisa membantu kinerja ponsel menjadi semakin ringan.

Hemat Daya Batre
Batre yang boros bisa jadi disebabkan karena banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang.untuk menghentikan apliksi di latar belakang dapat menggunakan greenify.

lagi-lagi aplikasi ini membutukan akses root.
Untuk ponsel yang sudah di root,bisa memakai greenify untuk menghibernasikan aplikasi yang berjalan di belakang layar.

Aplikasi yang tidak sedang kita gunakan dapat berhenti secara otomatis dengan aplikasi ini sehingga dapat memperirit pemakaian batre.

Memori internal Lebih lega sehingga Kinerja Ponsel jadi Ngebut.
Memori internal lebih lega karena kita bisa dengan sesuka hati menghapus aplikasi bawaan ponsel.aplikasi bawaan ponsel hanya bisa di hapus bersih jika ponsel sudah di root.

Custom Rom
Bagi yang bosenan dengan tampilan ponsel standar,rooting ponsel merupakan solusinya.bisa dengan sesuka hati pasang custom rom agar tampilan ponsel semakin menarik.

Keuntungan dan kerugian root hp untuk driver online.

Nah...sebagai driver online khususnya gojek,sudah tidak asing lagi dengan istilah root ponsel.Sebagian besar driver memilih modifikasi ponsel dengan cara di root agar dapat memaksimalkan kinerja ponsel yang mereka gunakan.

Untuk para driver online,root ponsel sangat penting demi memaksimalkan kinerja ponsel yang mereka pakai buat ngebid.Ram yang lega dan ponsel yang loadingnya cepat sangat membantu untuj mendapatkan order.

Hp yang di root dapat melakukan manipulasi titik gps yang sering di sebut tuyul.Inilah keuntungan utama handphone yang sudah di root untuk driver online.Walau saat ini ada aplikasi mod gojek tertentu yang bisa di gunakan pada handphone non root.

Pemakaian lokasi tiruan atau lokasi palsu sangat di butuhkan oleh driver online.Apalagi driver yang focus dalam pengambilan orderan gofood.Fake gps yang bekerja lebih maksimal pada ponsel yang sudah di root.

Selain pemakaian Fake gps,driver online juga membutuhkan aplikasi tertentu yang memerlukan akses root.misalnya luckypather,Lspeed,Link2SD,penguat signal,exposed,zuper dan aplikasi tambahan lainnya.semuanya membutuhkan akses root.

Selain keuntungan yang kita peroleh bila ponsel di root,terdapat juga resiko yang di timbulkan.apalagi untuk driver online.

Ponsel root yang terdeteksi oleh system aplikator dapat menyebabkan suspend.Pemakaian aplikasi terlarang seperti fake gps dapat menyebabkan driver terkena sanksi seperti suspend.

Jadi berhati-hatilah jika menggunakan ponsel yang sudah di root,pastikan keamanan dan tidak terdeteksi oleh aplikator ojek online.

Amankah ponsel yang di root untuk di pakai ojek online ??

Kadang pertanyaan seperti itu saya dengar di jalanan,ada driver yang mau root handphone yang dia pakai ngebid,namun mempertanyakan keamanannya.

Khusus driver online,ponsel yang di root merupakan tindakan yang tidak di benarkan.Pemakaian aplikasi tambahan seperti fake gps juga termasuk salah satu larangan yang harus di taati oleh setiap driver.

Menjawab aman atau tidaknya pemakaian ponsel yang sudah diroot,saya tegaskan tentunya tidak aman untuk di gunakan.Jangankan pemakaian aplikasi yang di larang,driver yang memakai aplikasi original dan tanpa fake gps pun bisa terbaca sistem memakai aplikasi tambahan.

Hal seperti ini bisa terjadi karena ketidaktahuan driver,misalnya memakai aplikasi penguat signal yang terbaca oleh sistem aplikator memakai aplikasi yang tidak di perbolehkan.

Sampai disini saja artikel tentang mengapa ponsel harus di root.semoga bermanfaat dan dapat di jadikan bahan pertimbangan sebelum kita melakukan root pada ponsel.Semoga bermanfaat.

Salam Satu Aspal