Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Akun Gojek Anyep dan cara Mengatasinya agar kembali gacor

Akun Gojek gagu atau anyep ?
Mungkin inilah sebabnya sobat bisa menemukan artikel ini.

Gagu dan Anyep atau orderan jarang masuk ke akun ada adalah hal yang sering terjadi pada semua driver. Termasuk saya sendiri mengalaminya.

Jika setan gagu atau anyep sudah mampir, susah buat berpikir jernih. Kepala cenat-cenut mikirin setoran dan utang warung makin numpuk karena rokok dan kopi menjadi pelampiasannya. Asal jangan mati gaya. Makin anyep, makin kenceng ngopinya ha ha ha

penyebab akun gojek anyep

Seperti saat sedang menulis artikel ini, akun gojek saya benar-benar sulit mendapatkan orderan tanpa sebab. Malam Ngalong lancar-lancar aja. Stop Ngalong dan pulang karena malas buat topUp karena saldo akun minus.

Siang keluar seperti biasa. Baru start on langsung dapat dua orderan.

Dan taraaaaam....

Dari jam satu siang sampai jam 8 malam tidak ada orderan masuk kecuali satu orderan goride jarak jauh.

Ampuuuun Pemerintaaah... Baim ga kuat.....

Kalo akun gojek sudah di gaguin, ya mau berbuat apalagi kecuali bersabar sama jangan lupa ngopi.

Menyikapi akun saya yang sudah terlanjur jarang dapat order, saya mulai berpikir mengapa akun saya bisa segagu dan seanyep ini ?

“Kenapa ?” “Hanya Tuhan yang tau, Pedihnya saat kang kopi minta di bayar”

Mulai kilas balik apa yang telah saya lakukan sebelumnya sehingga harus sabar dan tabah menjalani ngebid dengan akun tanpa orderan.

Banyak hal yang telah saya lakukan dan menjadi kemungkinan menjadi penyebab utama akun gojek menjadi seperti sekarang ini. Sepi..... “Kaya hidup tanpa kamu.... cieeee....”

Dari kilas balik tersebut, saya rangkum dalam satu artikel ini sebagai bahan pelajaran buat saya sendiri agar hal ini tidak terulang lagi kemudian hari.

Akun Gojek anyep dan beberapa penyebab utamanya

Kita mulai dari penyebab akun gojek sunyi tanpa orderan. Apa saja yang menjadi penyebabnya, Kita cermati satu persatu seperti aku menelusuri hatimu... Ha ha

Terlalu banyak Melewatkan order atau pilih-pilih order

"Lah.... Apanya yang mau di lewatin,bunyi juga kaga"
Itu yang sering saya dengar di tempat ngebid. Ada benarnya juga sih, gimana mau ngelewatin kalau orderan aja jarang masuk.

Tapi.....itu tak sepenuhnya benar.

Yang di maksud terlalu banyak melewatkan atau pilih-pilih order disini, pasti pernah di lakukan di saat akun kita masih gacor orderannya. “Betul apa Benar ?”

Karna terlalu sering memilih atau sortir orderan, maka kemungkinan besar hal ini yang menjadi penyebab utama akun gojek menjadi gagu.

Server gojek sepertinya sangat menyukai driver yang tidak pilih-pilih orderan. Semua jenis orderan baik goride, gofood, gosend atau pun goshop habis semua di lahap oleh driver tersebut.

Kemungkinan driver tersebut akan jauh dari kata Anyep

Mengapa driver sampai banyak melewatkan dan memilih orderan ?

Sebagai driver, sobat pasti sering mengalami hal ini. Banyak orderan yang terlewat cuma karena orderan yang masuk tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, misalnya orderan jarak jauh, trek yang akan di lewati macet atau jenis orderan bukan yang kita inginkan misalnya Gosend.

Driver gofood tidak menginginkan orderan goride ataupun sebaliknya. Driver pemain jarak pendek akan melewatkan orderan jarak jauh atau orderan kakap.

Jika hal ini sering terjadi, lambat laun akun gojek akan berkurang intensitas orderannya dan bahkan menyebabkan akun gojek menjadi susah dapat order seperti yang saya alami saat ini.

So...pasti, sebelum akun jadi anyep pasti akun pernah gacor. Nah disaat gacor inilah kita harus menjaga akun kita jangan sampai jadi anyep.

Salah satu triknya, jangan banyak pilih-pilih orderan dan jaga performa penerimaan order agar akun senantiasa sehat dan orderan selalu mengalir deras bagai air.

Terlalu Banyak Cancel Orderan dan akun gojek jadi gagu

Untuk saat ini, kayanya server gojek memang lagi sensitif banget. Sekali cancel aja langsung berasa anyep sampai berjam-jam tidak menemukan orderan masuk.

Cancel orderan sangat berpengaruh terhadap orderan masuk berikutnya. Kalo cuma sesekali tidak terlalu terasa, jika di lakukan berulang kali maka jangan tanya lagi dampaknya. Sampai ketek berbusa, orderan tak kunjung tiba.

Terlalu sering cancel orderan dapat menyebabkan akun jadi sulit mendapatkan order kembali kecuali berada pada spot yang orderannya sangat ramai, mungkin tidak terlalu terasa.

Ini yang harus kita ingat saat mau cancel sebuah orderan yang sudah terlanjur kita terima. Jangan sampai gara-gara karena posisi lagi PW menyebabkan kita enggan menjalankan orderan dan nekat membatalkan orderan tersebut.

Saat akun gojek sudah menjadi gagu, barulah kita menyesali yang telah terjadi.

Akun gojek jadi anyep karena pindah titik terlalu cepat

Percaya atau tidak, inilah yang perlahan-lahan membuat akun jadi bapuk. Mungkin server gojek mendeteksi hal seperti ini.

Pindah titik terlalu cepat yang di maksud adalah pindah dari spot 1 ke spot yang lainnya tanpa jeda waktu dan ini berlaku untuk driver yang menggunakan fake gps.

Perpindahan titik terlalu cepat tanpa jeda menyebabkan akun terdeteksi menggunakan fake gps.

Mengenai fake gps ini sudah saya bahas di artikel sebelumnya bagaimana caranya melakukan pengecekan agar pemakaian fake gps selalu aman.

Jika teman-teman belum membaca artikel ini,dapat langsung klik tautan beriku:
Cara aman menggunakan FAKE GPS

Kembali lagi ke pembahasan tentang salah satu penyebab akun gojek menjadi gagu.

Sebaiknya saat berpindah titik dari spot 1 ke spot lainnya, berikan jeda waktu perpindahan baru onbid kembali.

Perkirakan perjalanan menuju titik berikutnya berapa lama, maka itulah jeda waktu yang di pakai.

Hal seperti saya sebutkan diatas sering kita abaikan dengan alasan menghemat waktu atau ketidaksabaran karena ingin menerima orderan berikutnya. Sehingga melupakan hal tersebut.

Perpindahan titik secara cepat dan tidak wajar lamban laun akan mengurangi intensitas orderan yang masuk. Mungkin di sebabkan server gojek membaca ketidakwajaran tersebut.

Bisa saja saat akan ada orderan yang akan masuk akun kita bertepatan waktu dengan kita berpindah titik sehingga orderan yang akan masuk malah gagal karena posisi kita sedang off karena akan berpindah titik.

Jika hal ini sering terjadi, besar kemungkinan akun gojek menjadi sulit dapat order.

Jadi lebih baik kita menghindari hal ini sebelum akun kita menjadi gagu.

Akun gojek jadi anyep karena maps tidak berfungsi dengan baik

Saat mau onbid, tentunya kita terlebih dahulu cek lokasi keberadaan kita. Sudah sesuai atau belum.

Sering terjadi posisi titik gps berwarna abu-abu, ini yang menjadi penyebab akun gojek gagu karena posisi driver tidak terbaca di server gojek maupun maps.

Selain titik gps yang abu-Abu. Sering terjadi juga titik gps kita yang tidak akurat, mental sana sini dan bahkan titik gps hilang atau tidak ada.

Hal seperti ini menyebabkan server gojek tidak membaca keberadaan sang driver sehingga jika ada orderan maka akan di berikan kepada driver lain.

Cara memperbaikinya :
Silahkan matikan kemudian hidupkan kembali lokasi kita pada setingan Hp. lakukan secara berulang.

Jika masih tetap berwarna abu-abu, silahkan lakukan dengan menghidupkan mode pesawat kemudian matikan kembali. Jangan lupa selalu setel akurasi tinggi pada setelan gps.

Jika masih tetap belum berwarna biru, tidak ada cara lain. Silahkan coba dengan reboot Hp tersebut. Tunggu sampai Hp hidup kembali.

Jika masih tetap berwarna abu-abu juga, ada kemungkinan karena jaringan jelek atau kouta sudah mau habis. Cari tempat yang signal lebih baik.

Titik gps merupakan hal terpenting untuk kita mendapatkan orderan. Karena signal gps memberitahukan titik keberadaan driver ke server gojek.

Titik gps inilah yang menjadi patokan utama penerimaan order. Orderan tidak mungkin di berikan kepada driver yang berada sangat jauh dari lokasi order.

Jadi sering cek maps atau titik gps agar selalu terbaca server, jangan biarkan akun tidak mendapatkan orderan cuma karena titik gps yang tidak akurat.

Maen pada satu area malah akun gojek jadi anyep

Ini salah satu yang menjadi penyebab utama akun anyep. Bermain di satu area saja. Kemungkinan ini bisa saja terjadi karena riwayat order akun menjadi monoton hanya disitu-situ aja.

Cobalah melipir atau berpindah lokasi dengan radius 5 Km. Ngebid di area lain dulu sementara waktu sampai akun benar-benar normal kembali.

Ada mitos jika akun gagu di suatu tempat, itu tandanya kita sedang di suspend area. Entah benar atau tidak, tapi ini sering terjadi di lapangan.

Akun Gagu karena tidak memahami spot ramai order

Sering terjadi kita menganggap akun kita lagi anyep karena tidak kunjung mendapatkan order. Padahal sebenarnya bukan gagu, tetapi kita tidak memahami spot yang sedang ramai order.

Bisa saja kita ngebid di area yang memang lagi sepi order di jam tertentu. Cobalah bertanya ama rekan driver yang lain, area mana yang sedang ramai atau kita langsung mencoba berpindah lokasi ngebid.

Pemahaman spot ngebid yang ramai sangat menentukan gacor tidaknya akun kita hari ini.
Gimana mau gacor kalau kita ngebid di area yang sepi orderan. Nanti malah di jahili ama kang OPIK ha ha

Pahami jam dan spot yang ramai orderan agar akun gojek kita terhindar dari masalah gagu dan anyep

Kouta internet sudah sedikit atau masa aktifnya sudah mau habis

Penyebab akun gojek anyep berikutnya adalah kouta internet. Gimana orderan mau masuk kalo kouta internet kita sudah tinggal se-UPIL.

Kouta internet sangat berpengaruh terhadap orderan yang masuk ke akun gojek, jadi jangan sampai kouta internet tidak di perhatikan.

Pas banyak kouta, malah nonton siANU lagi viral ha ha

Orderan dari gojek terlewat karena spek Hp minim

Spek Hp yang gahar tentunya sangat membantu dalam mendapatkan order. Hp yang lemot membuat akun kita kurang merespons terhadap orderan yang kita terima.

Sering terjadi karena spek Hp yang tidak memadai membuat orderan yang masuk cuma muter doang kemudian hilang entah kemana kaya di makan tuyul ha ha

Dan ini membuat persentase penerimaan order kita menurun.

jika ini sering terjadi, besar kemungkinan akun gojek menjadi gagu dan anyep.

Usahakan Hp yang dipakai ngebid memiliki ram yang memadai, minimal 2 GB. Walau ini tidak di haruskan karena ada driver yang orderannya melimpah walau hpnya sangat lemot. Mungkin ini terjadi karena history akun yang memang sudah bagus.

Hp lemot menjadi penghambat orderan masuk

Penyebab akun gojek anyep berikutnya adalah terlalu banyak install aplikasi yang kurang bermanfaat sehingga menyebabkan ram Hp menjadi sedikit.

Misalnya facebook, instagram, dan aplikasi online lainnya yang menyebabkan Hp di paksa bekerja terus menerus.

Kurangi penggunaan media sosial saat ngebid agar tidak menghambat orderan yang masuk. Logout media sosial saat ngebid atau pilih salah satu aja yang masih online.

Misalnya antara facebook dan instagram, pilih salah satu aja. Yang satunya kita logout atau jangan di install aja sekalian. Lagian udah aki-aki masih main tik-tok mulu.

Banyaknya aplikasi yang terinstall di ponsel dapat menyebabkan beratnya kinerja ponsel yang di pakai ngebid. Hal ini menyebabkan ponsel menjadi lelet dan tidak maksimal.

Install aplikasi yang sekiranya bermanfaat saja. Hindari penggunaan ponsel yang di pakai ngebid dipakai untuk bermain game online yang banyak memakai kouta dan ram ponsel.

Jaringan internet yang tidak stabil menjadi penyebab akun gojek susah dapat order
Penyebab akun gojek gagu atau anyep berikutnya adalah jaringan internet yang tidak stabil.

Jaringan yang kadang hilang dan sambungan internet terputus menyebabkan jarangnya orderan masuk dan bahkan hilang.

Sering kan lagi asik-asik ngebid, tiba-tiba orderan masuk cuma muter doang kemudian hilang. Itu tandanya jaringan internet kita lagi kurang bagus.

Parahnya, ada driver yang berpendapat orderan tersebut di caplok tuyul...... Ha ha.... Juminten.... Juminten.... Percaya aja lu di kadalin.....

Banyak driver yang memilih memakai alat bantu modem atau WIFI untuk mendapatkan jaringan yang lebih stabil dan kenceng.

Karena pekerjaan kita sangat tergantung dengan jaringan internet yang kita pakai, sebaiknya pilihlah operator telepon yang memiliki signal kuat dalam keadaan apapun.

Jika di perlukan pakai 2 operator jaringan sebagai cadangan jika signal sedang gangguan.

Jadi ada alternatif pengganti saat operator jaringan utama yang kita pakai sedang mengalami gangguan.


Mendapatkan rating jelek dari customer dan akun gojek jadi anyep
Percaya atau tidak, mitos atau Sugesty...

Ane kurang paham, tapi saya pernah mengalami hal ini. Jika kita mendapatkan koment jelek di sebuah resto, maka akun kita sedikit kurang gacor di resto tersebut dalam jangka waktu tertentu.

Koment jelek dan rating bintang satu terkadang membuat akun gojek kita sulit mendapatkan orderan dan bisa di bilang gagu. Saya sudah beberapa kali mengalami kejadian seperti ini.

Orderan menjadi berat dan bahkan sangat sulit kita dapatkan, setelah beberapa hari biasanya setelah menjalankan orderan jarak jauh, baru komentar dan ratingnya keluar.

Hati-hati terhadap customer yang rewel atau bawel, biasanya mereka lebih pedas dalam memberikan komentar dan rating.

Jika di rasa orderannya sudah mulai tidak nyaman, lebih baik di cancel sebelum menjalankan orderan tersebut. Satu saja komentar dan rating jelek, bisa membuat akun gojek sulit mendapatkan orderan dan bahkan menyebabkan akun tersuspend.

Pahami kinerja akun gojek yang kita miliki

Hal yang terpenting menurut saya agar terhindar dari akun gojek gagu atau anyep adalah pemahaman kinerja akun itu sendiri. Pelajari secara pelan-pelan kinerja akun gojek kita.

Jenis orderan apa yang sering atau lebih dulu masuk. Dimana biasanya akun kita lebih cepat mendapatkan orderan. Jarak orderan apa yang sering masuk ke akun.

Berapa orang driver yang ada di sekitar kita ngebid saat mendapatkan orderan dan banyak hal lain lagi yang harus kita perhatikan.

Covid-19

Nah.... Yang satu ini lagi berasa banget ya. Orang-orang Pada libur kerja, diam di rumah dan pada takut keluar rumah. Anak sekolahan yang menjadi andalan untuk mendapatkan sewa pun pada libur. Belum lagi kampus-kampus juga pada libur. Terus penumpang ojol siapa lagi ? Penghasilan turun lebih dari 50 % bro.....

Kebijakan pemerintah meliburkan sebagian instansi bukanlah hal yang salah. Langkah pencegahan ini memang tepat. Bisa menghambat peredaran virus karena sebagian besar tidak keluar rumah.

Bagus banget untuk mereka yang memiliki penghasilan tetap. Lah..... kita ojol gimana ? Penghasilan turun drastis, tapi belum menemukan solusi.

DI tengah maraknya kasus ini, dimana banyak orang mengurung diri, ojol tetap harus keluar rumah dan cari orderan jika masih mau makan.

Saya sendiri, tetap ngebid demi keluarga. Jika saya mengikuti himbauan tidak keluar rumah, siapa yang akan memberi makan keluarga. Sungguh keadaan yang kurang menguntungkan. Tapi tetap harus di jalani.

Semoga semua ojol tetap di berikan kesehatan, keselamatan dan rezeki yang berlimpah untuk menghidupi keluarga.

Selalu jaga kebersihan, pakai masker dan sarung tangan. Jangan lupa selalu berdoa dan serahkan keadaan ini kepada ALLAH. ALLAH maha tau segalanya.

Jangan sampai akun gojek kita menjadi gagu tiba-tiba karena kita tidak memahami akun yang kita miliki

Untuk pemahaman akun gojek yang kita miliki agar selalu gacor dan mudah mendapatkan orderan, akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Karena pembahasan tentang pemahaman akun gojek ini membutuhkan banyak waktu dan saya rasa akan lebih baik di bahas pada artikel yang terpisah.

Jika ada yang kurang, saya mohon maafkan. Saya hanya driver biasa, apa yang saya share di blog ini mungkin saya dapatkan dari pengalaman ataupun saat sharing ama teman-teman driver pas lagi ngumpul atau bertemu di jalan.

Tapi akunku tetap Anyep bang..... Mending sobat tonton dulu video berikut ini


Kesempurnaan hanya milik ALLAH, kita hanya manusia biasa.

Terima kasih sudah mampir dan jangan lupa komentarnya kawan.... Biar Blog ini makin terkenal