Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik ngebid agar terhindari dari orderan fiktif (Opik)

Salam Satu Aspal

Bekerja segabai driver online memiliki tantangan tersendiri.Banyak kesulitan dan kerumitan yang harus dialami dan membutuhkan kesabaran extra.

Berjibaku dengan kemacetan,kerasnya terminal,rumitnya keadaan stasiun,aturan jalanan,Keseragaman dan tetek bengek tingkah laku customer yang berada di luar logika.
Gambar opik gojek

Bagi yang memiliki kesabaran tipis,siap-siap berhadapan dengan berbagai rintangan sebagai driver online sejati.
Banyak Hal yang harus di hadapi driver online yang sedang mencari nafkah demi anak istri dirumah seperti saya.

Selain banyaknya rintangan yang harus di jalani dengan kesabaran tinggi,Saat mendapatkan orderanpun terkadang membuat sang driver harus mengelus dada.Kenapa mengelus dada ??

Order yang dia dapatkan adalah order fiktif atau sering disebut opik.

Memang saat ini diakui bahwa banyaknya driver membuat persaingan semakin ketat dalam mendapatkan order.Bahkan ada yang rela menyebarkan orderan fiktif untuk menjatuhkan driver lainnya.ini sangat eronis dan sering terjadi.

Driver semakin banyak namun orderan tak kunjung meningkat.Sehingga perbandingan order tidak sesuai dengan jumlah order.Bahkan ada beberapa driver ojek online tidak mendapatkan kesempatan untuk memperoleh orderan.

Oleh sebab itulah ada beberapa oknum driver rela melakukan orderan fiktif untuk mencapai target bonus yang mereka inginkan.

Dengan banyaknya driver yang tidak sebanding dengan jumlah order,ada driver yang merasa tersaingi dan membalas dengan melakukan order fiktif.ini adalah salah satu driver yang paling pecundang menurut saya.

Tujuan driver melakukan order fiktif adalah membuat driver yang mengambil order di sekitar wilayah si opik menjadi kapok.Sayang prilaku seperti ini sangat merugikan driver lain di sekitarnya.

Selain driver sendiri yang membuat orderan fiktif,ada juga kadang orang-orang jahil yang tidak ada kegiatan sehingga tega memperdaya para ojek online.ulah jahil mereka dengan mengerjain driver online dengan orderan fiktif.

Yang lebih eronis,saat ini lagi musim PRANK demi sebuah konten youtube dengan melakukan orderan fiktif.Sangat eronis dan menjengkelkan.Walau nantinya di berikan imbalan,tapi hal ini sangat membuat beberapa driver ojek online menjadi jengkel.

Kadang ada juga restoran yang ingin meningkatkan penjualan mereka sehingga tega membuat orderan piktif agar restoran mereka laku dan penjualan meningkat.Setelah kita belanjakan orderannya,biasanya nomer yang melakukan orderan menjadi tidak aktif.

Selain persaingan antar driver,order fiktif dapat terjadi oleh oknum resto.Oknum resto yang tidak bertanggung jawabpun dapat melakukan order fiktif dengan meminta rekan atau kerabatnya buat order makanan di resto yang mereka kelolah.

Saat order telah di jalankan driver,nomor pengorder langsung tidak aktif.Sehingga driver mengalami kerugian telah membayar semua makanan yang sudah di pesan dan tidak dapat di kembalikan lagi.Sayapun pernah mengalami kejadian seperti ini.

Setelah saya selidiki,pihak pemesan makanan ternyata satu kampung dengan pemilik resto tempat saya membeli makanan.

Berbagai cara di lakukan oleh oknum yang suka melakukan order fiktif.Mulai dari hal iseng sampai berniat merugikan driver.

Bagaimana caranya agar driver online tidak terkena order fiktif ??

Berikut ini saya berikan sedikit trik untuk memperkecil resiko terkena order fiktif .yuk langsung kita cermati satu persatu cara ngebid agar terhindar dari orderan fiktif.
Konfirmasi alamat dengan jelas
Konfirmasi alamat penjemputan untuk orderan goride dan konfirmasi alamat pengantaran untuk orderan gofood agar terhindar dari orderan fiktif.

Alamat harus jelas dan ada patokannya agar mempermudah dalam penjemputan customer maupun pengantaram barang atau makanan.

Jika si pengorder tidak bisa menyebutkan alamat jelas dan patokannya,sebaiknya jangan menjalankan orderan seperti ini.Ada kemungkinan orderan tersebut adalah orderan fikitif.
Cek nomor WHATAPPS sang pemesan atau pengorder
Jika menemukan kejanggalan dalam sebuah order,maka sebaiknya cek whatapps nomor pengorder yang terdaftar di aplikasi.Jika whatapps aktif dan langsung di respon,inyallah orderan tersebut tidak bermasalah.

Jika nomer yang tertera di aplikasi tidak terdaftar di aplikasi whatapps,sebaiknya konfirmasi ulang untuk mendaftarkan nomer lain yang terdaftar di whatapps.ini merupakan salah satu trik untuk menghindari orderan fiktif.

Telpon langsung nomer yang terdaftar diaplikasi.

Konfirmasi pesanan gofood melalui telpon.Biasakan konfirmasi pesanan melalui telpon langsung agar terhindar dari orderan fiktif.

Biasanya nomer ponsel yang tidak aktif adalah ciri-ciri akun pelaku orderan fiktif.

Lokasi ngebid

Ngebid di spot resto ternama untuk meminimalisir orderan fiktif.Resto ternama dengan banyaknya driver yg menunggu orderan disana biasanya lebih sedikit orderan fiktifnya.

Hal-hal yang saya sebutkan diatas tadi dapat di lakukan jika belum mendapatkan order fiktif.Bagaimana jika sudah mendapatkan orderan fiktif ?

Sabar ini ujian 

Apa yang harus kita lakukan jika sudah mendapatkan orderan fiktif ?

Hal yang paling utama saat mendapatkan orderan fiktif ialah sabar dan tenang.Coba di konfirmasi kembali,siapa tau customernya sudah bisa di hubungi.Mungkin Customernya sedang mandi atau ketiduran.

Konfirmasi secara berulang mulai dari telpon ke nomor yang terdapat di aplikasi,chat customer melalui aplikasi dan save nomer telponnya agar bisa di lihat whatappsnya.

Jika mengetahui bahwa order yang di terima adalah order fiktif,namun belum di pickup,kita harus rela hati buat cancel orderan tersebut.

Usahakan saat cancel mengisi pilihan agar orderan tersebut tidak muter agar tidak kena driver lain lagi.Misalnya resto tutup atau ordetan fiktif.

Jika orderan fiktif yang kita dapatkan dan sudah di pickup,jangan pernah di selesaikan pekerjaan tersebut.Jika di selesaikan maka akan sangat beresiko terhadap akun yang kita miliki.

Jika mendapatkan orderan fiktif dan sudah di pickup,sebaiknya cancel melalui call center hojek.Segera telp call center gojek dan ceritakan kronologisnya.

Nanti pihak kantor gojek akan membantu membatalkan orderan tersebut sekalian di cek apakah akun yang melakukan order fiktif tersebut sudah sering melakukan hal ini.

jika di nilai akun tersebut telah sering melakukan orderan fiktif,maka biasanya akun tersebut akan langsung di bekukan oleh pihak kantor gojek.

Untuk driver gojek dapat menghubungi call center gojek melalui nomor telpon berikut ini : (021)50233200

Berikut ini tahapan saat menghubungi call center gojek saat melaporkan orderan fiktif :
Ikuti langkanya dan pilih pilihan yang menyatakan anda adalah driver gojek dan pilih berbicara dengan call center agar kita dapat menceritakan kasus orderan fiktif yang kita dapatkan dan minta di bantu cancel by call center.

Saya rasa sampai disini saja dahulu artikel tentang cara ngebid agar terhindar dari orderan fiktif serta cara menghadapi orderan fiktif yang sudah terlanjur kita pickup.

Semoga bermanfaat dan silahkan tambahkan solusi lainnya di kolom komentar untuk membangun blog ini agar menjadi lebih baik dan tetap selalu bisa menghadirkan artikel-artikel yang bermanfaat untuk banyak orang.

Terima kasih sudah mau berkunjung ke blog ini dan wassalam

Salam satu aspal

Post a comment for "Trik ngebid agar terhindari dari orderan fiktif (Opik) "