Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara terbaru mengatasi akun gojek gagu yang wajib kamu coba di tahun 2020

Cara mengatasi akun gojek gagu dan kembali gacor tanpa harus melakukan root Hp – versi DRIVERONLINE.COM


Akun gojek gagu adalah akun yang sulit untuk mendapatkan orderan. Banyak cara yang telah di lakukan untuk mengatasi akun gagu, namun akun tak kunjung menjadi gacor. Padahal akun gojek yang gacor adalah impian semua driver online. Bahkan hampir semua tutorial untuk mengobati akun yang anyep sudah di terapkan, tetap saja akun masih gagu.


Ngebid dari pagi buta sampai malam Cuma dapat 4 atau 5 orderan. Kan sedih banget jadinya. Dengan kondisi seperti ini tidak mungkin mendapatkan uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Kebutuhan akan terpenuhi jika akun gojek yang di pakai dalam kondisi gacor dan akun mudah mendapatkan orderan dalam jumlah yang banyak.


Banyak tutorial cara mengatasi akun gojek gagu yang bersebaran di internet. Baik itu melalui blog khusus driver online ataupun Youtube. Namun belum berhasil juga mengatasi akun yang terlanjur gagu dan susah untuk mendapatkan orderan.


Artikel ini bukanlah tutorial yang bisa langsung membuat akun gojek langsung gacor dan mendapat orderan terus menerus, tapi artikel ini akan membahas secara rinci kemungkinan yang dapat kita lakukan untuk mengatasi akun gojek anyep sekaligus mengetahui penyebab akun yang  sulit mendapat orderan.

Sebelum kita membahas langsung tentang cara mengatasi akun gojek gagu, sebaiknya kita mempelajari dulu penyebab akun yang susah mendapatkan order. Mungkin salah satunya sering di lakukan sehingga lamban laun orderan yang masuk ke akun menjadi berkurang.

Penyebab akun gojek me jadi gagu dan cara mengatasinya


Apa yang menjadi penyebab akun gojek gagu ?

Yuk kita pelajari satu persatu.


Jangan-jangan kita melakukan seperti yang saya sebutkan berikut ini :


• Terlalu banyak cancel dan melewatkan  orderan


“Apanya yang mau di lewatin bos ??

“Masuk juga kaga ?”

Mungkin itu yang ada dalam benak kita saat membaca artikel ini dalam keadaan akun sedang gagu.


Jika itu yang sedang terjadi, jangan kecewa. Coba kita pelajari dulu. Jangan langsung emosi ya bang....


Yang saya maksud terlalu banyak melewatkan orderan di atas adalah saat akun gojek masih normal orderannya. Belum gagu seperti saat ini.


Pas akun lagi gacor, kadang kita lupa saat akun lagi gagu, sehingga tanpa sadar melewatkan orderan tanpa rasa bersalah. Ya udah, saat ini kita menerima akibatnya.


Terlalu sering melewatkan orderan apalagi cancel orderan yang telah di terima dapat menyebabkan berkurangnya orderan yang kita terima di kemudian hari.


Efek dari melewatkan orderan kadang tidak langsung berasa, tapi pasti lambat laun akun akan menjadi gagu jika kita tidak merubah pola ngebid.


Buat teman-teman driver gojek yang suka melewatkan orderan, hati-hatilah dan segera rubah cara ngebid teman-teman agar bisa terhindar dari masalah akun gagu.


Jika akun sedang gacor, ingatlah bahwa akun kita pernah gagu. Jadi kita tidak akan melewatkan orderan.


• Jaringan internet lelet



Jaringan internet merupakan modal utama untuk kita mendapatkan orderan gojek. Jaringan internet yang jelek dapat menyebabkan akun gojek sulit untuk mencari order. Jaringan bagus aja kadang ga dapat order, apalagi jaringan yang lamban.


Mulai sekarang, perhatikan kouta dan jaringan internet. Jangan sampai kouta sekarat atau berada di suatu tempat yang memiliki signal buruk. Carilah tempat yang jaringannya kuat dan stabil untuk memudahkan dalam mencari orderan gojek.


Saya termasuk driver yang memperhatikan kualitas jaringan saat sedang ngebid. Jika sedang nunggu orderan, saya akan selalu cek kualitas jaringan.


Jika di rasa signal tidak memadai, saya lebih baik pindah tempat nongkrong. Dapat atau tidak orderannya, yang penting jaringan internet kuat dan stabil.


Salah satu penyebab jaringan internet menjadi tidak stabil adalah pemakaian dual sim cart yang aktif secara bersamaan. Dua simcart aktif dapat menyebabkan signal terbagi dan ponsel bekerja lebih berat dan menyebabkan jaringan pada ponsel menjadi tidak stabil.


Sebaiknya gunakan satu simcart saja yang aktif saat sedang mencari orderan agar signal selalu stabil. Dengan begitu, kita dapat terhindar dari masalah akun anyep.

• Mendapat rating jelek dari Customer



Rating dari customer membuat akun gojek jadi gagu ? Pertanyaan seperti diatas mengutarakan seakan tidak percaya jika rating yang di berikan customer kepada driver gojek dapat menyebabkan akun gojek menjadi gagu.


Tapi itulah yang saya alami. Akun yang tadi biasanya lumayan gacor mendadak anyep parah dan sampai membuat saya sulit mendapatkan orderan dari server gojek.


Saya ceritakan kejadiannya.


Waktu itu saya ngebid di seputaran Cikarang. Dan kebetulan sudah larut malam. Udah mau setengah 12 malam. Saya masih kurang 1 poin lagi untuk mencapai 30 poin.


Akhirnya saya dapat juga orderan gofood di McD Jababeka II. Setelah konfirmasi pesanan dan memastikan alamat pengantaran, saya langsung belanja.


Singkat cerita, saya sudah sampai di tempat pengantaran sesuai titik. Karena informasi sebelumnya sesuai titik gps. Saya telp customer gojek tersebut, malah dia bingung dengan ciri-ciri tempat yang saya tunjukkan. Akhirnya saya cari lagi alamatnya.


Saya suruh sharelok biar mudah untuk menemukan alamatnya. Setelah sampai di titik pengantaran yang baru, ternyata masih salah. Karena gps customer tidak akurat.


Sampai sharelok yang ke 3 pun lokasinya masih salah. Telpon bolak-balik ke pengorder. Setelah lebih satu jam, akhirnya alamatnya di temukan. Bukannya minta maaf, customenya malah pasang muka cemberut sambil mengomel dan kasih uang lebih. Mungkin dia kasihan karena saya muter-muter cari alamatnya.


Setelah selesai, saya langsung pulang untuk beristirahat. Tidak ada pirasat apapun.


Ke esok harinya saya ngebid seperti biasa, dapat orderan pertama langsung jalan. Setelah orderan pertama, sampai 4 jam baru dapat orderan lagi. Satu hari Cuma dapat 6 orderan. Biasanya saya selalu tutup poin 30 ( maaf bukan sombong).


Tapi tumben hari ini akun gojek menjadi gagu banget. Pulang tanpa bawa uang, habis biat bensin sama rokok. Kondisi seperti ini sampai 3 hari. Efek akun gojek anyep sangat berasa, sehingga saya mencari informasi tentang penyebab akun anyep namun hasilnya tidak sesuai harapan, akun gojek tidak kunjung menjadi gacor.


DI hari ke empat, saya mendapatkan orderan gofood yang satu tongkrongan ga ada yang mau bawa. Belanja banyak dengan jarak 15 Km. Saya yang ambil. Singkat cerita, selesailah mengantar orderan.


Cape banget rasanya. Saya beristirahat di bawah pohon sambil melepas lelah. Iseng iseng saya membuka aplikasi, baca-baca komentar dan rating. Baru keluar komentar terbaru, rating bintang 1 dan komentar jelek pada tanggal saya antar McD yang salah alamat.


Ternyata yang order McD tengah malam dan  alamat susah di cari memberikan rating bintang 1 dan komentar “banyak nanya” telah membuat akun gojek yang saya miliki menjadi gagu. Tapi masih untung, Cuma gagu doang. Ga sampai suspend.


Pengalaman seperti di atas bukan hanya sekali terjadi. Ada beberapa kali saya alami sehingga saya menyimpulkan bahwa rating bintang 1 dengan komentar miring dapat menyebabkan akun gojek menjadi anyep dan sulit untuk mendapatkan orderan dengan jangka waktu tertentu.


Sebagai bahan pembelajaran buat yang suka pakai jasa gojek, jangan sembarangan memberikan rating karena dapat mempengaruhi penghasilan driver gojek dan efek paling buruknya dapat menyebabkan driver di pecat oleh PT GOJEK INDONESIA ( Putus Mitra).

• Salah tempat Nongkrong


Penyebab akun gojek menjadi gagu berikutnya adalah salah posisi nongkrong. Posisi tongkrongan yang kurang signal dapat menyebabkan driver gojek sulit mendapatkan orderan.


Terlalu banyak driver pada suatu area juga bisa menjadi penyebab akun gojek menjadi gagu karena lebih banyak driver dari jumlah orderan.


Hal seperti ini dapat menyebabkan akun driver gojek bersaing secara ketat untuk mendapatkan sebuah order.


Jika akun tidak dapat bersaing maka tidak akan mendapatkan orderan di daerah seperti ini. Dan tidak jarang, driver akan merasa akunnya sedang gagu karena tidak mendapat order. Padahal kenyataannya memang orderan sedang sedikit.

• Hp Lemot dan terlalu banyak aplikasi


Kondisi Hp yang lemot karena terlalu banyak install aplikasi merupakan salah satu penyebab Akun gojek menjadi gagu. Ram ponsel yang hampir penuh membuat Hp tidak bisa bekerja dengan maksimal.


Pada Hp yang lemot tentu akan membuat aplikasi gojek driver tidak dapat bekerja dengan baik. Aplikasi gojek driver tentu akan ikut menjadi lelet sehingga orderan sulit masuk.


Pada Hp yang lelet juga menyebabkan titik gps tidak akurat sehingga menyebabkan server gojek tidak membaca keberadaan driver. Hal inilah yang menyebabkan driver gojek sulit mendapatkan orderan.

• Terdeteksi Memakai aplikasi terlarang


Penyebab akun gojek gagu berikutnya adalah terdeteksi memakai aplikasi terlarang. Masih syukur Cuma di buat gagu, gimana jika langsung di suspend. Kan makin kacau jadinya.


Pemakaian fake gps dan aplikasi terlarang lainnya dapat menyebabkan akun menjadi sulit mendapatkan orderan jika terdeteksi server gojek. Sebaiknya tidak menggunakan aplikasi tambahan yang di larang gojek untuk menghindari hal seperti ini.


Jika tetap ingin memakai aplikasi tambahan yang di larang, sebaiknya di konsultasikan kepada yang benar-benar memahami sistem kerja server gojek. Misalnya minta setting Hp kepada driver yang biasa melakukan root dan sudah biasa memakai aplikasi terlarang tersebut. Untuk lebih amannya, lebih baik tidak menggunakan aplikasi yang di larang oleh gojek.


Setelah memperhatikan beberapa hal yang menyebabkan akun gagu, kita dapat belajar dari hal-hal penyebab di atas.


Cara mengatasi akun gojek gagu sebenarnya tidak terlalu sulit asalkan kita bisa menebak hal yang menjadi penyebab akun menjadi gagu dan memperbaikinya agar akun kembali normal dan mudah mendapatkan orderan.


Tapi menebak hal yang menjadi penyebab akun gojek  anyep bukanlah hal yang mudah. Tergantung sebesar apa kita memahami kondisi akun yang kita miliki.


Langsung saja kita ke pokok pembahasan kali ini yaitu cara mengatasi akun gojek gagu. Saya Cuma bisa menyarankan beberapa tindakan yang dapat kita lakukan dengan tujuan memperbaiki akun yang susah mendapat order menjadi akun gacor serta mudah mendapatkan order.


Berikut ini trik mengatasi akun gagu yang dapat kita lakukan dengan harapan akun gojek menjadi gacor kembali.

• Hindari Melewatkan ataupun cancel orderan


Tahun 2020 ini gojek semakin memperketat cara pembagian orderan. Driver seperti apa yang akan selalu mendapatkan orderan. Yang jelas terlihat saat ini adalah driver tidak di perbolehkan melewatkan orderan jika akun ingin tetap mudah mendapatkan orderan dari gojek.


Jika sampai melewatkan orderan beberapa kali, langsung kelihatan dampaknya. Akun gojek langsung menjadi gagu.


Cara paling manjur untuk mengatasi akun gojek gagu saat ini adalah mengambil semua orderan yang masuk tanpa ada cancel dan terlewat. Cara ini pun tidak langsung kelihatan hasilnya. Harus konsisten dalam beberapa hari baru akun akan kelihatan perubahannya. Akun gojek lamban laun akan mudah mendapatkan order kembali.


Cancel orderan sudah menjadi seperti hal yang keramat. Kita di tuntut untuk bekerja keras menyelesaikan semua orderan yang masuk. Jika masih membandel, siap-siap akun lamban laun akan berkurang orderannnya dan menjadi anyep.

• Gunakan Jaringan internet yang kuat dan stabil


Jaringan internet adalah modal utama untuk mendapatkan orderan gojek. Gunakan jaringan internet yang kuat dan stabil saat sedang mencari orderan. Pilih operator jaringan selular sesuai kondisi daerah masing-masing.


Penggunaan jaringan internet yang stabil merupakan salah satu kunci agar akun gojek menjadi gacor dan mudah mendapatkan orderan. Dengan jaringan internet yang kenceng, aplikasi gojek driver lebih bekerja maksimal sehingga akun mudah terbaca oleh server, maka secara otomatis menjadi mudah dalam mendapatkan orderan gojek.


Jika di perlukan gunakan aplikasi tambahan agar signal internet selalu stabil. Misalnya Ping tools pro. Ping tools pro sangat baik untuk mempertahankan agar jaringan internet selalu stabil.


Saya menggunakan ping tools pro untuk menstabilkan jaringan internet dengan cara melakukan ping ke server google. Dengan pengiriman Ping ini, jaringan internet akan slalu hidup dan stabil. Ini sangat menguntungkan walau sedikit agar boros kouta internet.

• Periksa keadaan Hp yang di pakai ngebid


Hp yang di pakai untuk mencari orderan gojek harus dalam keadaan optimal agar orderan gojek lancar masuk. Loading Hp harus di perhatikan jangan sampai Hp loadingnya lambat dan lemot.


Hp dengan kondisi loading yang cepat akan mengakibatkan aplikasi gojek driver bekerja dengan maksimal dan secara otomatis server mudah membaca keberadaan driver gojek dan akun gojek akan mudah mendapatkan orderan atau bisa di katakan akun gojek menjadi gacor. Jika kondisi seperti ini, akun akan mudah dalam mendapatkan orderan secara terus menerus.


Banyaknya aplikasi yang terinstal pada ponsel android dapat menyebabkan Hp menjadi lelet. Apalagi aplikasi game online dan media sosial. Tentu aplikasi tersebut banyak meninggal chace.


Kondisi Hp yang lelet ini menjadi salah satu penyebab akun gojek menjadi gagu. Sebaiknya bersihkan secara rutin di pagi hari sebelum ngebid dengan tujuan agar ram ponsel menjadi lega dan Hp dapat bekerja dengan semestinya untuk menghindari akun gojek menjadi sulit mendapatkan orderan atau gagu.


Jika di perlukan, pakai pembersih memori ponsel otomatis agar Hp selalu dapat bekerja dengan maksimal. Untuk saat ini, aplikasi pembersih ponsel sudah banyak tersedia di playstore.


Gunakan salah satu saja untuk di jadikan aplikasi tambahan agar menjaga kondisi ponsel agar selalu dalam keadaan optimal untuk mempermudah server membaca keberadaan driver gojek yang akan di berikan orderan.

• Pilih tempat nongkrong yang banyak orderan dan jaringan stabil



Penyebab akun gojek gagu dan cara mengatasi akun gojek anyep


Tempat nongkrong saat menunggu orderan juga mempengaruhi akun gojek. Tempat nongkrong dengan signal kuat dan kenceng tentu akan sangat membantu dalam proses mendapatkan orderan. Jangan sampai salah tempat nongkrong.


Tempat nongkrong dengan kualitas jaringan yang tidak stabil akan membuat keberadaan akun sulit terbaca oleh server gojek sehingga orderan tak kunjung di dapatkan. Selalu perhatikan kondisi jaringan saat sedang menunggu orderan.

• Pakai Aplikasi tambahan


Aplikasi tambahan terkadang sangat membantu untuk mendapatkan orderan. Tapi gunakan aplikasi tambahan yang tidak melanggar ketentuan gojek. Jangan memakai fake gps sebagai aplikasi tambahan karena aplikasi tersebut merupakan pelanggaran dalam sistem gojek.


Pemakaian aplikasi tambahan ini merupakan salah satu trik agar akun gojek menjadi gacor dan mengurangi resiko akun menjadi gagu. Tetapi pemakaian aplikasi tambahan tidak menjamin akun langsung menjadi gacor, masih banyak faktor lainnya yang harus terpenuhi agar akun gojek mudah dalam mendapatkan orderan.


Banyak aplikasi tambahan yang dapat di pakai untuk mendukung saat kita ngebid. Misalnya aplikasi untuk menstabilkan jaringan, penguat signal gps atau aplikasi untuk mempercepat datangnya notifikasi pada ponsel.


• Tambah Jam online



Semenjak sistem skema di terapkan oleh PT Gojek, jam online sepertinya mempengaruhi kinerja akun. Dengan di terapkan skema poin jadi terlihat mana akun fokus ngojek dan akun hanya paruh waktu. Akun yang fokus ngojek dan selalu mencapai poin yang banyak akan mendapatkan skema tinggi. Begitupun sebaliknya.


Dengan penambahan jam online merupakan trik yang dapat di terapkan untuk mengatasi akun gojek gagu dan akun kembali gacor serta mendapatkan orderan yang banyak. Dengan banyaknya orderan yang di selesaikan, secara otomatis skema poin akan naik pada 2 minggu berikutnya. Skema poin yang tinggi dan tingkat performa yang bagus salah satu trik untuk merubah akun gagu menjadi akun gojek yang gacor.


Walau tidak sepenuhnya akun skema tinggi pasti gacor, setidaknya ada perbedaan. Jika akun dalam kondisi sama-sama sedang normal, biasanya akun dengan skema tinggi akan lebih unggul dalam masalah orderan.


Tapi ingat, cara membandingkan akun seperti ini harus dalam keadaan sama-sama normal dan pengaturan Hp yang sama. Jangan langsung membandingkan saat tidak mengetahui kondisi akun.


• Kuasai spot ramai orderan



Penguasaan spot ramai orderan dan kapan ramai orderan sangat menentukan driver dalam mencari orderan. Memiliki akun gojek gacor pun akan sulit untuk mencapai tupo 30 poin jika tidak mengetahui spot dan waktu ramai orderan.


Jika masih baru menjadi driver online, sebaiknya pelajari spot ngebid yang ramai orderan dan waktunya juga harus di perhatikan. Pengalaman menjadi driver online akan menjawabnya sendiri.


Jika di perlukan, catat area yang ramai orderan yang harus di datangi. Buat list area yang ramai orderan.


• Hindari pemakaian aplikasi terlarang 



Fake gps banyak membantu driver dalam mencari orderan. Pemakaian fake gps atau tuyul sangat di butuhkan. Tapi pemakaian fake gps dan MOD merupakan pelanggaran yang sudah menjadi aturan PT. Gojek


Kita harus mengikuti aturan yang di buat agar akun gojek tetap lancar menerima orderan. Jika nekat menggunakannya, kita harus berani menanggung resikonya. Bisa suspend dan bahkan PM.


Ciri-ciri pemakaian fake gps sudah terdeteksi biasanya orderan mulai berkurang. Tapi ada juga yang langsung kena notif. Sebaiknya hindari pemakaian fake gps dan MOD gojek demi kelangsungan akun gojek.


• Banyak berdoa dan sedekah



Yang paling penting saat ngebid adalah berdoa dan perbanyak sedekah. Tuhan yang menentukan semua kelangsungan hidup kita. Semua telah di atur oleh tuhan, kita hanya bisa berusaha dan menjalani sesuai ketentuan-Nya. 



Akun gojek gacor merupakan impian semua driver. Dengan akun yang gacor, kita bisa memenuhi biaya kehidupan sehari-hari dan syukur bisa nabung untuk kehidupan di masa yang akan datang


Akun gojek gacor tidak tercipta begitu saja. Butuh perjuangan dan usaha. Konsisten tidak menolak atau melewatkan orderannya. Mempelajari spot ngebid merupakan hal yang penting untuk kita mendapatkan orderan.


Kondisi Ponsel yang di pakai ngebid juga harus di perhatikan akan selalu dapat bekerja dengan maksimal. Pemakaian aplikasi tambahan juga merupakan hal yang perlu di coba. Gunakan aplikasi tambahan yang tidak di larang oleh Gojek untuk menjadikan akun gojek menjadi gacor dan mudah dalam mendapatkan orderan dari gojek.


Akhirnya sampai disini saja pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar teman-teman untuk membangun blog ini agar menjadi lebih baik.


Terima kasih sudah mampir ke blog ini dan jangan lupa share ke media sosial teman-teman jika informasi ini bermanfaat. Wassalam

Post a comment for "10 Cara terbaru mengatasi akun gojek gagu yang wajib kamu coba di tahun 2020"