Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara pesan gofood pada aplikasi gojek | Mudah dan Cepat

Untuk pengguna setia aplikasi gojek, cara pesan gofood bukanlah hal yang sulit. Bahkan sangat mudah. Itu karena kamu sudah terbiasa menggunakan aplikasi ini. Berbeda lagi dengan pengguna baru atau orang yang baru menggunakan gojek. 

Untuk kamu yang belum terbiasa menggunakan aplikasi gojek, jangan takut. Karena admin akan menjelaskan secara lengkap bagaimana cara pesan gofood dengan baik dan benar. Sehingga driver yang menerima orderan kamu langsung paham dengan apa yang kamu inginkan. Bukan itu saja, cara yang admin buat ini akan mempermudah driver untuk menemukan alamat pengantaran pesanan. 

Selain untuk memesan makanan, sangat banyak fitur yang dapat kamu gunakan dalam aplikasi gojek. Mulai dari memesan ojek, kirim barang, belanja di alfamart, isi pulsa, bayar tagihan dan sangat banyak fitur yang dapat kamu manfaatkan untuk mempermudah semua urusan kamu. Sayang belum ada fitur untuk cari jodoh. Jika sudah tersedia, admin jamin para jomblo akan langsung menggunakannya.

Cara Pesan Gofood dengan cepat dan mudah

Cara pesan gofood

  • Buka aplikasi gojek dan pilih layanan go food yang bergambar sendok garpu yang berwarna merah
  • Pilih makanan yang direkomendasikan atau pilih sesuai selera. Kamu akan disuguhkan resto sesuai lokasi terdekat dan terlaris di area sekitarmu atau cari restoran di menu search dengan cara mengetik nama restoran atau menu makanan yang kamu inginkan
  • Pilih menu sesuai yang kamu inginkan. Saat selesai memilih menu,kamu bisa menambahkan catatan pesanan dengan cara tekan gambar pensil di bawah menu yang dipilih untuk memudahkan abang gojek memesan sesuai selera kamu. Misalnya : tolong sambalnya dipisah.
  • Setelah selesai memilih menu, kamu tinggal masukkan alamat kamu. Tulis dengan benar agar babang gojek ga nyasar. Kamu bisa menambahkan catatan alamat lengkapmu. Misalnya kamar no.6 atau kamu dapat memilih alamat melalui map nya gojek. Tinggal kamu geser sesuai alamat pengantaran kamu.
  • Selanjutnya kamu bisa langsung order. Tunggu sampai mendapatkan driver. Setelah dapat driver, kamu dapat konfirmasi pesanan kamu melalui menu chat di aplikasi gojek atau tekan tanda telepon di atas menu chat untuk konfirmasi pesanan dan alamat.
  • Tunggu pesanan kamu datang. Driver gojek akan segera mengantar makanan kamu. Ingat.... selalu aktifkan Hp kamu agar babang gojek mudah menghubungimu.
  • Setelah abang gojek selesai mengantarkan pesanan, berikan rating untuk driver tersebut. Berikan bintang 5 jika kamu merasa puas dengan layanan driver.
Dan kamu sudah bisa melakukan order gofood di aplikasi gojek. Sebagai tambahan, berikan rating bintang 5 setelah driver selesai mengantar pesanan kamu.

Saat memberikan rating kepada driver, kamu juga bisa memberikan uang tips kepada driver gojek sebagai imbalan jika kamu puas dengan pelayanannya.

Selain memberi penilaian terhadap driver gojek, kamu juga bisa memberikan rating kepada resto tempat kamu memesan makanan. Biasanya akan ada notifikasinya setelah 15 menit orderan di selesaikan driver.

Awas jangan salah ya.... rating untuk driver dan resto selalu diberikan terpisah. Jangan sampai kamu komentar tentang resto tapi kamu berikan pada saat kasih rating driver. Selalu perhatikan saat akan memberikan rating.

Jika artikel ini kurang dimengerti, sudah saya buatkan dalam bentuk video


Semoga artikel ini bermanfaat dan kalian semakin cinta sama gojek. Jangan lupa share artikel ini ke media sosial kalian. Terima kasih
Fad
Fad Blogger "Jeme Kite". Menyukai blog dari 2018 dan belum bisa Fokus. Hanya membahas topik ringan dan seputar pekerjaan. Belum tergabung dengan komunitas blogger dengan baik. Semoga kedepannya menemukan teman baru.