Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

15 alasan suka naik ojol, nomer 8 kamu banget

Kenapa harus coba naik ojol ? – versi DRIVERONLINE.COM

Ojek online merupakan hal yang harus di coba

Saat ini di kota-kota besar Indonesia sudah menjamur tradisi naik ojek online atau ojol.

" Apakah yang naik ojek online tidak punya kendaraan ? "
" Apakah mereka tidak merasa rugi harus keluar ongkos yang lebih besar ? "

Pertanyaan di atas akan terjadi bila kamu belum terbiasa dengan ojek online atau belum terbiasa dengan rutinitas super padat yang mengharuskan kamu super irit waktu.

Mengenai pertanyaan apakah yang naik ojol tidak punya kendaraan. 

“Yang naik ojek online itu punya kendaraan bahkan banyak yang memiliki 10 kali lipat dari kendaraan ojol “

Apakah mereka tidak rugi dengan pengeluaran lebih saat naik ojek online ?

“Jelas tidak, dengan naik ojol akan lebih menghemat pengeluaran”

Dengan naik ojek online, mereka banyak memiliki keuntungan lebih. Mulai dari pengeluaran lebih hemat, irit tenaga dan keuntungan lainnya.

Beberapa keuntungan naik ojek online antara lain : tidak memerlukan biaya parkir, hemat tenaga karena tidak perlu membawa kendaraan sendiri, biaya lebih murah karena banyak promo, bersosialisasi dengan orang yang berbeda setiap hari, tidak perlu takut salah jalan, ada teman setiap melakukan perjalanan, dan silahkan tambahkan sendiri keuntungan lainnya.

Dari sekian banyak keuntungan naik ojek online, apakah kamu tidak tertarik untuk mencobanya ?

Jika belum tertarik, sepertinya DRIVERONLINE.COM harus menjabarkan lebih detail lagi tentang keuntungan dan pengalaman yang di dapat saat naik ojek online.

Berikut ini adalah hal-hal yang menguntungkan kamu saat naik ojek online :

Menghindari Stres

Untuk ukuran kota Jakarta yang padat, tingkat kemacetan sangat parah sehingga menyebabkan banyak orang frustrasi atau stres Cuma karena keadaan kota yang sangat macet sehingga dapat menghambat aktivitas mereka.

Dengan menggunakan ojek online untuk mengantarkan perjalanan, tentu akan mengurangi tingkat stres kamu.

Urusan di jalanan yang macet, kamu serahkan saja kepada abang ojol. Jangan terlalu kamu pikirkan biar hidup lebih damai.


Hemat biaya

Bukannya naik ojol itu malah boros ?
“Kata siapa ?”
Naik ojol itu makin ngirit karena banyak promonya. Selain itu bebas parkir jika sedang Maen ke Mall. Order makanan pun banyak diskon dan promo. Belum lagi cashback.

Hal seperti diatas mendorong orang banyak mencoba menggunakan ojek online. Baik untuk bepergian atau Cuma sekedar menggunakan jasa pembelian makanan.


Kenyamanan 

“Iya bro”  Naik ojol itu nyaman. Bebas mau di jemput kapan aja dan dimana aja selagi bukan di pangkalan Opang he he

Jika di nilai dari sisi kenyamanan, naik ojek online bisa di katakan nyaman. Identitas driver maupun kendaraan lengkap. Tidak perlu khawatir nyasar bisa berada di tempat yang baru karena mereka menggunakan maps.

Dari segi kendaraan, banyak yang menggunakan motor baru dengan pelayanan lebih lainnya. Masker dan haircup juga gratis. Jika hujan juga di sediakan jas hujan.


Mempermudah mencari menu makan siang

Ojek online bukan saja di gunakan untuk antar jemput saat keluar rumah. Pembelian makanan saat lapar pun dapat di lakukan. Pengiriman barang melalui gosend.

Saat mau order makanan, di sediakan berbagai pilihan resto sampai ribuan. Tinggal pilih sesuai selera.


Mendapatkan kenalan baru

Saat naik ojol tidak menutup kemungkinan untuk berlanjut hubungan lebih dari sekedar dari babang ojek dan penumpang. Jika cocok dalam satu Habby yang sama dapat menjadi teman baik.

“Bahkan ada yang sampai ke jenjang pernikahan”


Bisa melihat harga sebelum order

Sebelum memutuskan untuk berangkat ke mall pakai ojek online, sebaiknya kita cek dulu harganya. Itulah kelebihan pakai aplikasi ojek online.

Kita bisa melakukan pengecekan harga terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk order ojol. Jika merasa kemahalan, bisa pindah aplikasi ojol lainnya.

Atau cari alternatif angkutan lainnya.


Tersedia pilihan cara pembayaran

Naik ojol itu ga ribet. Tidak ada uang cash, tinggal isi saldo aplikasi pakai mbanking.
Apalagi untuk gopay yang menyediakan promo tertentu jika bersedia mengikuti ketentuannya. Misalnya isi gopay melalui One klik dari BCA.

Ada 3 Metode pembayaran di aplikasi gojek saat ini yaitu : Tunai, Gopay dan pakai LINK. Silahkan pilih metode pembayaran yang tepat buat kamu.


Bisa memperkirakan waktu perjalanan

Saat ingin bepergian ke suatu tempat, pasti kita menginginkan estimasi waktu perjalanan. Berapa lama waktu kita untuk sampai di tempat tujuan.

Dengan naik ojek online, kita sudah mengetahui saat akan melakukan order. Disana sudah di berikan estimasi waktu perjalanan.

Jadi bisa cek-cek dulu berapa lama perjalanan yang akan kita tempuh. Jangan sampai kita terlambat saat sedang janjian dengan seseorang.


Ada bukti pembayaran 

Buat kamu yang sedang melakukan tugas dari kantor, perjalanan dengan ojek online ada bukti pembayarannya yang akan di kirim setiap kita selesai melakukan perjalanan. 

Pastikan email yang terdaftar di aplikasi selalu aktif untuk menerima bukti pembayaran yang telah kita lakukan.


Memiliki informasi langsung tentang kendaraan yang akan mengantar

Sebelum menemui driver online. Kita sudah mengetahui informasi kendaraan mereka di aplikasi. 

Atau kita bisa menanyakan langsung kendaraan yang mereka pakai jika kamu tidak menyukai jenis motor tertentu. Misalnya kamu cewek berhijab yang tidak mau naik motor gede.


Bisa isi saldo akun tanpa kena biaya Admin

Saat naik ojol, kamu bisa isi saldo gopay lewat driver. Selain tidak kena biaya, pengisian saldo lewat driver juga dapat membantu driver menambah poin mereka.


Dapat memberikan penilaian terhadap driver

Suka sama drivernya yang wangi dan ganteng, kalian dapat langsung memberikan penilaian saat orderan telah di selesaikan driver. 

Tapi ingat.... Jangan memberikan rating buruk kepada mereka jika masalah belum terlalu berat. Kasihan nanti babang gojeknya bisa kena suspend.


Driver tidak ngetem

Naik ojol bukan seperti naik angkot yang harus nunggu lama. Hanya hitungan menit kalian sudah bisa langsung mulai perjalanan. Jadi bisa hemat waktu.


Harga pasti

Harga tertera di aplikasi pasti dan jelas. Tidak ada tambahan harga lagi selain di aplikasi. Jadi kalian bisa menyesuaikan dengan budget bulanan kamu.

Jika ada uang lebih atau kalian ingin membantu mereka, bisa kalian kasih tips atas layanan yang driver gojek berikan.


Langsung bisa sampai depan rumah

Ini yang sangat penting. Kamu ga usah cape-cape samperin mereka ke pangkalan. Karena mereka akan jemput kalian di depan gerbang rumah kalian dan di anter sesuai alamat dan tujuan.

“ Bagaimana ? “ 
“ Sudah tertarik untuk mencoba ojek online sebagai sarana transportasi kalian ? “

Sampai disini saja dulu artikel ini, semoga bermanfaat.
Jangan lupa tinggalkan kelebihan naik ojek online lainnya di kolom komentar agar ojek online selalu sukses dan berkembang layanannya.

Terima kasih sudah mampir ke DRIVERONLINE.COM dan jangan lupa share artikel ini ke media sosial kalian.