Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 langkah transfer gopay dengan mudah

Cara mudah transfer gopay – DRIVERONLINE.COM

Penggunaan aplikasi gojek saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat perkotaan.

Dengan Adanya Aplikasi gojek memudahkan aktivitas penggunanya.

Pengguna aplikasi gojek dapat menggunakan layanan antar jemput saat bepergian, pemesanan makanan, kirim barang, belanja kebutuhan sehari-hari, pengisian pulsa, pesan tukang pijit dan masih banyak lagi.

Metode pembayaran dalam aplikasi gojek di bagi menjadi 3 cara yaitu : cash, gopay dan link.

Dari ketiga cara pembayaran di aplikasi gojek diatas, salah satunya adalah Gopay. Tapi saya disini tidak akan membahas apa itu gopay, saya sudah menganggap yang pembaca blog ini sudah mengetahui apa itu Gopay.
>
Artikel kali khusus buat sobat yang ingin berbagi gopay untuk orang lain, misalnya : teman, anggota keluarga atau orang tersayang kita lainnya.

Gopay saat ini sudah bisa di transfer antar lintas akun gojek customer. Cara berbagi gopay inipun sangat mudah jika sobat sudah memverifikasi akun gojek terlebih dahulu sebelum melakukan transfer gopay.

Untuk cara verifikasi akun gojek, bisa baca di postingan saya sebelumnya. Silahkan klik DISINI untuk membaca tata cara verifikasi akun gojek agar bisa melakukan transfer Gopay ke sesama pengguna aplikasi gojek.

Langsung ikuti saja tutorial ini untuk melakukan transfer gopay :


Langkah Pertama :

Cara transfer gopay part 1

Buka Aplikasi gojek kamu dan lihat di bagian atas kiri paling pojok. Tekan Bayar dan kamu akan di bawa ke menu berikutnya.

Langkah kedua :

Cara transfer gopay part 2

Setelah di menu ini, akan ada dua pilihan cara membayar yaitu : lewat HP dan kode Gopay.

Untuk bayar melalui nomor HP biasanya di gunakan jika ingin transfer ke penerima yang posisinya jauh.

Untuk Bayar dengan kode Gopay, kamu tinggal Scan Barcode di Hp penerima gopay.

Langkah ke tiga :

Jika kamu memilih transfer dengan nomor Hp, kalian tinggal masukkan nomor Hp penerima. Pada pilihan nomor Hp, kamu bisa masukkan dari kontak ponsel langsung.

Baca juga : Cara Tarik Tunai Gopay melalui ATM BCA

Setelah di menu berikutnya, kamu akan di minta mengisi nominal transfer. Isi sesuai nominal yang akan kamu kirim.

Jika Kalian menggunakan kode gopay, arahkan kamera Hp kalian ke kode barcode teman kamu, kemudian masukkan nominal transfer yang di inginkan.

Langkah ke empat :

Setelah kamu memasukkan nominal transfer lalu kamu pilih konfirmasi. Setelah di menu berikutnya, kamu akan di minta menekan konfirmasi sekali lagi.

Baca juga : Cara tarik tunai gopay melalui ATM BCA

Di menu ini, kalian bisa menulis note untuk penerima gopay. Setelah selesai menulis note, kamu bisa langsung konfirmasi dan memasukkan nomer PIN gopay kamu yang telah di buat sebelumnya.

Langkah ke lima :

Cara transper gopay part 3


Horeeee.... kamu sudah berhasil mengirim gopay ke teman kamu dengan di tandai notifikasi pembayaran berhasil dan kamu bisa langsung chat dengan teman kamu melalu aplikasi gojek untuk memastikan pengiriman kamu berhasil.

Sampai disini saja tutorial cara transfer gopay antar sesama pengguna aplikasi gojek. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi saat kekurangan gopay, kamu tinggal minta transfer dari teman kamu. Jika teman kamu belum tau caranya, kamu bisa kasih link tutorial ini biar teman kamu baca sendiri.