Aku tidak mau menjadi blogger yang gagal, aku bisa melewati tantangan ini

Gagal-jadi-blogger

Mau jadi Blogger sukses ?

Jika “IYA” maka sobat harus siap jadi blogger yang gagal. Jika “TIDAK” siap, maka sobat udah pasti gagal karena tidak akan ada keberanian untuk memulai.

“Jadi gimana ?”

Jika sobat bersedia, baca artikel ini sampai selesai, baru putuskan mau jadi blogger sukses atau gagal. Cuma ada dua pilihan jika sobat bersedia membaca artikel ini.

“Kita Mulai”

Menjadi Blogger sukses adalah impian banyak orang, tidak sedikit yang berhasil dan sangat banyak yang gagal di tengah jalan. Sedikit yang tidak berani mencoba.

Menjadi blogger sukses bukanlah perkara yang mudah. Butuh banyak proses.

Yang di maksud sukses di sini adalah berhasil menghasilkan uang yang cukup dan mampu membuat blog yang di kelola menjadi di kenal orang banyak.

Walau tujuan ngeblog bukanlah uang, tapi tetap pada akhirnya harus menghasilkan uang. Jika tidak akan menjadi hal yang melelahkan.

Penyebab utama kegagalan membangun blog


Menjadi Blogger yang sukses adalah sebuah pilihan. Tergantung bagaimana cara sobat mengelola blog dan membagikan ilmu yang bermanfaat. Banyak hal yang menyebabkan sobat gagal menjadi blogger sukses.

Iseng terjun ke dunia Blogging dan kemudian gagal 


Gimana mau jadi Blogger sukses jika sobat tidak menentukan tujuan ngeblog. Apalagi jika dengan alasan sekedar iseng. Segera perbaiki jika tidak ingin termasuk golongan blogger yang gagal.

“Apa yang di maksud di sini ?”

Sobat harus tetap menentukan tujuan sobat ngeblog. Berbagi informasi, ilmu yang bermanfaat atau ingin menghibur orang. Nanti sukses akan mengikuti jika sobat menentukan tujuan sobat ngeblog.
Dengan menentukan tujuan ngeblog, sobat akan lebih serius.

Banyak Blogger terobsesi dengan uang yang berujung gagal dan kecewa

Punya blog dan bertujuan menghasilkan uang adalah hal yang bagus. Tapi harus menikmati proses. Jangan sampai terlalu terobsesi. Nanti sobat kecewa.
Terlalu bernafsu menghasilkan uang dari blog sering membuat blogger menjadi cepat lelah dan menyerah. Lebih bagus menikmati proses sambil terus fokus membuat artikel.

Malas Belajar cara membangun blog

Mau jadi Blogger sukses, tapi malas belajar dan tidak mau membaca. Bukannya sukses, mallah blog semakin jauh dari rangking di mesin pencari.

Tidak peduli dengan SEO, terus menulis tanpa arah. Padahal SEO sangat penting untuk sebuah Blog. Minimal sedikit mengetahui agar masih bisa berusaha agar artikel berada di halaman satu. Jika belum berhasil, tetap terus belajar.

Tidak konsisten, Jarang update dan blog terbengkalai

Bukan rahasia umum, semakin lama menekuni dunia blogging, semakin sulit untuk konsisten dalam menulis. Termasuk saya sendiri.

Dalam dunia blogging, konsisten dalam menerbitkan artikel adalah hal yang penting. Keaktifan blog sobat akan sangat membantu mendapatkan pengunjung.

Sekedar Tips : Paksakan menulis setiap hari, tidak perlu tema yang wah. Topik yang ringan saja tapi menarik. Baru sesekali persiapkan pembahasan yang mendalam. Intinya update setiap hari saat sedang meningkatkan traffic blog.

Oleh sebab itulah, di sarankan niche blog adalah hal yang di sukai serta di ketahui agar selalu dapat update artikel secara konsisten.

Mudah menyerah dan meninggalkan blog

Rasa bosan pasti ada dalam dunia blogging. Ada saatnya kita kehabisan ide. Tapi tetap harus semangat, pantang menyerah untuk menggapai impian menjadi seorang blogger yang sukses.

Saat mendalami dunia blogging, kadang rasa ingin menyerah pasti selalu ada. Apalagi melihat pengunjung blog tak kunjung meningkat, padahal kita sudah berusaha menyajikan konten blog semaksimal mungkin.

Rasa lelah, cape dan ingin berhenti dari dunia blogging adalah bagian dari proses untuk membangun sebuah blog yang menghasilkan. Seberapa kuat kita menjalani ujian ini. Seberapa tangguh dan gigihnya kamu dalam mencapai sebuah tujuan.

Jika sudah merasa sangat jenuh, hibur dirimu dengan kegiatan lain dan kembali lagi ke blog jika keadaanmu telah membaik.

Percayalah.... Seiring waktu berjalan, keadaan blog sobat akan berubah. Tergantung seberapa sabarnya sobat dalam mencintai profesi ini

Terlalu fokus dengan jumlah pengunjung blog


Fokus dan semangat menggebu-gebu saat ingin berpenghasilan dalam menargetkan blog agar menghasilkan uang dapat membuat kita gagal dalam mencapai tujuan karena kecewa.

Proses membangun blog bukanlah hal yang mudah. Seperti saat saya menulis artikel ini. Saya dalam kondisi sangat lelah, bosan dan tidak bergairah.

Tulisan ini sebenarnya salah satu cara untuk menyemangati diri saya sendiri agar tetap konsisten dalam membangun blog.

Terlalu fokus dengan traffic blog sering membuat rasa kecewa. Cape dan lelah dalam menulis artikel rasanya sia-sia bila tidak ada yang membaca.

Cara menghadapi hal seperti ini cukup dengan membiarkan waktu menjawabnya. Tetap terus belajar dan berusaha. Tidak usah terlalu memikirkan jumlah pengunjung blog, tapi fokuslah seberapa besar manfaat dari konten yang kamu buat.

Jadi.... Fokuslah ke isi konten, bukan seberapa banyak pengunjung Blog sobat. Jika artikel yang sobat terbitkan bermanfaat untuk banyak orang, lamban laun pengunjung akan bertambah dengan sendirinya.

Malas keluar biaya untuk kepentingan blog


Banyak orang tidak mau membeli domain TLD dengan alasan blog belum menghasilkan. Sayang uangnya, mending buat keperluan lain dulu. Toh masih bisa pakai gratisan.

Begitu juga dengan template blog, pakai yang gratis aja. Tampilan blog itu tidak terlalu penting.

Beranggapan seperti di atas tidaklah salah. Tapi......
Domain TLD itu penting agar blog sobat terlihat lebih profesional di mata pengunjung. Dengan domain TLD, sangat membantu dalam proses pendaftaran adsense.

Template premium itu bukan saja hanya untuk membuat tampilan blog menjadi keren. Banyak kegunaan lainnya.

Template premium akan mempercepat loading blog sobat, lebih ramah mesin pencari karena sudah di optimasi oleh pembuat template. Gunakan template yang SEO friendly supaya bisa membantu sobat meningkatkan jumlah pengunjung.

Template premium sangat membantu saat mendaftar adsense karena sudah SEO friendly. Seperti blog ini, awalnya selalu di tolak saat daftar adsense, tapi langsung di approve setelah membeli template Viomagz milik mas Sugeng. Saya sudah bercerita tentang Template Viomagz di artikel saya sebelumnya.

Sobat bisa baca disini : Keunggulan template Viomagz mas Sugeng

Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat diri saya sendiri untuk tetap semangat dalam membangun blog. Awalnya artikel ini untuk menyemangati diri saya sendiri. Semoga berguna juga untuk pembaca blog ini.


Terima kasih sudah berkunjung




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aku tidak mau menjadi blogger yang gagal, aku bisa melewati tantangan ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel