Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 langkah Cara transfer gopay dengan mudah | Work 100 %

Cara transfer Gopay

Penggunaan aplikasi ojek online sangat populer saat ini. Termasuk admin sendiri sangat suka menggunakannya. Dan yang admin sukai dari aplikasi gojek adalah dengan banyaknya pilihan dalam melakukan pembayaran. Salah Satunya menggunakan gopay. 

Untuk berbagi pengalaman menggunakan aplikasi gojek, admin ingin berbagi pengalaman bagaimana cara transfer gopay dengan Mudah. 

Menu transfer antar sesama pengguna aplikasi gojek ini sangat bermanfaat. Terutama jika ada teman atau saudara yang membutuhkan gopay. Kita bisa membantunya dengan cepat. 

Bukan Hanya transfer gopay antar sesama pengguna gojek saja. Saat ini sudah ada fitur tarik tunai go pay melalui berbagai bank yang telah bekerja sama dengan gojek. Bukan itu saja, saat ini gopay juga bisa langsung sobat tarik tunai gopay melalui atm BCA terdekat. 

Sebelum sobat melakukan transfer atau pun tarik tunai melalui atm BCA, sebaiknya sobat upgrade akun gojek terlebih dahulu. Karena fitur tarik tunai dan transfer sesama pengguna hanya bisa dilakukan oleh akun gojek Plus atau akun gojek yang sudah melakukan upgrade.

Cara Transfer Gopay Dengan Mudah

Untuk melakukan transfer gopay, harus sudah diupgrade terlebih dahulu. Jika akun sobat sudah menjadi gojek Plus, langsung saja ikuti tutorial ini untuk melakukan transfer gopay antar sesama pengguna aplikasi gojek.

Berikut ini Tahapan transfer gopay

Langkah Pertama : 
Buka aplikasi gojek. Pada halaman depan aplikasi, Ada tombol Bayar pada bagian atas. Tekan tombol bayar seperti gambar berikut 
Cara transfer gopay



Langkah kedua : 
Pada halaman berikutnya, sobat akan melihat layar scan kode QR untuk melakukan pembayaran dengan metode scan. Pada bagian bawahnya ada beberapa jenis metode pembayaran. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar. 
Cara transfer gopay


Pilih metode pembayaran ke nomor HP ( Pojok KIri) atau seperti gambar diatas. Pilih pada bagian yang admin beri tanda panah. 

Langkah Ketiga : 
Isi nomor HP penerima atau pilih dari kontak yang ada. perhatikan gambar 
Cara transfer gopay dengan mudah



Langkah keempat : 
Pada halaman berikutnya, masukkan nominal yang akan sobat transfer kemudian tekan KONFIRMASI pada bagian bawah. lihat gambar untuk lebih jelasnya 


Langkah Kelima : 
Pada layar berikutnya, sobat cuma memberi konfirmasi pembayaran bahwa itu sudah benar. Pada bagian ini, sobat bisa memberikan note. Tulis catatan sesuai keinginan sobat. Selain memberi note, sobat juga bisa menekan icon pembayaran. Pilih salah satunya, misalnya SAYANG, Taksi atau icon sesuai dengan keperluan transfer. Jika sudah selesai, tekan konfirmasi & Bayar. 

Langkah keenam : 
Pada Halaman selanjutnya, sobat masukkan PIN GOPAY sobat. PIN terdiri dari 6 angka. Jangan sampai salah. Jika sobat memasukkan PIN dengan benar, maka pembayaran atau transfer akan berhasil seperti gambar berikut 







Jika sobat belum paham dengan postingan ini, sobat bisa tonton video berikut ini


Selamat….. Sobat telah berhasil mengikuti tutorial cara transfer gopay dengan mudah. Silahkan bagikan artikel ini jika sobat merasa tutorial ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung
Fad
Fad Blogger "Jeme Kite". Menyukai blog dari 2018 dan belum bisa Fokus. Hanya membahas topik ringan dan seputar pekerjaan. Belum tergabung dengan komunitas blogger dengan baik. Semoga kedepannya menemukan teman baru.