Media sosial Masih berpotensi untuk mendatangkan pengunjung blog jika di lakukan dengan benar

Halo... Sobat blogger
Gimana artikel sobat, udah di halaman satu atau masih gitu-gitu aja. Jika iya, tidak usah risau. Selain menempatkan artikel di halaman satu, ada kok cara lain untuk mendatangkan pengunjung ke blog.

Sering banget baca di blog-blog mastah SEO blog tentang cara mendatangkan pengunjung melalui Media Sosial, tapi jangan SPAM. Terus habis itu tidak di beri tahu cara sharenya gimana biar tidak di nilai spam.

Nah... daripada bingung, mending baca cara driveronline.com share artikel ke media sosial atau group whatapps biar tidak di anggap spam.
Media-sosial-untuk-blog

Cara share link artikel biar tidak di anggap tukang spam

Banyak cara yang di lakukan para Blogger untuk mendatangkan pengunjung ke Blog yang mereka kelola. Salah satunya dengan share link artikel ke media sosial.

Share artikel ke media sosial sering di anggap spam oleh sebagian orang. Apalagi jika share dalam suatu group yang tidak ada hubungannya dengan artikel yang di share. Jika sobat mau share artikel di media sosial, sebaiknya lakukan dengan trik-trik khusus agar tidak di anggap SPAM.

Pilih waktu yang tepat untuk berkomentar dengan menyertakan link artikel

"Siapa bilang komentar dengan menebar link itu spam ?"
Jika di lakukan dengan benar, malah di anggap memberikan solusi. Oleh sebab itu harus menunggu waktu yang tepat.

“Kapan waktunya ?”

Memberikan link artikel di media sosial itu sangat berpotensi mendatangkan oengunjung ke blog bila di lakukan dengan cara yang benar. Salah satunya menunggu waktu yang tepat.

Waktu yang tepat untuk memberikan link artikel adalah saat seseorang sedang membutuhkan solusi dalam suatu masalah. Itu pun tidak bisa langsung memberikan link artikel.

Misalnya di dalam group FB, seseorang sedang mencari solusi tentang jerawat yang tak kunjung hilang. Dan sobat punya artikel tentang cara mengatasi jerawat. Maka manfaatkan kesempatan tersebut, tapi dengan cara yang halus.

Langkah pertama yang sobat lakukan dengan cara memberikan solusi cara mengatasi jerawat tersebut secara singkat. Jika di perlukan, berikan poin-poin pentingnya saja. Jika ada respons positif atau ada yang kurang mereka mengerti, baru sobat rujuk ke artikel dengan memberi link ke blog sobat.

Lakukan dengan cerdik dan sabar. Misalnya sobat bisa saja bilang seolah-olah mendapatkan informasi tersebut dari membaca blog bla...bla... dan sobat sudah mencobanya dan berhasil. Untuk lengkapnya, sarankan untuk membaca artikelnya langsung, biar tidak salah. Pura-pura lupa juga ga apa-apa. He he

Perbanyak masuk group FB atau group WA yang sesuai dengan niche blog

Memberikan link artikel asal sebar ke semua group media sosial tidak akan membuahkan hasil jika sobat asal tebar link.

Sebaiknya masuk group FB sesuai dengan niche blog. Bila sobat memiliki blog otomotif, sebaiknya masuk group yang membahas otomotif. Biar saat memberikan link artikel tersampaikan kepada orang yang tepat.

Masih banyak orang yang asal share link, kadang tidak ada hubungannya sama tema group. Bukannya dapat pengunjung, malah di buly.

Sering berbagi tips yang bermanfaat tapi bukan dalam bentuk link artikel
Biasalah di group media sosial, kadang ada yang share sesuatu yang lucu dan ada juga membagikan sesuatu ilmu yang bermanfaat.

Jangan sungkan jika ingin membagikan ilmu yang bermanfaat, tapi malu jika harus menebar link tanpa kenal tempat. Tapi lihat juga sob, tempat berbaginya harus sesuai tema group.

Jika sudah sering membagikan suatu ilmu yang bermanfaat, lamban laun nama sobat akan di kenal dalam group tersebut. Sobat baru bisa mulai untuk memberikan link artikel.

Membuat Pansfage sendiri sesuai tema blog
Dari pada kirim SPAM ke anggota group yang belum tentu tertarik dengan tema blog kita, lebih baik bikin fanspage sendiri. Walau hanya di sukai oleh beberapa orang doang, tapi percayalah mereka cenderung tertarik dengan apa yang mereka bagikan.

Bila blog sobat tentang percintaan, buat fanspage yang berhubungan dengan hal tersebut. Kemudian sobat bisa share setiap hari di fanspage yang sobat buat.

Berkomentar di Youtube
Siapa sih yang ga kenal Youtube ? Sekarang aplikasi ini begitu populer. Dan bisa di manfaatkan buah share link di kolom komentar.
Saya sendiri memanfaatkan keadaan ini, walau tidak sebanyak visitor dari media sosial lain, Youtube lumayan membantu menambah visitor.
Tapi tetap mengutamakan niche, berkomentar channel yang sesuai dengan isi blog.

Share link ke Twitter
Menurutku, media sosial yang paling berpotensi mendatangkan visitor di Blog adalah Twitter. Sebagian besar share di Twitter selalu ada yang klik dan berkunjung ke blog.

Menjawab pertanyaan di Qoura dengan menyertakan link
Aplikasi tanya jawab ini memang sangat berpotensi untuk pengembangan blog. Dari link yang saya sisipkan saat menjawab pertanyaan, setiap harinya selalu ada saja yang berkunjung melalui link tersebut.
Memang aplikasi ini khusus buat orang yang suka membaca, berbeda dengan media sosial lainnya.

Cukup dulu deh, udah ga kuat. Semoga bermanfaat dan tinggalkan komentar untuk melengkapi postingan ini. Soalnya saya yakin trik sobat pasti tidak sama dengan apa yang saya lakukan. Saya juga ingin mencoba trik-trik yang sobat miliki.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Media sosial Masih berpotensi untuk mendatangkan pengunjung blog jika di lakukan dengan benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel