Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips jadi ojek online saat musim hujan

Masih musim hujan ya bro... Ngebid di musim hujan merupakan tantangan tersendiri. Jalanan berlubang yang tertutup air hujan dan cuaca yang sulit untuk di prediksi membuat kita sering terjebak dalam derasnya hujan.

Ojek online dan hujan

Driveronline.com akan memberikan tips ringan saat ngebid di musim hujan agar senantiasa sehat dan selamat saat sedang mencari sesuap nasi dan sisanya untuk membeli gunung buat calon mertua. He he

Selalu Bawa jas Hujan

Berhubung cuaca di negara kita susah di tebak, sebaiknya selalu sediakan jas hujan buat sobat dan penumpang. Ingat ya, jas hujan buat kamu dan penumpang. Jangan sampai Cuma bawa satu, pas hujan kamu kasih ke penumpang dan kamu jadi lepek. Kasihan kan bro...

Klo kamu sakit, siap ya repot ? Jadi lebih baik kamu sediakan jas hujan agar kamu tetap bisa melanjutkan perjalanan saat hujan rintik menghadang perjalananmu.

Resiko tidak bawa jas hujan akan membuat sobat mengeluarkan uang tambahan saat hujan. Daripada beli jas hujan kresek yang sekali pakai, lebih baik kamu persiapkan jas hujan yang sedikit mahal tapi awet untuk jangka panjang. Seawet perasaan aku ke kamu he he (* khusus buat driver cewek yang bohai )

Bawa sendal jepit

“Penting ga bro ?”
Menurutku sangat penting. Selamatkan sepatu baumu dari air hujan, lebih baik pakai sendal jepit saat kehujanan mengantar penumpang.

Jika sobat maksain pake sepatu, alamat sepatu kamu bau dan jempol kaki sobat akan mengembang dan keriput karena sepatu kamu basah.

Sediakan Plastik es untuk pembungkus Hape saat darurat.
Saat mengantarkan penumpang kemudian turun hujan, selamatkan Hp sobat juga. Bungkus pakai plastik es agar ponsel tidak kebasahan. Jangan sampai senjata pusaka sobat kebasahan sehingga menghambat sobat untuk mencari orderan.

Periksa kesehatan kendaraan

Ngebid saat musim hujan itu banyak resikonya. Salah satunya kendaraan jadi mogok saat terkena air hujan yang menggenang. Sebaiknya periksa kesehatan motor agar tidak mudah mogok.

Cek juga ketebalan ban motor sobat karena jalanan akan sangat licin saat turun hujan. Jika ban motor sobat udah mulai gundul, sebaiknya segera di ganti. Berbahaya bila terus di paksakan ngebid, apalagi saat musim hujan.

Minum teh campur tolak angin

Jika sobat sedang berteduh saat hujan, lebih baik minum teh yang di campur dengan tolak angin untuk menghangatkan badan dan mencegah masuk angin. Tapi tetap harus makan ya bro, jangan sampai minum teh dan tolak angin dalam kondisi perut kosong. Nanti malah sobat justru jadi kembung.

Matiin aplikasi terus tinggalin ngopi

Saat hujan tiba dan sobat belum dapat orderan, sebaiknya sobat segera cari warung terus tinggalin ngopi sambil miringin Hp. Maen ML deh....

Jangan sesekali tekad nyalain aplikasi ya bro. Jika masih membandel, bukan saja kaki doang yang bakal keriput, dompet juga bakalan ikutan keriput karena kamu gagal tupo karena performa bakalan ancur.

Tau sendirilah klo udah hujan, driver pada off. Dan orderan jadi tidak terkontrol. Belum lagi klo dapat CS yang bawel, makin lengkap penderitaan sebagai ojol.

Jangan percaya sama penumpang

Bukan saya mengajarkan untuk berprasangka buruk terhadap penumpang ojol, tapi lebih baik mencegah daripada mendapat komentar jelek.

Jangan percaya kepada omongan penumpang yang bilang dia ga apa-apa tidak pakai jas ujan. Hati-hati aja bro, udah banyak kejadian bilang ga masalah ga ada jas ujan. Tapi libatlah bahwa tidak sedikit driver yang kena komentar jelek Cuma karena basah

Sayangi diri sendiri

Banyak cara untuk menyayangi diri sendiri ataupun keluarga. Menjadi driver online sering menyebabkan kita di kejar waktu. Setoran motor, uang kontrakan, kebutuhan keluarga, biaya anak sekolah dan masih banyak kebutuhan lainnya. Belum lagi Hp bunyi mulu karena di kejar dana pinjaman online yang mulai terlambat setoran.

Begitu berat beban sehingga menyebabkan kita harus berusaha lebih keras. Termasuk melawan dinginnya air hujan. Makin deras hujan, makin rame orderan. Ada beberapa orang yang memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan uang lebih. Bagus sih, pejuang keluarga yang tangguh.
Tapi......
Perjuangan kita bukan hari ini saja, kita harus tetap berjuang keras untuk besok hari. Ngebid saat hujan bukanlah pilihan. Terlalu beresiko. Kita harus menjaga kesehatan agar besok tetap bisa ngebid agar dapur tetap ngebul, jangan sampai kita sakit karena kejar target.

Jalanan licin dan berlubang yang tertutup air sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan. Resiko Hp basah terkena air hujan. Komentar customer karena mereka basah atau makanan terkena air dan masih banyak rentetan resiko yang di timbulkan saat menjalankan orderan di waktu hujan.

Dari sekian banyak resiko yang akan di tanggung, kesehatan yang paling utama. Jaga kesehatan agar kita senantiasa bisa mencari nafkah untuk keluarga. Ngebid bukan hari ini aja, masih ada hari esok. Rejeki sudah ada yang atur, tapi kesehatan harus selalu di jaga. Untuk itulah, driveronline.com lebih menyarankan off bid aja saat hujan mulai membasahi relung hati yang mulai gersang. Cieeeeee..........

#Kang ojek takut hujan