Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Penyebab utama akun Grab menjadi Gagu yang harus di ketahui

Penyebab akun Grab gagu – versiBlog driveronline

Menjadi driver online merupakan pekerjaan yang banyak dilakukan oleh masyarakat perkotaan. Salah satu yang digemari adalah menjadi driver Grab.

Mengandalkan penghasilan utama sebagai driver Grab bukanlah suatu yang mudah. Banyaknya saingan driver sering menjadi kendala, apalagi jika dalam keadaan akun Grab sedang gagu.

Penyebab utama akun Grab menjadi Gagu

Akun Grab yang gagu menyebabkan berkurangnya penghasilan driver online. Jika akun sedang gagu dan penghasilan berkurang, tentu kita mencari solusi agar secepat mungkin bisa mengatasi akun Grab gagu.

Penyebab akun grab menjadi Anyep

Driveronline.com sudah merangkum beberapa hal yang menjadi kemungkinan menyebabkan akun Grab gagu agar tidak di lakukan sehingga akun Grab senantiasa gacor dan banyak mendapatkan orderan.

Sering Cancel dan mengabaikan orderan.

Jika menginginkan akun Grab senantiasa gacor, salah satu syaratnya jangan terlalu sering melewatkan orderan. Selalu ambil dan selesaikan setiap orderan yang masuk.

Cancel dan melewatkan orderan menjadi salah satu penyebab akun Grab gagu. Server grab akan mendeteksi drivernya yang sering melewatkan orderan dan driver tersebut menjadi driver yang tidak di prioritaskan untuk diberikan order.

Kondisi seperti ini sangat merugikan driver itu sendiri. Driver akan sulit mendapatkan orderan. Jadi lebih baik berpikir dua kali untuk melewatkan orderan walau itu bukan tife order yang diinginkan. Selalu selesaikan semua orderan yang telah masuk di akun Grab agar selalu di prioritaskan oleh server dalam mendapatkan orderan.

Jika beranggapan bahwa mengabaikan orderan bukanlah menjadi penyebab akun Grab gagu, hati-hatilah.... setan gagu mulai mengintai anda.

Salah Lokasi Nongkrong

Lokasi ngebid sangat menentukan akun Grab menjadi gacor atau sebaliknya.

Area tongkrongan dengan sinyal kurang bersahabat akan menjadi salah satu penyebab akun Grab menjadi gagu. Perhatikan area tempat nongkrong, jangan sampai tidak mendapatkan orderan Cuma karena Kurang jaringan internet.

Nongkrong di tempat banyak driver juga bukanlah hal yang menguntungkan jika orderan tidak sebanding dengan jumlah orderan. Kita harus memperhatikan situasi dan kondisi tempat nongkrong.

Sebagai contoh di stasiun, walau banyak orderan, tapi masih lebih banyak driver yang tidak mendapatkan orderan.

“Mengapa demikian ?”

Jumlah orderan tidak sebanding dengan driver yang sedang menunggu orderan. Orderan yang ada di bagikan kepada driver yang jarang melewatkan orderan dan driver yang memiliki kualitas jaringan yang stabil sehingga mudah akun Grab mudah terbaca oleh server.

Jadi, jika ingin nongkrong menunggu orderan, sebaiknya mengetahui dan dapat dipastikan kalau area tersebut memiliki kekuatan sinyal yang kuat. Jangan sampai menunggu orderan di tempat yang sinyalnya jelek dan tidak stabil.

Kondisi Hp yang dipakai ngebid

Ponsel merupakan senjata utama untuk mencari orderan. Sebagai driver online, kita harus mengetahui dan memahami kondisi Hp yang kita pakai.

Kondisi Hp yang lemot salah satu yang menjadi penyebab akun Grab menjadi gagu. Hal ini dapat terjadi karena aplikasi Grab tidak bekerja dengan maksimal karena Hp terlalu lemot.

Banyak hal yang menyebabkan Hp menjadi lemot dan lelet. Misalnya : terlalu banyak install aplikasi, cache aplikasi yang menumpuk, spek ponsel yang minim, tidak ada memori penyimpanan tambahan dan Kondisi Hp yang sudah tua.

Sebagai Tips, sebaiknya jaga kondisi Hp agar selalu dapat bekerja maksimal dengan memperbanyak ruang penyimpanan yang kosong. Melegakan RAM ponsel dengan mematikan aplikasi yang sedang tidak dipakai, misalnya media sosial.

Bersihkan cache Aplikasi setiap pagi saat mau ngebid agar ram ponsel tidak terlalu sesak. Jika diperlukan, gunakan memori tambahan agar dapat menyimpan file besar seperti video dan photo.

Penyimpanan online juga dapat kita manfaatkan untuk menyimpan file-file berukuran besar. Misalnya menggunakan google drive. Jika file sudah di simpan ke google drive, sebaiknya hapus data dan nonaktifkan aplikasi tersebut dan dipasang kembali saat ingin di gunakan saja.

Titik Gps tidak akurat

Server Grab membaca posisi driver berdasarkan titik gps. Signal gps yang tidak stabil menyebabkan titik gps tidak akurat dan kadang loncat-loncat. Kondisi Hp dengan sinyal gps yang lemah dapat menjadi salah satu penyebab akun Grab menjadi gagu. Jangan biarkan ini terjadi pada akun Grab yang kita miliki.

Cara setting keakuratan lokasi cukup mudah. Dapat melalui menu pengaturan Hp atau tahan lama pada gambar akses lokasi di bagian status bar Hp.

Kemudian pilih akurasi lokasi dan ganti menjadi akurasi tinggi ( high accuracy).

Pengaturan lokasi bisa saja berbeda posisinya.Sesuai dengan jenis hp masing-masing. Intinya pengaturan lokasi di ganti menjadi akurasi tinggi agar titik gps menjadi akurat dan akun Grab mudah dalam mendapatkan order.

Selain itu, mematikan akses lokasi selama 5 menit kemudian nyalakan kembali lokasinya. Ini bertujuan agar ponsel memutuskan jaringan data dan menyambungnya kembali dengan mencari satelit dan Tower jaringan terdekat. Ini salah satu trik untuk mendapatkan jaringan internet dan sinyal Gps yang optimal.

Jaringan internet yang Lemot

Namanya juga ojol. Jaringan internet merupakan modal utama saat ngebid. Kondisi jaringan yang lemot menjadi salah satu penyebab utama akun Grab menjadi gagu.

“Gimana mau gacor kalo jaringan internet lemot”

Kuota yang tinggal sedikit sering menyebabkan jaringan internet menjadi lelet. Sebaiknya selalu perhatikan dan cek jumlah kuota sebelum ngebid. Jangan sampai tidak mendapatkan orderan Cuma karena kuota internet yang terlalu sedikit.

Yang perlu diingat bahwa driver online itu bekerja pada sebuah server. Server membaca posisi driver dan kondisi akun Grab melalui jaringan internet. Jaringan internet yang lemot dapat menyebabkan server kesulitan menemukan posisi driver. Jangan sampai kita diabaikan server Cuma karena tidak ada kuota internet.

Aplikasi Grab yang sudah usang

Aplikasi Grab terkadang perlu kita perbaharui di Playstore atau Appstore. Jangan biarkan akun Grab menjadi Gagu Cuma karena aplikasi Grab yang tidak diperbaharui.

Jika orderan sedikit demi sedikit berkurang, sebaiknya cek aplikasi Grab yang sedang dipakai. Jangan sampai versi yang dipakai sudah terlalu lama dan tidak pernah diperbaharui. Kecuali pemakaian aplikasi masih dalam keadaan gacor, sebaiknya jangan di update dahulu sebelum di paksa untuk update.

Sampai disini dulu artikel ini, semoga bermanfaat dan sebagai kesimpulan agar akun Grab selalu gacor sebaiknya lakukan pengecekan ponsel sebelum ngebid, bersihkan cache aplikasi, pakai aplikasi Grab versi terbaru, pastikan signal gps dan sinyal gps selalu stabil dan yang paling penting adalah jarang terlalu sering menolak atau mengabaikan orderan, apalagi cancel orderan.