Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gojek Menyediakan fitur bayar SPP pakai Gopay sudah bisa di nikmati

Update lagi dari aplikasi gojek customer. Apa yang baru dari fitur Aplikasi karya anak Bangsa ini ?

Udah tau fitur GoBills di aplikasi gojek ? Fitur yang di luncurkan pada tahun 2017 ini sudah sangat familiar bagi pengguna aplikasi gojek. Dalam fitur tersebut tersedia banyak menu pembayaran dan juga pembelian. Mulai dari pulsa Hp, bayar tagihan listrik, BPJS, Zakat, BPKB dan lain sebagainya sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Bayar spp pakai gopay

Saat awal pemilik gojek menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) sudah muncul Meme pembayaran SPP melalui gopay. Dan saat itu, Meme tersebut menjadi kenyataan.

Bayar SPP melalui GoBills

Gojek saat ini menambahkan sistem pembayaran baru di aplikasi mereka. Melalui menu GoBills, kamu sudah bisa bayar SPP.

Sejak Senin (17/2/2020) ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus yang ada di Indonesia telah terdaftar sebagai mitra kerja GoBills.

Dengan fitur ini, tentunya akan memudahkan untuk orang tua siswa dalam melakukan pembayaran biaya sekolah. Tidak perlu repot lagi harus datang ke sekolah. Menu ini sangat cocok buat orang tua siswa yang sangat sibuk. Semoga ke depannya, gopay menambahkan lebih banyak lagi fitur pembayarannya.

Berikut ini cara bayar SPP di aplikasi gojek :


Cara bayar spp pakai gopay

Buka aplikasi gojek dan cari fitur GoBills, kemudian kamu scroll ke bawah dan cari Sekolahan. Kemudian kamu cari nama sekolah kamu. Setelah ketemu, tekan pada nama sekolah dan masukkan ID pelajar kamu dan tinggal ikuti sampai selesai. Nanti akan di minta PIN gopay kamu.
Jika kamu belum aktifkan PIN gopay, silahkan baca disini untuk membuatnya.

Apakah sekolah kamu ikut terdaftar ? 

Kamu bisa cek di aplikasi gojek, lembaga mana saja yang sudah terdaftar. Caranya cukup mudah, kamu tinggal masuk aplikasi gojek. Kemudian cari fitur GoBills lalu cari pembayaran dan pilih sekolah. Di sana sudah terdaftar ratusan lembaga yang sudah terdaftar dan bekerja sama dengan fitur GoBills.

Klik disini untuk melihat daftarkan sekolahan yang sudah menjadi mitra gopay dan sekaligus mendaftarkan lembaga kamu jika belum terdaftar menjadi mitra GoBills

Ayo semangat pak menteri, semoga menyusul fitur lainnya dari gojek yang bisa di gunakan oleh masyarakat Indonesia.

Kamu boleh share informasi ini ke media sosial kamu, biar yang lain juga memanfaatkan kemudahan dari gopay ini
Fad
Fad Blogger "Jeme Kite". Menyukai blog dari 2018 dan belum bisa Fokus. Hanya membahas topik ringan dan seputar pekerjaan. Belum tergabung dengan komunitas blogger dengan baik. Semoga kedepannya menemukan teman baru.