Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara daftar Adsense agar di approve tahun 2020

Cara Daftar adsense agar mudah di terima 2020
Mengelola blog rasanya kurang lengkap bila belum di terima adsense. Mungkin hampir 80 % blogger menggunakan jaringan iklan ini untuk menghasilkan uang. Walau ada beberapa tidak ingin memasang iklan adsense dalam blog mereka.

Seberapa sulit untuk kamu di terima adsense ?
Banyak kisah dan keluhan tentang sudah beberapa kali di tolak, bahkan ada yang sampai menyerah. Dan akhirnya mereka membeli akun adsense yang sudah  tinggal pakai. Tapi itu adalah pilihan.

Bagaimana dengan sobat ? Masih berusaha daftar atau sudah menyerah ?

Sama seperti blog yang sobat kunjungi ini, tadinya sangat sulit untuk di terima adsense. Mungkin sudah belasan kali, tapi saya tidak menyerah. Baca tutorial sana sini dan akhirnya di terima juga.

Saya tergolong baru di terima adsense, sekitar bulan Oktober. Dan perasaan saya saat itu sangat bahagia, ini adalah pencapaian baru saya dalam dunia blogging.

Cara mempersiapkan blog agar mudah di terima saat mendaftar adsense

Ayo Daftar AdSense
Cara-Daftar-adsense
Di terima adsense bukanlah hal yang sulit jika sobat teliti dan memperhatikan apa yang adsense inginkan. Tidak ada kriteria khusus yang harus di penuhi, cukup mematuhi standart dan ketentuan dari google.

Apa saja yang harus di persiapkan saat mendaftar adsense ?

Pastikan blog memenuhi kebijakan adsense
Bekerja sama dengan lembaga apapun, pasti ada syarat dan ketentuan yang harus di penuhi. Begitu juga saat mendaftar adsense. Persiapkan blog sobat agar memenuhi standar periklanan adsense.

Silahkan sobat baca baik-baik syarat dan ketentuan mendaftar adsense disini


Jika sobat sudah mengerti dan memahami ketentuan tersebut diatas, sobat sudah bisa mulai mempersiapkan blog sobat agar bisa di terima adsense berikutnya.

Tentukan Niche Blog sobat

Niche atau topik blog itu penting. Harusnya sudah di tentukan saat memutuskan untuk membuat blog.
Niche yang fokus ke satu pembahasan lebih mudah di terima saat mendaftar adsense. Walau ada juga blog gado-gado bisa di terima adsense.

Blog ini awalnya Cuma satu niche saat mendaftar adsense. Setelah di terima baru menambah niche yang lain. Itu pun tidak saya lanjutkan. Malah postingannya saya hapus. Saat ini mencoba menambah niche baru tentang dunia blogging.

Tidak ada ketentuan yang bisa memastikan bahwa blog satu niche langsung di terima adsense. Tapi sebagian besar mengatakan bahwa blog yang Cuma membahas satu topik lebih besar kemungkinannya untuk di terima.

“Kenapa ?”

Blog yang fokus membahas satu topik lebih memiliki jati diri, keywords lebih fokus dan postingan selalu berkaitan dengan artikel sebelumnya.

Isi dengan konten atau artikel

Pastikan sobat rajin update artikel saat sedang mendaftarkan blog ke adsense. Tapi jangan asal update aja, kualitas konten tetap harus di perhatikan.

Pastikan setiap artikel unik, bebas dari copas dan plagiat. Blog yang hasil copas akan sulit untuk di daftarkan adsense. Google selalu mencanangkan agar artikel unik. Unik disini maksudnya adalah beda dengan blog lain dari segi bahasa, isi dan cara pembahasan.

Selain itu, pastikan juga artikel blog tidak ada yang melanggar kebijakan adsense. Konten harus bebas dari pornografi, SARA, tutorial Hack, kekerasan dan tidak pidana lainnya dan masih banyak lagi yang lainnya. Buatlah konten yang bermanfaat untuk kebaikan.

Biar di terima adsense, berapa jumlah artikelnya ?

Tidak ada peraturan mengenai jumlah konten dan umur blog. Tapi sebaiknya konten tidak kurang dari 30 dan umur blog sudah lebih dari 3 bulan.
Mengapa ?

Untuk mendapatkan uang di adsense bukanlah perkara yang mudah. Untuk blog berbahasa Indonesia butuh pengunjung blog minimal 2.000 visitor setiap hari untuk bisa PO setiap bulan. Ini juga belum tentu bisa mencapai target biar bisa PO.

Jadi seandainya sudah di terima adsense dengan pengunjung yang masih sedikit, akan sama sulitnya untuk menghasilkan uang secara maksimal.

Mendaftar adsense tidak harus buru-buru, lebih baik membangun blog agar banyak pengunjungnya. Baru kemudian di daftarkan adsense agar mudah di terima.

Navigasi blog jelas

Saat mendaftar adsense, navigasi blog harus lengkap. Minimal ada 4 navigasi yang harus ada.

“Apa saja ?”

Sitemap
About
Privacy Police
Disclamer
Buat ke empat navigasi di atas dengan lengkap sebelum mendaftar dan pastikan semua navigasinya berjalan dengan baik.
Jika sobat ingin membuat navigasinya, silahkan klik disini

Domain TLD

Pemakaian domain TLD tidak wajib, tapi alangkah baiknya di lakukan agar terlihat bahwa ngeblog benar-benar serius. Blog juga jadi terlihat lebih profesional. Walau tidak sedikit yang hanya memakai blogspot namun dapat di terima adsense.

Saya juga di terima adsense saat saya sudah memakai domain TLD blog ini. Saya sudah beberapa kali di tolak adsense saat masih memakai blogspot. Mungkin hanya kebetulan, tapi ini adalah hal yang saya alami sendiri. Blog saya waktu itu tidak terlalu banyak perubahan artikel dan settingannya, hanya menambah beberapa artikel, namun langsung di terima adsense.

Template blog

Gunakan template blog yang loadingnya cepat dan Mobile frendly. Saat saya di terima adsense, saya baru beberapa jam habis beli template Viomagz dari mas Sugeng.

Sedikit bercerita.
Saat buka email pagi hari sebelum berangkat kerja, saya mendapatkan email penolakan dari google yang ke sekian kalinya. Saya pun membiarkan email tersebut, sudah biasa saya terima.

Saat perjalanan ke tempat kerja, saya iseng-iseng sharching di google tentang cara mendaftar adsense. Dan saya mendapatkan informasi jika template premium mempengaruhi proses pendaftaran adsense. Awalnya saya tidak percaya.....

Semakin saya cari informasinya, semakin banyak yang membahas tentang pengaruh template premium tersebut

Kemudian saya cari di Google penyedia template Premium dan kebetulan saya menemukan blog mas Sugeng. Saya baca komentar tentang template belia, sepertinya sangat menarik. Saya pun mencoba beli templatenya.  Prosesnya cepat tanpa banyak basa basi dan saya pun membayar sejumlah uang kepada mas Sugeng sesuai nominal harga template.

Dalam hitungan menit saya sudah mendapatkan email dari mas Sugeng bahwa proses pembelian sudah berhasil. Saya langsung download templatenya.

Setelah selesai di install, saya perbaiki navigasi blog sesuai kelengkapan untuk daftar adsense. Tanpa menambah artikel atau memperbaikinya, saya langsung mendaftar adsense kembali.

Saya melakukan pendaftaran sekitar jam 11 siang dan jam 4 sore saya sudah menerima email yang saya tunggu selama ini. Akun saya di approve oleh adsense. Rasanya sulit di percaya. Hanya hitungan jam dari penolakan, kemudian saya bisa di terima oleh adsense. Entah kebetulan atau bagaimana, saya masih merasa heran.

Ini Screenshot emailnya, pembelian template dan di terima adsense pada tanggal yang sama

Cara daftar adsense

Jika sobat ingin mencari informasi tentang template Mas Sugeng, Silahkan langsung meluncur ke Template Viomagz mas Sugeng

Tenang.... bisa lihat-lihat saja dulu contohnya, jika sobat berminat, bisa langsung sobat angkut templatenya.
Setelah semua persyaratan di atas lengkap, saatnya sobat mendaftar kembali. Sambil menunggu kabar berita dari google adsense, terbitkan artikel setiap hari untuk agar blog terlihat aktive.

Sambil menunggu di terima oleh adsense, ada baiknya sobat mempelajari tentang SEO agar artikel sobat mampu bersaing di mesin pencari.

Cara penerapan Seo pada blog dengan mudah, baca artikel tersebut jika sobat ingin mempelajari konsep dasar penerapan SEO pada artikel.

Terima kasih sudah mampir ke blog ini dan jangan lupa tinggalkan komentar sobat untuk memperbaiki kesalahan blog ini.