Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hal yang mempengaruhi jumlah orderan driver gojek

Orderan ojek online saat ini sudah di tebak. Banyak driver gojek yang susah dalam mendapatkan orderan atau bisa di bilang akun gojek sedang gagu ataupun anyep.

Saat akun gojek sedang gagu atau anyep, kita bertanya-tanya dalam hati, “apa yang menyebabkan akun gojek menjadi anyep ?”
Aku gojek gacor dapat di pengaruhi oleh beberapa hal yang seperti gambar ini

“Apa saja yang mempengaruhi pembagian server gojek dalam memberikan orderan ?”

Hal berikut ini mempengaruhi orderan yang di terima driver gojek

Driveronline.com sudah merangkumnya dalam satu artikel agar kamu dapat mempelajari dan mengetahui beberapa hal yang menjadi kemungkinan menjadi kriteria dalam pembagian order. 


Kesehatan akun Gojek

Kesehatan akun gojek sangat mempengaruhi gacor atau gagu sebuah akun driver. Driver yang selalu menjaga kesehatan akun akan dengan mudah mendapatkan orderan karena lebih di utamakan oleh server gojek.

“Apa itu kesehatan akun gojek ?” “Seperti apa akun gojek yang sehat?”

Keadaan akun gojek yang sehat akan memudahkan driver dalam mendapatkan orderan. Sebaliknya, akun gojek yang tidak sehat cenderung susah dalam mendapatkan orderan atau gagu.

Akun gojek yang sehat adalah akun gojek yang jarang melewatkan orderan, tidak menerima rating jelek dari customer dan selalu mengambil semua jenis orderan yang di terima.

Mengabaikan, menolak dan membatalkan orderan adalah hal yang sering di lakukan oleh driver. Jika sering di lakukan akan menyebabkan akun gojek menjadi tidak sehat dan mempengaruhi jumlah order yang masuk ke akun gojek.

Mulai saat ini, bulatkan tekat untuk mengambil semua jenis orderan yang masuk agar akun gojek senantiasa sehat dan gacor.

“Jika saya tidak mengabaikan, menolak atau membatalkan orderan, akun gojek saya langsung gacor dong ?”

“Tidak semudah itu perguso” Bukan berarti akun langsung jadi gacor. Masih banyak faktor lain yang perlu kita lakukan agar akun gojek menjadi gacor.

Yang menentukan kesehatan akun gojek yang kedua adalah “komentar” dan “rating” dari customer.

Percaya atau tidak, rating dan komentar mempengaruhi kinerja akun gojek. Jika rating bintang 5 dan komentar yang bagus, mungkin tidak terlalu berpengaruh terhadap kesehatan akun gojek. Yang sangat terasa merubah kegacoran akun adalah saat mendapatkan rating “bintang satu” dan “komentar jelek”.

Perlu di ketahui, mendapatkan rating bintang satu dan komentar jelek tidak selamanya menyebabkan suspend. Saya sendiri beberapa kali mengalami kejadian seperti ini. Akun gojek mendadak anyep dan sulit mendapatkan orderan.

Ternyata “ada customer yang memberikan rating bintang satu dan komentar jelek”. 

Tapi Alhamdulillah tidak langsung di suspend, Cuma anyep doang.

Rating bintang satu dan komentar jelek yang tidak menyebabkan suspend yang pernah saya alami : driver banyak nanya, sambelnya kurang banyak, makanan acak-acakan. 

Ketiga komentar ini pernah saya alami sendiri dengan keadaan di kasih bintang satu dan akun saya tidak kena suspend, tapi anyep banget. Mungkin hal ini di sebabkan karena kesalahan tidak terlalu membahayakan dan bukan murni kesalahan saya.

Jika rating bintang satu dengan keadaan yang lebih berat, mungkin akan kena suspend.

Misalnya : Barang tidak di antar, saya tidak di jemput, driver ugal-ugalan, plat nomer berbeda, driver berbeda dengan aplikasi dan kondisi yang berbahaya lainnya.

Sampai disini, saya rasa paham ya kawan. Jika belum paham, nanti bisa di tanyakan pada kolom komentar.


Kondisi Ponsel Yang di Pakai Ngebid

Kondisi Hp yang di pakai sangat mempengaruhi orderan yang di terima. Semakin baik kondisi Hp, maka akun gojek semakin gacor. Begitupun sebaliknya.

“Kondisi Hp seperti apa maksudnya ?”
Mari kita bahas satu persatu kondisi Hp yang baik di pakai ngebid.

Kondisi Hp yang saya maksud disini adalah keadaan Hp. Ponsel yang baik di pakai ngebid adalah Hp yang dalam keadaan optimal dan berfungsi dengan baik atau sering di bilang tidak lelet.

Hp yang lelet atau lemot akan mempengaruhi orderan dari gojek yang akan di terima. Kondisi Hp yang lemot akan membuat aplikasi gojek driver tidak dapat bekerja dengan maksimal.

“Bagaimana orderan mau masuk jika aplikasi gojek driver tidak bekerja dengan bak” “Aplikasi gojek sering loadingnya lamban dan muter-muter doang”

Jadi saat ngebid, gunakanlah Hp yang loadingnya cepat, ram minimal 2 GB dan tidak terlalu banyak install aplikasi.

Untuk cara setting Hp gojek bisa di baca pada postingan saya sebelumnya dengan cara KLIK DISINI dan Cara mengatasi Hp yang lemot silahkan teman-teman baca DISINI


Faktor eksternal dari Ponsel

“Saya jarang mengabaikan orderan dan kondisi Hp saya juga loadingnya cepet” “tapi masih susah mendapatkan orderan”

Jika kedua poin diatas sudah terpenuhi, tapi orderan masih susah untuk di dapatkan. Jangan langsung putus asa, mungkin faktor lainnya yang menyebabkan teman-teman belum mendapatkan orderan.

Seperti saya jelaskan di atas, banyak hal yang mempengaruhi gacor atau tidaknya akun gojek. Banyak hal yang mempengaruhi jumlah orderan dari gojek yang kita terima. Kita jangan langsung purus asa, semua bisa kita pelajari agar akun gojek kembali gacor.

Mari kita pelajari bersama Faktor eksternal yang dapat mempengaruhi sistem orderan gojek satu persatu.

Faktor eksternal yang saya maksud antara lain sebagai berikut :
  • Jaringan internet
  • Signal Gps
  • Jumlah orderan dan driver

Sebagai driver online, jaringan internet merupakan modal utama untuk mendapatkan orderan. Kondisi jaringan yang tidak stabil dapat menyebabkan server gojek sulit membaca atau terhubung dengan aplikasi gojek driver.

Jaringan internet dapat di pengaruhi oleh jumlah kouta internet, Hp yang di pakai dan operator jaringan yang di pakai.

Cek jaringan ponsel yang di pakai, jangan sampai kondisi Hp sulit mendapatkan jaringan atau Hp sinyalnya jelek. Selalu pilih operator dengan jaringan terbaik sesuai area teman-teman ngebid dan cek juga jumlah kouta internetnya.

Posisi mangkal saat menunggu orderan juga mempengaruhi jaringan internet. Pilihlah lokasi mangkal dengan kondisi internet yang kenceng agar mudah mendapatkan orderan.

Faktor eksternal yang mempengaruhi orderan gojek berikutnya adalah signal gps. Sinyal Gps sangat mempengaruhi jumlah orderan yang masuk. Server gojek membaca keberadaan driver melalui signal gps.

“Bagaimana mau dapat orderan jika server gojek kesulitan membaca posisi kalian” Maka dari itulah, signal gps sangat mempengaruhi jumlah orderan yang di dapatkan.

Sampai kita ke faktor eksternal yang terakhir. Yaitu kondisi jumlah orderan dan jumlah driver yang stanby menunggu orderan.

Saat sedang sulit mendapatkan orderan, jangan langsung memvonis akun gojek kita sedang gagu. Bisa saja penyebabnya memang sedang tidak ada orderan. Misalnya aplikator sebelah sedang banyak promo, jadi customer pindah pakai aplikasi ojek online lainnya.

Jumah driver juga mempengaruhi orderan yang masuk ke akun gojek. Banyaknya driver yang sedang stanby menunggu orderan juga dapat menjadi penyebab kita sulit mendapatkan orderan. Sebaiknya perhatikan area ngebid. Jangan sampai kita mencari orderan di tengah lautan driver.

Orderan harus sebanding dengan jumlah driver agar kita mudah dalam mendapatkan orderan. Jangan sampai ngebid di tempat yang lebih banyak driver daripada jumlah orderan karena akan membuat persaingan akun lebih ketat. Kita harus bisa mencari peluang sendiri.

Driver gojek yang selalu TUPO 30 poin adalah driver yang bisa melihat peluang dan memanfaatkan kesempatan. Penguasaan lapangan dan spot order sangat di perlukan agar kita senantiasa gacor dan mudah mendapatkan orderan. Jangan Cuma berdiam diri menunggu orderan jika menginginkan akun gojek menjadi gacor. Berusahalah dan terus belajar.

Sampai disini saja artikel tentang cara agar akun gojek menjadi gacor ini, semoga bermanfaat. 

Terima kasih sudah mampir ke blog Driveronline.com dan jangan lupa tinggalkan komentar teman-teman serta share artikel ini ke media sosial agar blog ini selalu menyajikan artikel seputar dunia ojek online.

2 comments for "4 Hal yang mempengaruhi jumlah orderan driver gojek"