Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghasilkan uang dari Blog yang wajib di coba tahun 2020

Menjadi blogger sukses yang menghasilkan uang dari blog bukanlah hal yang mudah. Perlu waktu dan perjuangan untuk mencapainya. Namun tidak sedikit blogger yang mampu mendapatkan uang dari ngeblog dan sukses menjadikan blog sebagai sumber penghasilan utama.

Apa saja yang menjadi sumber penghasilan blogger ?
Dan..... Bagaimana cara mereka mendapatkan uang dari blog ?

Mendaftar-adsense-biar-dapat-uang-dari-blog

Mari kita pelajari apa yang membuat blog menjadi sumber penghasilan blogger.

Jika sobat ingin memiliki penghasilan dari blog, sebaiknya sobat fokus membangun blog terlebih dahulu agar blog memiliki traffic yang cukup dan bisa menghasilkan uang dari blog yang sobat miliki.

Persiapan menjadi Blogger Sukses yang menghasilkan uang dari blog


Apa yang harus kita lakukan ? Dan mulai dari mana agar bisa menjadi Blogger sukses yang meraih banyak uang dari blog ?

Namanya juga mua menghasilkan uang dari blog, sobat harus memiliki blog terlebih dahulu. Langkah awal adalah membuat blog. Dan saya tidak akan membahas cara membuat blog disini, karena saya sudah menganggap sobat sudah memiliki blog semua.

Setelah sobat memiliki blog, kita bisa melanjutkan ke langkah berikutnya. Yaitu mendatangkan pengunjung ke blog agar blog menjadi mesin yang mampu menghasilkan uang. Tanpa traffic blog yang tinggi, rasanya sangat sulit untuk menghasilkan uang dari blog.

Sebelum kita mempelajari cara menghasilkan uang dari blog, sebaiknya kita mengetahui dahulu cara membangun blog agar ramai pengunjung. Karena saat ingin memperoleh uang dari blog, maka blog tersebut harus memiliki pengunjung yang banyak terlebih dahulu.

Membangun blog agar ramai pengunjung agar blog dapat menghasilkan uang


Bagian proses yang tidak bisa dilewati saat ingin mendapatkan uang dari blog adalah proses membangun blog agar ramai pengunjung.

Saya sudah membuat artikel cara meningkatkan pengunjung blog sebelumnya, silahkan sobat baca Cara unik meningkatkan pengunjung blog

Setelah sobat membaca artikel tersebut, terdapat poin-poin penting untuk dapat meningkatkan jumlah pengunjung blog sebagai berikut :

  • Membuat konten yang bermanfaat
  • Belajar menerapkan SEO
  • Promosi konten
  • Menulis atau berkomentar di Blog lain
  • Menjawab pertanyaan di Qoura
  • Optimasi ulang konten
  • Membuat artikel berpotensi viral
  • Membuat judul blog mengundang KLIK
  • Menanam LINK di Youtube
  • Meminta bantuan kerabat untuk promosi konten
  • DLL


Setelah sobat mampu membuat blog yang memiliki traffic tinggi, baru sobat mulai bisa menghasilkan uang dari blog.

Apa saja yang bisa sobat lakukan untuk mendapatkan uang dari blog ?

Langsung kita bahas satu persatu.....

Memasang iklan untuk menghasilkan uang di blog


Setelah mampu mendatangkan traffic yang cukup pada sebuah blog, saatnya sobat mulai berpikir untuk mendapatkan penghasilan melalui blog yang sobat miliki.

Pakai Adsense juga bisa menghasilkanMenghasilkan-uang-dari-blog-dengan-memasang-iklan-adsense

Cara yang sangat populer dan masih menjadi primadona saat ini adalah dengan memasang iklan dari adsense. Walau sebenarnya ini bukan satu-satunya iklan yang mau membayar, tapi produk ini cukup mendominasi saat ini.

Saya sendiri menggunakan adsense untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang sobat baca ini. Walau tidak terlalu besar, tapi ini sangat membantu untuk menambah sumber penghasilan melalui blog.

Bagaimana ?

Tertarik untuk menjadi Publisher adsense ?
Jika sobat mau menjadi Publisher adsense, sebaiknya lakukan persiapan blog sebelum mendaftar adsense agar blog mudah diterima.

Silahkan sobat baca di artikel saya sebelumnya cara mempersiapkan blog agar mudah diterima adsense. Ini artikelnya :
Order Cara mempersiapkan blog agar mudah diterima Adsense

Selain adsense, sobat juga bisa mencoba pasang iklan Adnow, MgID, dan Banner blog secara pribadi.

Adnow cocok buat sobat yang penasaran untuk menayangkan iklan di blog. Pendaftarannya tidak terlalu rumit.

Sedangkan blog sobat yang sudah memiliki traffic yang lumayan tinggi, minimal 1.000 per hari. Sobat bisa mencoba Daftar di MgId. Sobat tertarik untuk daftar MgId ? Silahkan sobat klik Disini untuk membaca panduan lengkapnya.

Hasilkan uang dari blog melalui Program Afiliasi

Beda blog, beda cara adminnya dalam metode menghasilkan uang melalui blog. Salah satunya dengan mengikuti program Afiliasi.

Mengapa Afiliasi ? Metode penjualan produk ini lebih simple, saya tidak perlu menyiapkan barangnya dan saya pun tidak perlu melakukan negosiasi kepada calon pembeli. Karena kita Cuma menyediakan link yang diarahkan kepada pemilik produk.

Cukup pasang banner atau tautan yang akan kita arahkan ke website pemilik produk.
“Bagaimana ?” Sobat tertarik untuk mencobanya ?

Sobat bisa cari produk afiliasi yang mungkin sesuai dengan topik pembahasan blog. Jangan asal pasang dan mengikuti program ini. Terutama hindari penggunaan afiliasi yang tidak memiliki hubungan dengan tema blog. Biasanya tidak efektif.

Bila sobat mau coba, silahkan cek program afiliasi Disini


Menjual Produk untuk mendapatkan uang di blog


Lain lubuk lain belalang. Berbeda blog maka berbeda pula cara mereka menghasilkan uang. Bagi sobat yang memiliki produk sendiri, kenapa tidak di jual melalui blog aja. Baik itu produk digital ataupun barang konvensional, semuanya bisa kita jual di blog.

Tergantung blog sobat. Jika blog lebih banyak membahas tentang teknologi masa kini, bisa menjual barang digital.

Salah satu contoh Blog yang sukses menjual produk sendiri adalah blog Mas Sugeng. Blogger mana yang belum mengenal namanya. Melalui template yang super keren yang dibuatnya, mas Sugeng mampu meraih banyak uang melalui blognya.

Salah satu template yang keren menurut saya adalah Viomagz dan ada yang lebih keren lagi. Bisa dibilang Super keren adalah template terbaru dari mas Sugeng. Yaitu Template Link Magz.

Templatenya memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki template lain. Sudah di optimasi SEO dengan kecepatan loading luar biasa. Dan yang menariknya sudah ada tombol Dark Modenya.

Dan satu lagi..... Buat sobat yang boring dengan pengaturan template melalui mode Html, Template LinkMagz adalah solusinya. Karena Template ini mengatur semua tampilan blog bida di lakukan melalui menu Tata letak blog. Jadi tidak ribet lagi berurusan dengan Html.

Bila sobat penasaran mau lihat tampilan templatenya, dapat mengikuti banner di bawah yang sudah Admin sediakan untuk sobat.
Demo Template Premium keren
Template Blog keren

Menjual Jasa untuk memperoleh uang melalui Blog

Nah... “Sobat punya keahlian khusus ? Apa itu Sob ?”

Sobat bisa mendapatkan uang melalui blog dengan memasang iklan di blog sobat sendiri. Sesuai dengan keahlian sobat sendiri. Misalnya sobat ahli dalam mengelola kata, sobat bisa memasang iklan dengan menyediakan jasa penulisan artikel.

Atau sobat ahli dalam bidang modifikasi kendaraan, sobat juga bisa memasang iklan di blog sobat sendiri. Tapi sesuaikan dengan topik blog sobat ya.....

Walau secara tidak langsung, ini termasuk kategori menghasilkan uang dari blog yang patut sobat coba. Namanya juga usaha.... iya kan bro......

Menjual Blog

Dan.... Yang terakhir. Sobat bisa menyediakan jasa pembuatan blog jika sobat jago dalam bidang ini. Misalnya sobat mampu membuat sebuah website yang keren atau blog yang bagus, sobat bisa pasang iklan untuk menjual produk sobat tersebut.

Soalnya saat ini, banyak yang ingin mengelola blog dengan tujuan menghasilkan uang. Tapi mereka malas untuk membuat blog atau website dari awal. Sobat bisa memanfaatkan hal ini.

Bagaimana Sob ?
Dari beberapa cara menghasilkan uang melalui blog di atas, ada yang sobat minati atau ingin mencobanya ? Jangan ragu, karena yang Admin tulis di atas adalah metode yang dapat diterapkan secara gratis alias tanpa biaya. Siapa tau sobat sukses melakukan salah satunya....

Selamat mencoba.... dan tinggalkan komentar sobat jika ada metode menghasilkan uang dari blog lainnya. Siapa tau Admin juga mau mencobanya.