Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akun gojek gagu dan solusinya

Semua driver online baik itu Gojek atau pun Grab sangat berharap orderan selalu mudah mereka dapatkan. Akun gojek yang mudah mendapatkan orderan di sebut akun gacor. Sedangkan akun gojek yang sulit mendapatkan order disebut sebagai akun anyep atau gagu.

Dari kedua jenis akun gojek di atas, tentu akun gojek yang gacor sangat disukai oleh driver karena mudah dalam mendapatkan orderan. Sehingga mereka mampu memperoleh uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Sedangkan akun gojek anyep pasti tidak diinginkan oleh mereka. Karena sulit mendapatkan orderan, akun tife ini akan membuat pemiliknya tidak mendapatkan uang.

Melihat dari kedua jenis akun gojek yang bertolak belakang ini, pasti ada penyebab terjadinya dua jenis akun tersebut.

Di artikel kali ini, driveronline.com akan membahas kedua akun tersebut. Apa saja yang menyebabkan akun gojek gagu dan bagaimana cara agar akun driver gojek bisa menjadi gacor.

Bukan hanya itu, artikel ini juga akan membahas trik ngebid aman dan nyaman buat sobat driver online.

Siapkan kopi dan rokok sobat.... karena pembahasan ini akan sangat panjang.

Ayo kita mulai......

Penyebab akun gojek menjadi gagu

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Akun gojek anyep adalah akun yang sulit mendapatkan orderan. Jenis akun ini sangat tidak diinginkan oleh driver gojek.

“Apa yang menjadi penyebabnya ?”
“Simak pembahasannya sampai habis”

Banyak Melewatkan, menolak dan membatalkan orderan

Jika masih berani melewatkan orderan apalagi cancel, jangan pernah mengeluh anyep. Udah resikonya begitu.

Saat masih sistem prioritas atau rangking, anyep akan terasa di minggu kedua setelah melewatkan orderan.

Berbeda dengan sistem pemerataan orderan gojek, anyep akan langsung berasa saat melewatkan orderan karena orderan berikutnya akan mengutamakan driver yang belum menerima order.

Kedua sistem sama-sama sangat membenci driver yang suka melewatkan orderan ataupun membatalkan orderan.

“Bagaimana menurut sobat ?” Masih berani melewatkan orderan ?

Jaringan internet tidak stabil

Driver online bekerja menggunakan jaringan internet. Aplikasi gojek driver tidak akan berfungsi tanpa jaringan internet. Dengan jaringan internet, aplikasi gojek driver dapat tersambung dengan server.

Seperti sobat main Facebook saja, sobat akan dapat melihat teman yang mana online atau tidak. Begitupun server, dia akan membaca driver mana yang sedang siap menerima orderan dan driver mana yang sedang off aplikasi.

Penggunaan jaringan internet yang tidak stabil akan menyebabkan aplikasi gojek driver tidak berfungsi dengan sempurna. Misalnya loading menjadi sangat lamban, maps di aplikasi juga lama terbuka serta titik lokasi akun akan sulit terbaca.

Jika keadaan seperti ini sering terjadi, besar kemungkinan hal seperti inilah yang menyebabkan akun gojek sobat menjadi sulit mendapatkan orderan.

Spek Hp yang kurang memadai dan banyak terinstall aplikasi

Spek Ponsel yang dipakai ngebid juga sangat berpengaruh terhadap orderan. “Lah... Ga percaya ?”

Banyaknya aplikasi yang terinstall dapat menyebabkan Hp menjadi lemot karena banyak menghabiskan ruang penyimpanan dan Ram. Ruang kerja ponsel yang sedikit membuat beberapa aplikasi online menjadi lambat. Termasuk Aplikasi gojek sobat.

Sudah saya bahas di poin sebelumnya, jika kondisi aplikasi gojek yang lambat akan mempersulit orderan masuk.

Sebaiknya, gunakan ponsel dengan ram 2 GB keatas dan kurangi menggunakan aplikasi yang banyak memakan ruang penyimpanan Hp

Gps tidak akurat

Sobat pernah melihat titik atau gambar motor di aplikasi gojek driver tidak pas dengan lokasi sobat. Kadang malah jalan-jalan sendiri, padahal kita sedang diam.

Jangan heran, itu bukan error. Tapi sinyal Gps sobat kurang kuat sehingga titik gps menjadi tidak akurat.

“Hal ini mempengaruhi orderan, kenapa ?”

Server gojek mendeteksi keberadaan akun yang akan diberikan orderan melalui titik gps ponsel sobat.

Titik gps inilah yang menjadi salah satu patokan server dalam menentukan driver yang akan diberikan orderan.

Tapi ini bukan satu-satunya faktor penentuan driver yang akan diberikan orderan, masih banyak faktor lainnya. Tapi ini adalah titik awal server membaca driver mana saja yang siap di berikan order.

Segera cari cara untuk memperbaiki signal gps sobat jika terlihat tidak akurat. Jangan biarkan signal gps sobat yang lemah membuat sobat sudah dapat orderan.

Pemakaian aplikasi terlarang

Khusus driver menggunakan fake gps, kadang belum langsung keluar notif saat terdeteksi menggunakan aplikasi yang dilarang. Bisa juga Cuma di kasih anyep, jika pemakaian terus berlangsung, biasanya akan keluar notif peringatan di akun sobat.

Hindari penggunaan fake gps demi keamanan akun. Jika masih tetap menggunakan, sebaiknya Hp perlu ditangani oleh orang yang ahli dalam hal ini. Saya sarankan, lebih baik tidak menggunakan aplikasi ini.

Dapat Rating Dan Komentar jelek Dari penumpang

Saat ini kita bekerja di bidang layanan jasa. Oleh sebab itulah, kepuasan customer sangan didahulukan oleh pihak aplikator.

Di tahun sekitar 2016an, jika mendapat rating bintang satu dan komentar miring, akun langsung kena suspend. Tapi ada perubahan di tahun berikutnya.

Akun yang mendapatkan rating jelek dan komentar pedas dari Customer, tidak langsung suspend. Tergantung seberapa berat kesalahan, termasuk jenis pelanggaran berat ataupun tidak. Walau tidak suspend langsung, tapi rating dari customer ini akan membuat akun menjadi anyep.

Saya sendiri sudah beberapa kali mengalaminya sendiri. Tanpa ada angin, hujan ataupun puting beliung, tiba-tiba akun jadi antep. Setelah beberapa hari, baru ketahuan klo akun habis di kasih rating jelek oleh customer.

Ngebid Cuma di satu area

“Mitos atau fakta ?” Tidak ada bukti yang kuat untuk membuktikan hal ini. Tapi.....

Jika sobat ngebid di satu tempat yang sama dalam jangka waktu yang lama, sobat akan sering bertemu dengan orang yang sama. Dikhawatirkan ini malah terbaca sebagai orderan fiktif.

Saya pernah beberapa kali mendapatkan pelanggan yang itu-itu aja dalam jangka waktu yang dekat, lambat laun akun berkurang orderannya. Semenjak itulah, saya mengurangi mengambil orderan pelanggan yang sama. Kecuali sudah jauh hatinya, baru saya jalankan orderannya.

“Gimana kawan ?”
Dari beberapa hal yang menjadi penyebab akun anyep di atas, apakah ada yang pernah sobat alami ?.

Cerita di kolom komentar ya Sob.... Biar melengkapi tulisan ini dan siapa tau menjadi pelajaran yang bagus untuk kita semua.

Sobat boleh ngopi dan nyalain rokok dulu sebelum melanjutkan membaca pembahasan ini, soalnya masih panjang.

“Lanjut lagi ke Bagian kedua.......

Cara agar akun gojek menjadi gacor

Driver mana yang tidak mau gacor ? Semua pasti ingin memiliki akun yang gacor. Selain membuat mudah dalam mencari orderan, akun gojek yang gacor membuat kita merasa bangga dan senang. Tapi ingat.... jangan sombong jika lagi gacor.
Trik Gojek gacor

Jika akun sobat sedang anyep, sobat dapat melakukan hal-hal berikut ini dengan harapan ada perubahan terhadap akun sobat. Lakukan dengan rutin dan jadikan sebagai pedoman untuk menjaga performa akun agar tetap selalu mudah mendapatkan orderan.

Ambil semua Orderan yang Masuk

Syarat utama gacor adalah menyelesaikan semua orderan yang masuk. Kemana aja, orderan apa aja, pokoknya sikat sampai cape. Klo dah cape, mending istirahat.

Pada sistem prioritas, driver akan cenderung melakukan hal ini untuk menaikkan level akun agar menjadi akun prioritas atau akun gacor.

Sekarang sistem pemerataan order, gimana strategi sobat ? Apakah ambil orderan yang jarak jauh ? Orderan jarak dekat ?
Yang jelas, pada sistem ini, sobat sulit untuk melewatkan orderan. Jika dilakukan, sobat harus menunggu dengan jeda waktu tertentu. Jika tidak ingin mengikuti jeda waktu, sobat bisa baca artikelnya pada pembahasan saya sebelumnya :

Setting Hp Yang diPakai Ngebid

Walau sistem pemerataan order dan semua driver kebagian, sobat tetap harus setting ponsel yang dipakai Ngebit.

“Buat apa ?”
Seperti pada bahasan di atas, jika sobat membaca dari awal. Saya sebutkan jika kita bekerja pada sebuah server, server membaca keberadaan akun melalui titik gps dan aplikasi gojek driver bisa bekerja dengan baik diperlukan jaringan internet yang stabil dan kondisi Hp.

Disinilah fungsi kita buat setting hp, Biar hp tidak lemot, sinyal gps stabil dan jaringan internet yang stabil. Di sistem pembagian orderan yang seperti apapun, hal seperti ini tetap berlaku.

Untuk Cara setting biar tidak lemot, sudah saya buat videonya di youtube. Bisa sekalian sobat simak juga videonya langsung

Pakai Spek Hp Yang Cukup

Pakai Spek Hp yang memiliki ram minimal 2GB agar Hp tidak cepat lemot. Aplikasi gojek driver, maps dan aplikasi android lainnya meninggalkan cache yang sangat banyak. Keadaan cache yang menumpuk lambat laun akan membuat ponsel menjadi lemot. Untuk itulah, kita memerlukan Hp yang lumayan gahar untuk mendukung kegiatan saat mencari orderan

Pilih Area Menunggu Orderan

Area saat menunggu orderan juga sangat menentukan kegacoran akun. Gimana mau gacor jika diam di area yang sepi orderan. “Betul ga ?”

Kenali area yang ramai orderan agar memudahkan kita dalam mencari orderan. Selain itu, area ngebid juga harus memiliki jaringan yang kuat dan stabil. Jangan asal ngebid dan ternyata jaringan internetnya jelek, bisa-bisa susah mendapatkan orderan.

Pakai Jaringan Internet yang kuat dan kencang
Yang berikutnya, pemilihan operator jaringan yang dipakai untuk ngebid. Pakailah operator jaringan yang benar-benar stabil sesuai area masing-masing. Beda daerah, kadang operator jaringan yang dipakai berbeda juga.

Hindari Pemakaian Aplikasi terlarang

Aplikasi Fake gps sudah jelas merupakan hal yang dilarang oleh setiap aplikator. Untuk itulah sobat harus menghindari pemakaian fake gps. Saya sangat tidak menyarankan memakai aplikasi ini.

Jika sobat tetap ingin memakainya, pastikan hp sobat di setting sedemikian rupa oleh orang yang ahli dalam bidang ini. Minimal dia driver yang sudah biasa root Hp, jangan tukang root biasa. Soalnya beda cara settingannya.

Atau cari aplikasi MOD gojek yang sudah bisa dipakai tanpa root. Dan jangan sembarangan MOD. Cari tempat Member yang bisa dipercaya, tapi saat ini sepertinya sudah jarang. Member yang punya nama aja sudah pada tumbang. Tapi belum tau kedepannya, sepertinya sudah mulai ada lagi yang berani membuat MOD lagi.

Pahami Sistem dan Akun

Dari sekian banyak cara yang dapat di lakukan adalah belajar memahami sistem gojek saat ini dan mempelajari pola akun gojek masing-masing. Ini adalah hal yang paling penting.

Pola akun atau kebiasaan akun sangat perlu dipahami agar mudah dalam mendapatkan orderan. Mengapa kita diberikan orderan, kenapa dalam waktu atau tempat tertentu sulit mendapatkan orderan. Semua hanya kita sendiri yang bisa mempelajari akun tersebut.

Saya juga saat seperti itu. Saat saya ngebid, saya akan memastikan berapa jumlah driver yang sedang standby menunggu orderan di sekitar, restoran apa aja yang sedang ramai, jam berapa aja sedang ramai orderan dan kondisi sinyal yang saya dapatkan. Jaringan sedikit ngadat, maka saya akan cari tempat yang lebih bagus jaringannya

Butuh waktu untuk mempelajarinya, tapi yakinlah.... semua bisa dipelajari, minimal kita punya terka-terkaan. Apa yang dapat membuat kita mendapatkan orderan lebih dulu, jangan Cuma pasrah. Kita harus berusaha untuk belajar.

Tips dan Trik Ngebid Aman

Tips dan trik ngebid sangat penting untuk menjaga kinerja akun agar senantiasa gacor dan demi keselamatan diri kita sendiri dan orang lain.

Ingatkan penumpang Keamanan penumpang saat menggunakan ojol

Sedang ramai dibicarakan tentang E-tilang, dimana kita langsung bisa di tilang tanpa kita sadari. Baik itu disebabkan kelalaian kita sendiri ataupun disebabkan oleh penumpang.

Selalu ingatkan penumpang agar tetap memakai helmnya. Jangan bermain ponsel saat sedang di kendaraan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Misalnya : jambret dan sebagainya.

Letakkan barang bawaan di depan penumpang, jangan menaruh tas di belakang atau di samping. Saat ini jambret sudah tidak mengenal tempat, sudah sangat nekat-nekat.

Periksa Kesehatan Kendaraan

Kapan terakhir sobat ganti oli, service motor dan lainnya ?
Semua harus kita lakukan secara rutin untuk menjaga kondisi kendaraan. Jangan sampai dapat orderan jarak jauh kemudian motor ngadat. Utamakan service kendaraan sobat karena motor adalah senjata utama untuk mencari uang.

Persiapkan Perlengkapan Ngebid saat hujan

Ngebid saat musim hujan merupakan hal yang sulit dihindari. Maklumlah cuaca kadang tak menentu.
Sebaiknya hindari menjalankan orderan saat sedang hujan, jika sudah diterima, apa boleh buat. Silahkan baca artikel saya sebelumnya :

Patuhi Rambu-rambu Lalu lintas


Gojek-taat-rambu-rambu-lalu-lintas

Di zaman serba canggih ini, apapun cepat menyebar kemana-mana. Termasuk pelanggaran rambu-rambu lalu lintas. Dan mirisnya, pelanggaran yang dilakukan oleh ojek online begitu cepat menyebar.

Misalnya : pelanggar yang masuk jalur Busway, selalu ada saja ojol yang ikut terjebak. Padahal lebih banyak yang bukan ojol yang melakukan pelanggaran, tapi tetap saja yang disorot atribut ojek online.

Oleh sebab itulah, sebaiknya kita mematuhi peraturan lalu lintas yang ada untuk menjaga nama baik ojol, terutama diri sendiri.

Banyak hal yang perlu diperhatikan saat menjadi ojek online. Jika kita bahas semua tentu tulisan ini akan menjadi sangat panjang.

Selain yang saya sebutkan diatas, berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat menjadi ojek online :

  • Jaga kondisi tubuh dan kesehatan
  • Perbanyak teman dan Selalu Sapa
  • Pastikan Isi Barang saat terima orderan Gosend
  • Konfirmasi Pesanan Saat terima Orderan Gofood agar terhindar dari Opik
  • Hati-Hati saat ngebid malam hari
  • Saling Membantu dan jalin silaturahmi
  • Berdoa Setiap Saat
  • Jaga keselamatan untuk diri sendiri dan orang lain

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa tulis di kolom komentar apabila ada hal yang perlu ditambahkan untuk melengkapi isi artikel ini.

Terima kasih sudah mampir