Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu SEO | Tahapan belajar Ngeblog Untuk Pemula


Apa itu SEO ?
Search Engine Optimization atau SEO adalah serangkaian usaha pada website yang di lakukan dengan tujuan mendapatkan peringkat bagus di Mesin pencari atau SERP

SEO banyak di gunakan oleh para pebisnis online, dunia digital marketing dan Blogger. Tujuan utama mereka adalah menempatkan website yang mereka miliki di halaman satu Mesin pencari. Baik itu GOOGLE, Bing , Yahoo ataupun mesin pencarian lainnya. Tujuan utamanya adalah mendapatkan pengunjung website.

SEO ada dua jenis yaitu Seo On page dan SEO off page.

SEO on page adalah penerapan SEO dari dalam website. Sedangkan SEO off page adalah cara optimasi SEO yang di lakukan dari luar Website.

Berikut ini adalah Contoh penerapan SEO Off Page :
  1. Menyisipkan keywords pada URL Website
  2. Memakai Template Blog Premium
  3. Membuat Link Antar artikel
  4. Optimasi Konten
  5. Optimasi Gambar pada website
  6. Penyisipan kata kunci pada URL artikel atau konten
  7. Meta Tag yang mengundang KLIK

Optimasi SEO off page dapat di lakukan dengan cara berikut :
  1. Promosi konten di media Sosial
  2. Backlink
  3. Menulis Artikel pada website lain
  4. Komentar pada blog, forum dan lainnya dengan cara menyisipkan link

Untuk apa belajar SEO ? Apa manfaatnya dan siapa saja yang harus mempelajari tentang hal ini.

SEO di gunakan untuk menempatkan website agar berada di halaman depan mesin pencari. Jika memungkinkan, jangan Cuma halaman depan, tapi peringkat 1 di mesin pencari.

Apa gunanya ? Bila website anda berada di peringkat pertama, potensi mendapatkan pengunjung website lebih besar dan pengunjungnya lebih potensial menyukai produk yang anda miliki.

Jika anda adalah pebisnis online, marketing online ataupun blogger sebaiknya belajar tentang SEO agar bisa mengoptimasi website yang di miliki.

Intinya.... Siapapun anda dan apapun profesinya. Jika memiliki website atau blog, sebaiknya belajar SEO untuk mendatangkan pengunjung ke tempat anda.

Malas Ah... ribet belajar SEO. Anda bisa gunakan jasa SEO profesional untuk mengoptimasi website yang anda miliki atau memakai iklan yang berbayar. Baik itu google ads ataupun FB ads.

Jika anda mau gratis, belajarlah SEO untuk menempatkan website di area yang banyak calon pengunjung.

Saya rasa cukup dulu tentang penjelasan apa itu SEO. Untuk penjelasan cara optimasinya setiap poin-poin di atas akan kita lanjutkan pada artikel berikutnya.

“Kenapa mas ?”

Agar anda tidak cepat bosan. Jadi kita buat artikel secara bertahap. Artikel ini cukup menjawab pertanyaan kalian yang baru mendengar kata SEO. Untuk tahapan berikutnya, silahkan kunjungi blog ini kembali di lain waktu.

Terima kasih




Posting Komentar untuk "Apa itu SEO | Tahapan belajar Ngeblog Untuk Pemula"