Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat alamat website yang teroptimasi SEO

Melanjutkan artikel yang telah saya buat sebelumnya. Bagi yang belum membacanya, silahkan di baca dahulu untuk mendapatkan gambaran tahapan belajar SEO ini.

Ini Artikelnya : Apa itu SEO
Cara-penerapan-seo-pada-alamat-blog

Jika melihat dari artikel di atas, ada dua jenis SEO yang akan kita pelajari. Yaitu SEO in Page dan SEO off Page.

Pada bagian SEO on Page terdapat pada poin pertama tertera tentang Penerapan SEO pada URL Website. Bagian inilah yang akan di bahas kali ini.

Penerapan SEO pada URL Website atau Blog


Jika anda adalah seorang yang memiliki website atau blog dengan tujuan bisnis, sebaiknya anda memahami dahulu konsep dasar SEO yang paling Dasar. Yaitu pembuatan alamat website atau blog.

Kok repot amat mas, pake alamat website di buat agar SEO segala.

Bagi anda yang sudah terlanjur membuat website atau blog, ya sudahlah... lewati saja tahapan kali ini. Anda bisa berkunjung kembali ke blog ini untuk membaca tahapan berikutnya.

URL website atau blog adalah rangkaian kata-kata yang menuju ke sebuah situs. Kata-kata ini selalu di baca oleh mesin penelusuran saat mengcrawl sebuah situs.

Alamat website ini akan menjadi kode bila seseorang ingin melihat website anda. Contoh alamat website : www.google.com

Apa pentingnya alamat website di optimasi ?

Menurut saya sangat penting. Berikut pembahasannya :

Buat Alamat website atau blog yang Mudah di ingat


Yang pertama adalah agar alamat website atau blog mudah di ingat dan memudahkan saat seseorang ingin mengunjungi website anda. Untuk itulah, sangat di sarankan membuat nama website agar mudah di ingat dan tidak terlalu panjang.

Semakin pendek malah akan semakin mudah di ingat. Untuk itulah jangan membuat alamat website yang terlalu panjang.

Itu alamat blog mas panjang banget mas.....
Kita lanjut ke tahap yang kedua

Buat alamat website atau blog mengandung kata kunci
Itulah alasannya alamat blog ini sedikit panjang. Tujuannya agar alamat website mengandung kata kunci. Mau saya sih pendek. Cukup pakai kata “SEO” aja, tapi alamat tersebut sudah di gunakan oleh orang lain.

Apa keuntungannya menggunakan alamat website mengandung kata kunci atau keywords ?

Cukup logis, agar nantinya blog ini mudah untuk di optimasi agar menjadi SEO. Setiap artikelnya akan langsung mengarah ke kata kunci utama blog ini.

Terus terang, saya tidak berharap besar agar blog ini dapat menduduki halaman satu Google. Rasanya itu hal yang hampir tidak mungkin.

Kenapa ? Karena setiap artikel yang akan saya buat, tidak akan ada yang mencapai 1000 kata. Karena saya akan membahas satu persatu tahapan SEO secara terpisah.

Tau sendirilah... Algoritma google saat ini. Kepuasan pembaca menjadi tolak ukur untuk menetapkan layak atau tidak sebuah website atau blog di halaman satu.

EH.... kok jadi keluar jalur ya.... ha...ha...

Kembali ke topik pembahasan.....

Bagian yang ketiga

Jangan membuat URL website atau blog yang terlihat ribet

URL website atau blog akan di ingat oleh pengunjung situs anda agar mereka mudah jika ingin berkunjung kembali.

Alamat website atau blog yang memakai angka-angka atau kata tidak lazim akan cenderung mudah di lupakan. Kecuali angka-angka tersebut memang mau menjadi Brand Produk, itu tidak masalah.

Banyak juga website yang memakai angka di belakangnya, tapi Brand mereka memang sudah terkenal.

Buat anda yang baru memulai membangun usaha, sebaiknya jangan gunakan. Kecuali jika nama usaha anda sudah cukup lama dan terkenal.

Saya rasa cukup dulu sampai disini pembahasan kali ini. INTI dari pembahasan ini Cuma ada 3 :

  • URL mengandung kata kunci atau keywords
  • URL mudah di ingat
  • Hindari URL yang ribet

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan datang kembali di lain hari untuk melihat pembahasan selanjutnya.



Posting Komentar untuk "Cara Membuat alamat website yang teroptimasi SEO"