Dampak Virus corona terhadap diver ojek online

Sedang Merebak dan hampir seluruh dunia gempar dengan keberadaan virus corona. Melihat berbagai aktivitas yang mulai di batasi pemerintah tentu hal ini memberikan dampak yang tidak kecil untuk ojek online.


Semangat Ojol
Dampak-corona-buat-driver-ojek-online


Berdasarkan pengalaman saya sendiri, sebagai driver online, keberadaan virus corona memberikan dampak yang tidak sedikit.

“Apa saja ?”

Ojol Sepi Penumpang

Coba lihat di media sosial seperti Facebook, instagram, Twitter dan Medsos lainnya. Sebagian besar driver online mengeluh karena anyep atau Kurangnya orderan.

YA jelas saja berkurang, karena sebagian karyawan dan anak sekolah sudah mulai libur. Banyak orang yang tidak keluar rumah dan memilih berkumpul dengan keluarga.

Dengan pengguna yang semakin sedikit, tentu berpengaruh terhadap penghasilan driver online.

Merasa Khawatir terkena virus corona

Ojol juga manusia, rasa takut dan was-was terhadap virus ini pasti ada. Apalagi kita bersentuhan dengan berbagai kalangan masyarakat pengguna ojol.

“Jika takut, kenapa ga libur aja ?”

Mungkin itu yang terlintas di pikiran sebagian orang. Jika takut virus, sebaiknya ikuti anjuran pemerintah agar tidak keluar rumah. Tidak ada yang salah dengan pendapat dan anjuran ini.

Tapi...........
Saya sebagai ojol, uang yang saya dapat Cuma cukup buat makan hari ini. Tidak punya tabungan. Jika saya libur, anak dan istri saya makan apa. Terpaksa dengan segala resiko yang ada, saya tetap harus berjuang untuk mereka.

Buat kalian yang punya gaji tetap dan masih mendapatkannya walau dalam kondisi libur, kalian harus bersyukur dan usahakan jangan keluar rumah demi mengurangi resiko terkena virus ini. Saya sebagai ojol tetap akan berjuang untuk keluarga saya.

Ojol belum mendapatkan kompensasi apapun

Siapalah diri kita ini, hanya seorang mitra dan tidak memiliki penghasilan tetap. Kita harus tetap keluar rumah untuk mencari nafkah. Selalu jaga kesehatan, kebersihan dan arahan lainnya untuk menghindari virus corona. Karena siapa yang akan peduli dengan keberadaan kita jika bukan diri sendiri.

Rasa takut terpapar virus corona telah terkalahkan oleh kebutuhan yang harus tetap kita penuhi. Semangat kawan, pasti ada jalan.

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana ini dan selalu jaga kesehatan kalian.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dampak Virus corona terhadap diver ojek online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel