Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Link antar artikel | Penting Untuk Blog

Optimasi-seo-dengan-membuat-link-antar-artikel

Hai blogger.... Lanjut lagi tentang pembahasan SEO. Kali ini Admin akan melanjutkan pembahasan sebelumnya yang telah tertunda lama. Bagi kalian yang belum membacanya, silahkan lihat di daftar artikel agar bisa membacanya secara berurutan.

Kali ini Admin akan membahas bagian ke empat pelajaran SEO. Pada poin ke tiga pada SEO on page terdapat “ penggunaan Link antar artikel” dan merupakan rangkaian SEO yang akan kita bahas.

Selain berfungsi mendongkrak posisi artikel di SERP, link antar artikel dapat memudahkan pembaca blog untuk berpindah ke halaman lainnya.

Dengan penggunaan link antar artikel mampu mengurangi resiko pengunjung blog meninggalkan halaman yang mereka baca begitu saja. Jadi, penggunaan link sangat bermanfaat baik buat pengunjung maupun untuk blog itu sendiri.

Dalam tata cara pemasangan link antar artikel, banyak blogger yang melakukannya secara brutal. Tanpa memperhatikan fungsi dan cara penempatannya.

Kadang ada blogger yang menautkan satu artikel dengan artikel lainnya yang tidak memiliki hubungan sama sekali. Ini tidak akan berpengaruh apapun untuk SEO.

Bagaimana cara menempatkan link artikel yang naik ?

Artikel saling Mendukung dari segi topik yang di bahas
Saat membuat link antar artikel, pilih artikel yang saling berkaitan atau ada hubungannya. Jangan membuat link yang tidak satu topik pembahasan.

Gunakan keywords untuk membuat Link ke artikel lainnya

Saat membuat link, gunakan Keywords yang sesuai agar link lebih hidup dan terlihat alami. Penyisipan keywords dalam membuat link sangat penting untuk memberikan kode kepada SERP tentang keterkaitan isi antar artikel.


Tidak Berlebihan dalam membuat Link

Link dalam artikel bertujuan untuk memudahkan pembaca blog untuk pindah halaman. Jika terlalu banyak akan membuat pengunjung blog menjadi tidak nyaman.

Bayangkan jika kamu membaca suatu blog yang isinya sangat banyak link. Itu akan sangat mengganggu kenyamanan.


Link antar artikel tidak berdekatan
Sangat tidak di sarankan membuat link antar artikel terlalu berdekatan. Karena dapat mengganggu pengunjung blog. Selain itu akan mendapat peringatan di webmaster tolls tentang masalah ini. Kemungkinan akan berefek tidak baik terhadap SEO.

Pastikan Link Berfungsi dengan baik
Nah ini termasuk penting. Jangan Cuma menautkan antar artikel saja. Sesekali cek kesehatan blog. Link mana saja yang sudah tidak berfungsi. Jangan biarkan blog menjadi kurang bagus di mata google Cuma karena banyak link yang error 404 atau lainnya.


Link antar artikel tidak menipu pembaca
Pembuatan link antar artikel harus selalu berkaitan tentang topik yang di bahas. Dan jangan menipu pembaca dengan memberikan nama link seolah-olah berkaitan, tapi isinya malah menipu pembaca. Ini sangat tidak baik untuk kesehatan blog

Gunakan Warna yang berbeda dengan tulisan artikel
Setting warna tulisan link dengan warna yang lebih terang dari teks isi blog biar mudah terlihat dan pembaca dapat membedakan antara link dan isi tulisannya.

Semoga bermanfaat, walau singkat tapi bisa langsung di terapkan agar pembuatan link antar artikel dapat bekerja dengan maksimal.


Posting Komentar untuk "Membuat Link antar artikel | Penting Untuk Blog"