Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Artikel Mudah Terindeks Google

Hai blogger.....
Kita lanjut ke pembahasan berikutnya yaitu SEO dalam konten. Tapi ingat ya, bukan konten dalam SEO. Apa perbedaannya ?

Penerapan-seo-pada-artikel

Jika kamu menjadikan konten dalam SEO, maka sepertinya akan terlihat berlebihan. Akan membuat konten seperti sesuatu yang semu. Konten akan menjadi tidak menarik jika terlalu banyak penyisipan kata kunci secara berulang-ulang.

Apalagi untuk algoritma google saat ini yang sudah begitu canggih. Google sudah mampu berperilaku seperti manusia. Dimana google mampu menempatkan konten yang di sukai manusia menduduki halaman satu. Bahkan peringkat satu.

Konten yang di optimasi secara berlebihan malah terlempar jauh ke belakang, bahkan bisa menjadi tidak terdeteksi di SERP. Keadaan seperti ini sangat merugikan blog kamu.

Lalu seperti apa optimasi SEO yang baik ?

Peletakan Keywords pada paragraf awal

Tentukan keyword yang akan di bidik sebelum menulis artikel. Dan letakkan keywords pada paragraf awal artikel secara maksimal. Tapi usahakan jangan ada pengulangan keyword. Gunakan variasi kata kunci, sinonim dan kata yang menjadi pendukung kata kunci.

Optimasi H1-H6

Penerapan seo pada artikel atau konten bisa di lakukan dengan metode peletakan kata kunci di H1 sampai dengan H6.

H1 adalah judul konten atau judul artikel. Setiap artikel Cuma bisa di terapkan 1 buah H1. Manfaatkan H1 untuk menempatkan kata kunci.

Selanjutnya masukan sinonim kata kunci pada H2, H3 dan seterusnya sesuai kebutuhan. Usahakan setiap H1, H2 dan seterusnya memiliki variasi kata kunci yang berbeda. Jangan mengulang kata kunci yang sama pada setiap komponen H.

Isi Konten yang Menarik

Dari sekian cara optimasi SEO, konten yang menarik dan berbobot adalah hal yang paling penting.

Isi konten adalah segalanya. Percuma optimasi disana-sini jika artikel tidak berbobot. Buat artikel yang bermanfaat, menghibur dan berbobot sesuai dengan tema pembahasan blog.

Jika blog sobat tentang cerita lucu, buatlah pengunjung tersenyum saat membacanya. Buat mereka merasakan kelucuan saat membaca artikel sobat. Sebaliknya, jika blog sobat tentang cerita sedih, buatkan cerita yang mengiris hati agar mereka meneteskan air mata. Begitupun dengan jenis konten lain. Buat pengunjung merasakan apa yang ingin kamu sampaikan.

Hal ini bukanlah yang mudah, tapi pasti bisa kita lakukan seiring waktu dan konsisten dalam menulis artikel.

Jangan lupakan optimasi gambar

Artikel yang menarik pasti akan menyajikan gambar sebagai penguat artikel. Baik berupa ilustrasi ataupun hanya sebagai pelengkap.

Optimasi gambar dengan cara menerapkan title text dan Alt text. Isi dengan keyword yang akan di bidik.

Lihat contoh optimasi gambar berikut ;
SEO pada GambarOptimasi-gambar-dengan-seo

Terima kasih sudah berkunjung ke blog paling sederhana ini. Mohon maaf atas semua kekurangan nlog ini. Sebenarnya ini hanya sebuah catatan yang ingin saya pelajari. Makanya saya tulis sesederhana mungkin buat saya baca kemudian hari.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Artikel Mudah Terindeks Google"