Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TUPO gojek dan trik akun gacor tahun 2020

Cara-cepat-tupo-pada-gojek


Di artikel kali ini akan saya akan berbagi pengalaman cara ngebid agar mampu mengejar poin terbanyak tiap hari.

Walau di rasa ini sangat berat. Tapi jangan pesimis, di mana kita mau berusaha disitu ada jalan. “Termasuk jalan buntu” “ha ha”

Tupo gojek merupakan impian setiap driver gojek. Selain memiliki kebanggaan tersendiri, tupo juga sangat membantu untuk mendongkrak perekonomian serta keluarga. Ini poin paling penting.

Apa itu tupo gojek?

Tupo adalah kata lain dari tutup poin. Dan menggambarkan keadaan di mana driver bisa mencapai poin tertinggi. Poin tertinggi di gojek saat ini adalah 30 poin.

Banyak cara dan strategi yang bisa di pakai agar kita bisa tupo dan mendapatkan bonus. Berikut ini adalah trik agar bisa mencapai target poin dari gojek.

Strategi Ngebid biar tupo tiap Hari

Ngebid bukan sembarang ngebid. Kita harus pakai strategi biar bisa meraih target yang diinginkan.

Strategi sangat menentukan berhasil atau tidaknya untuk mengumpulkan poin terbanyak.

Jadi jangan sampai Salah strategi ngebid sehingga menyebabkan gagal dalam menjalankan misi ini.

“Busyeet... Bahasanya udah kaya mau perang aja” “ha...ha...”

Salah satu trik agar mampu tembus tupo gojek adalah pemilihan spot ngebid yang tepat. Spot Area ramai order dengan jarak yang tidak terlalu jauh atau jarak pendek sangat membantu dalam pencapaian target.

Buat rencana dan bila perlu buat list spot yang harus didatangi dari mulai ngebid sampai tupo atau sampai spot terakhir (sampai malam hari).

Di mulai dari keluar pagi saat mulai ngebid sangat membantu kita dalam mengejar poin nantinya.

Keluar atau berangkat sepagi mungkin, klo bisa jam 05.00 udah mulai start on aplikasi. Pilih perumahan yang ramai pengguna aplikasi gojek dan dekat dengan stasiun atau terminal.

Mengapa harus perumahan yang dekat dengan stasiun atau terminal ?

Perumahan yang dekat dengan stasiun atau terminal, kemungkinan penghuninya berangkat kerja memakai fasilitas kendaraan umum.

Misalnya bus atau kereta. Selain itu kita di untungkan dengan jarak orderan goride yang relatif pendek karena tujuan mereka ke stasiun dan terminal.

Butuh waktu untuk mempelajari spot tersebut. Mungkin harus kita coba satu persatu. Jika sudah mendapatkan spot yang diinginkan, catat biar ga lupa area tersebut untuk kita datangi di kemudian hari.

Kalo bisa jangan cuma satu lokasi, dapatkan 3 atau 4 perumahan yang banyak order dan dekat dengan stasiun atau terminal.

Terus ngebid di area tersebut sampai sekitar jam 07.30.setelah itu kita pindah lokasi ke perumahan atau area pemukiman yang ramai penduduk dan dekat dengan sekolahan (SD,SLTP,SLTA).

Di jam 07.30 atau jam 07.00 saatnya anak sekolah berangkat. Makanya kita harus berada di perumahan yang tidak terlalu jauh dari sekolahan agar kita mendapatkan order dengan jarak pendek.

Cari perumahan yang sekitar 3 KM dari sekolahan yang ramai pemakai aplikasi gojek.

Selesai di 08.00 biasa anak sekolah sudah habis, mulai bergeser kembali ke area perumahan yang tidak jauh dari stasiun sampai jam 09.00 atau sekalian ngebid di stasiun.

Tetapi klo langsung di stasiunnya, kita tidak bisa memprediksi jarak orderan yang masuk.

Terlihat sederhana, tapi jika konsisten seperti hal yang admin sebutkan di atas, insyaallah dapat membantu sobat pembaca blog DBO.com mengejar target tupo gojek dan bahkan bisa setiap hari.

Sebenarnya area perumahan juga sulit di tebak arah ordernya, tetapi masih bisa kita pelajari seiring waktu.

Penghuni perumahan tersebut berangkatnya arah mana saja. Setelah jam 09.00 usahakan kita berada di area kost-kostan yang dekat ama mall dan area perkantoran.

Lebih idealnya mall saja. Karena di jam 09.00 karyawan mall, spg dan yang bekerja di mall mulai berangkat kerja karena mereka biasanya masuk kerja di jam 10.00.

Saat jam 10.00 kita mulai ngebid secara santai. Diam di warung bawah pohon ataupun basecamp karena udah saatnya bermain gofood.

Cari sport gofood yang cocok dan dengan menu jam pagi atau restoran yang lengkap menunya. Atau pelajari dahulu restoran apa yang paling ramai order dan tidak terlalu lama antre, minimal pelayanan agak cepat.

"Percuma kalo ramai orderan tetapi pelayanan atau antrean memakan waktu lama"

Saya cenderung lebih suka resto yang sudah masuk kategori goresto dan mau melayani pemesanan lewat telepon.

Jadi pesanan lebih cepat, tidak perlu antri lama-lama. Perkirakan makanan sudah siap baru datang ke restorannya.

Maen gofood terus sambil santai sampai mendekati jam sibuk. Jika mau istirahat off bid buat tidur siang, lebih baik di jam 14.00 sampai mendekati jam sibuk.

Kebiasaan saya setiap hari sebelum jam sibuk, hapus data semua aplikasi yang berhubungan dengan gojek. Mulai dari maps, google play dan juga tuyul-tuyulan ataupun emaknya genderuwo.

Hapus data dan cache setiap aplikasi tadi kemudian diteruskan dengan hapus cache melalui mode TWRP kemudian reboot hp.

Setelah hidup kembali, login akun gojek melalui lucky patcher (LP) dilanjutkan dengan pemasangan tuyul-tuyulan dan cek maps, lalu onbid kembali.

Khusus di jam sibuk saya lebih memilih nunggu orderan resto yang dekat dengan sport goride. Jadi seandainya tidak dapat gofood masih ada kemungkinan dapat goride.

Di jam sibuk ini, saya cenderung mulai agak memilih orderan jarak dekat untuk mengejar poin. Berbeda dengan saat pagi dan siang hari, saya selalu berusaha jaga performa agar tetap bagus untuk persiapan di jam sibuk.

Seandainya lagi berasa sepi orderan gofood, langsung putar haluan ke area perkantoran dan memilih Main go ride. biasanya sudah saya selalu mengingat area go ride jarak pendek.

Di area perkantoran kecil seperti ruko-ruko atau kawasan pabrik. Kebetulan saya ngebid di daerah Cikarang. Lebih banyak pilihan kawasan yang bisa dijadikan tempat kejar poin.

Jika cara diatas diterapkan dengan benar dan teliti, insyaallah selesai jam sibuk, sudah bisa tupo.

Saat selesai jam sibuk, tapi ternyata poin masih kurang dari target, saya cuma melanjutkan cari poin dengan bermain gofood.

Tips Ngebid TUPO gojek

Untuk ngebid bisa tupo tiap hari, kita harus memiliki trik tersendiri agar selalu mendapatkan banyak orderan atau gacor

Bukan bermaksud untuk mengajari, bukan juga saya seorang suhu....

Baca juga trik ngebid tahun 2020 : Rahasia akun gojek tetap gacor pada sistem baru gojek

Tapi disini, saya mencoba berbagi pengalaman. Cuma ini yang bisa saya lakukan saat ini. Jika ingin berbagi kehangatan, sepertinya saya belum bisa “Ha ha ha”

Jangan Terlalu banyak cancel dan menolak orderan

Lain dulu lain sekarang. Itulah gojek. Cancel orderan atau lewatin beberapa kali doang, langsung setan gagu merasuk. Jadi klo mau tupo ,di usahakan semaksimal mungkin tidak melewatkan orderan apalagi cancel. Hal ini di lakukan untuk mencegah akun gojek menjadi gagu.

Akun gojek yang sangat gacor sekalipun, jika terlalu sering melewatkan orderan lambat laun akan menjadi budeg atau gagu. Server akan terus update penerimaan akun gojek terhadap order yang diberikan.

Semakin banyak orderan yang diterima tanpa melewatkan, akun gojek tersebut semakin disukai server.

"Sebaliknya, semakin sering menolak atau membatalkan order, semakin berkurang jumlah orderan yang masuk ke akun tersebut"

Jaga performa tiap hari jangan sampai anjlok apalagi di gadaikan. Kan banyak driver, performa sampai tinggal 10 %. Ngapain aja tuh driver ?

Performa hari ini akan terasa di minggu depan di hari yang sama. Jadi pertahankan performa penerimaan order agar selalu bagus dan kurangi cancel orderan ataupun melewatkan orderan agar akun tetap sehat dan lancar orderannya.

Performa penerimaan pekerjaan sangat berpengaruh terhadap order yang diterima. Semakin bagus performa harian, semakin gacor akun tersebut.

Usahakan ambil 5 orderan pertama dengan performa 100%
Mungkin mitos atau sugesti doang, tapi inilah kenyataannya yang sering dialami. Kalo orderan 5 pertama lancar, insyaallah berikutnya mengikuti lancar.

Trik ini juga sangat berpengaruh agar kita bisa tutup poin setiap hari.

Kemungkinan besar,5 orderan pertama menentukan lancarnya orderan berikutnya.

Semakin baik penerimaan orderan tanpa terlewat, server semakin menyukai akun tersebut dengan memprioritaskan orderan yang akan diberikan.

Tetapi hal ini tidak sepenuh pasti gacor, setidaknya kita berusaha menjalankan apa yang sekiranya di sukai oleh server gojek.

Coba perhatikan teman ngebid yang memiliki kebiasaan menjaga performa akun tanpa melewatkan orderan. Sudah pasti akun mereka senantiasa mendapatkan orderan lebih dulu dari akun yang suka memilih-milih orderan.

Jeda waktu saat pindah titik
Jangan terlalu cepat saat pindah titik, beri jeda minimal 5 menit baru on kembali.
Sepertinya pindah-pindah titik merupakan hal sepele dan tidak berpengaruh, tetapi beda di lapangan

Terkadang demi mendapatkan orderan lebih cepat, driver suka pindah spot sana sini tanpa jeda waktu dengan harapan menemukan spot yang sedang ramai orderan.

Bukannya dapat order, malah semakin lama malah tambah gagu. Kemungkinan besar server membaca waktu perpindahan tempat tersebut, jangan sampai akun gojek kita dinilai akun tidak wajar karena mampu berpindah spot ngebid dengan kecepatan tidak wajar.

Saat habis pick up selesai jangan langsung lempar titik. Lebih baik off aplikasi dulu sambil jalan ke spot ramai lagi. Syukur-syukur berani melipir.

Melipir sangat membantu menjaga kesehatan akun agar orderan selalu normal dan mempermudah dalam mendapatkan orderan.

Biarkan akun gojek kita terdeteksi server sebagai akun Mobile agar lebih mudah dalam mendapatkan order.

Akun yang habis pick up selesai langsung lempar titik biasanya lambat laun akan berkurang jumlah orderannya karena akun tersebut tidak memiliki riwayat Mobile.

Saat pasang titik, usahakan jangan terlalu jauh dari resto. Kalo bisa sekitar 200 meter. Selain mempercepat proses orderan yang telah kita ambil, berada di dekat resto dapat memantau apakah resto tersebut sedang ramai order atau tidak.

Terlalu jauh dari resto akan memperlambat proses orderan karena kita harus menempuh jarak yang jauh menuju restoran tempat mengambil order.

Belum lagi harus konfirmasi ulang pesanan jika ada barang yang kosong. Mending restonya menyediakan layanan bisa pesan lewat telpon, kadang-kadang ada resto yang dengan sengaja tidak menerima pesanan lewat telepon untuk driver online. Misalnya Mcdonald.

Pindah spot abis dapat orderan
Ini sering juga dilakukan dan menjadi trik andalan, agar bisa tutup poin. Selalu pindah spot saat habis menjalankan orderan.

Misalnya dapat di resto B maka abis DO gw akan cari spot selain resto tersebut untuk menunggu orderan berikutnya. Hal ini dilakukan untuk mengelabui server agar akun terbaca sebagai akun Mobile sehingga selalu diberikan orderan lebih dulu dari driver lain.

Selain terbaca sebagai akun Mobile, tentunya hal ini tanpa sengaja akan memperbanyak riwayat order karena selalu berpindah spot setelah mendapatkan order.

Jika mendapatkan order blast, saya akan langsung kembali ke titik semula dimana saya mendapatkan order blast tersebut sampai benar-benar mendapatkan order sesuai titik.

Misalnya nitik di resto A dan tiba-tiba mendapat order di resto C. Setelah selesai menjalankan order, saya akan kembali resto A sampai saya dapat orderan di resto A.

Jika tetap dapat order blast, saya tetap akan kembali ke resto A lagi. Biasanya bisa sampai 3 atau 4 orderan.

Akun yang sering menjalankan orderan blast tentunya akan semakin gacor karena banyak memiliki riwayat orderan dan selalu berpindah riwayat resto.

Cek maps terlebih dahulu baru on aplikasi
Untuk driver yang udah biasa, pasti selalu cek maps sebelum on aplikasi gojek agar maps tidak melenceng dan sesuai lokasi yang diinginkan agar orderan yang di dapat juga sesuai dengan lokasi maps.

Trik ini sangat penting dilakukan saat ngebid agar lokasi selalu akurat dan dapat membantu server membaca dengan tepat keberadaan drivernya.

Tapi banyak juga driver yang menganggap sepele hal ini. Cuma on aplikasi tanpa memperhatikan titik maps, sudah akurat atau belum.

Titik maps yang tidak akurat akan menyulitkan server dalam membaca keberadaan akun, sehingga jika ada orderan akan di berikan pada driver yang lebih akurat titik mapsnya karena lebih mudah terbaca.

Cek log exposed
Cek log exposed atau magisk, berjalan atau tidaknya. Magisk dan xposed harus berjalan dengan semestinya pada Hp yang sudah di root agar modul-modul yang digunakan sebagai senjata ngebid dapat berfungsi dengan baik.

Cek juga modul yang digunakan, ada pembaharuan atau tidak. Jika ada pemberitahuan bahwa modul bisa di perbaharui, sebaiknya perbaharui terlebih dahulu sebelum onbid agar bekerja secara maksimal.

Cek Maps saat DO
Sebelum Pick up selesai, cek dahulu maps. Sudah sesuai titik pengantaran atau belum. Jangan Menyelesaikan order sebelum mengecek maps terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan untuk meminimalkan penyelesaian order di titik jemput. Jangan sampai kelalaian kecil menyebabkan akun kita terbaca sering menyelesaikan order di titik pick up (penjemputan).

Lokasi ngebid
Jangan Ngebid di satu tempat atau satu area saja. Klo bisa dapatkan 1 spot gofood atau 1 spot go ride baru agar penguasaan lokasi ngebid makin luas.

Semakin banyak pengalaman dan pengetahuan spot ramai order akan sangat membantu dalam pencapaian target yaitu tutup poin setiap hari.

Ngebid pada satu area beresiko akun kena suspend area sehingga sulit mendapatkan order pada area tersebut. Sebaiknya ambil beberapa orderan di luar area ngebid.

Misalnya saat mendapat pengantaran yang agak jauh, cari orderan sambil melipir agar mendapatkan riwayat order berbeda lokasi. Kemudian kembali lagi ke area biasa menunggu orderan.

Semakin banyak mendapatkan riwayat order di tempat lain, semakin bagus agar akun terbaca sebagai akun Mobile.

Komunikasi antar driver
Jangan segan-segan untuk meminta informasi ke driver di sekitar tentang spot yang ramai order, resto dan jam ramainya serta track orderan jarak pendek.

Baca juga trik tetap tutup poin di sistem pembagian order terbaru gojek : Tutup poin pada sistem pemerataan order

Driver yang cerdik biasanya menyimpan trik tersendiri agar mereka bisa tutup poin setiap hari. Jadi jangan segan-segan untuk bertanya dan meminta informasi yang dapat membantu sobat blogdrive online agar mampu mengejar target poin setiap harinya.

Informasi yang didapat dari teman driver lainnya dapat dijadikan acuan atau sekedar pertimbangan untuk melancarkan dalam kita mencari order.

Stak Poin atau Poin Mandek
Jika Stak pada poin tertentu ( susah dapat order lagi pada poin tertentu) langsung geser ke spot yang lebih ramai. Pindah lokasi ngebid agar cepat dapat order kembali.

Jangan tungguin terus di situ, nanti malah cape nongkrong ga dapet-dapet order dan menyebabkan gagal tupo.

Kesabaran dalam mendapatkan order memang merupakan hal yang utama, tapi jika poin Stak dan tak kunjung bertambah, sebaiknya sobat mencari alternatif lain, misalnya pindah ke area yang lebih ramai order atau tempat yang memiliki signal lebih baik.

Karena bisa jadi orderan tidak kunjung masuk karena jaringan yang kurang bagus.

Usaha dan doa
Selalu ingat bahwa kita sedang mencari nafkah, perbanyak sabar dan berdoa. Lakukan hal-hal yang bermanfaat selagi menunggu orderan.

Misalnya seperti ngeblog, berdoa, shalawat atau lainnya. Jangan biarkan waktu kosong sobat terbuang sia-sia. Jadikan waktu luang saat menunggu orderan datang menjadi waktu terbaik sobat untuk beristirahat dan melakukan kegiatan positif lainnya.

Selalu banyak belajar dan terus berusaha pantang mundur sebelum TUPO dan pasrahkan kepada tuhan serta percaya bahwa rezeki itu tidak pernah tertukar, hanya ALLAH yang maha tahu apa yang terbaik untuk kita dan harus selalu bersyukur dengan apa yang di dapat.

Hal -Hal yang mempengaruhi orderan yang diterima driver

Hal-hal berikut ini mempengaruhi kinerja akun gojek, gacor atau tidaknya dan bisa tupo tiap hari atau malah jadi akun anyep sepanjang waktu.

Performa ( completion rate )

Usahakan performa sebagus mungkin setiap harinya supaya akun tetap sehat dan mendapatkan order lebih awal dari driver lainnya.

Minimal performa tiap hari adalah 65 % untuk mendapatkan bonus, itu merupakan performa minimal.

Jadi sebaiknya performa kita selalu diatas 80%.

Tutup poin dengan performa yang bagus setiap hari, akan membuat akun semakin gacor.

Jadikan akun selalu sehat dan gacor dengan menjaga performa setiap hari. Jangan biarkan orderan semakin berkurang karena menurunnya performa penerimaan order.

"Ingat bahwa kita bekerja pada sebuah mesin yang memiliki sistem tersendiri yang tidak bisa kita tebak secara pasti"

Customer record dan rating

Penilaian Customer juga menentukan order yang di dapatkan, terutama para pemain gofood.

Jika Customer memberikan rating jelek terhadap anda di suatu resto, biasanya orderan sedikit berat di resto tersebut sampai batas waktu tertentu.

Jika orderan mulai berat, sesegera mungkin berpindah resto agar tidak menghambat dalam mengejar target untuk tupo.

Jika merasa tidak nyaman berkomunikasi dengan customer saat mendapatkan order, lebih baik orderan tersebut tidak dijalankan dan di batalkan saja.

Pembatalan diusahakan meminta customer yang membatalkan terlebih dahulu. Jika sudah tidak bisa di negosiasi lagi, baru dengan terpaksa membatalkan sendiri.

Jarak orderan
Pilih-pilih orderan karena cuma ingin bermain jarak pendek dapat menyebabkan akun berat dalam mendapatkan order karena banyak melewatkan order jarak yang tidak diinginkan.

Jangan biarkan akun gojek menjadi gagu karena sortir orderan. Ambil semua order dengan jarak jauh ataupun dekat.

Nanti jarak akan menyesuaikan dengan sendirinya seiring berjalan waktu dan histori akun

Track location atau histori lokasi order
Semakin banyak menguasai track location, semakin baik. Usahakan track ngebid bukan di area itu-itu saja. Cari spot baru setiap harinya. Baik spot gofood ataupun go ride

Nama resto yang di ambil orderannya
Ambil semua orderan gofood agar riwayat order semakin baik. Jika melewatkan order gofood di suatu resto, maka akan mempengaruhi order di hari yang sama dan waktu yang sama pada minggu berikutnya.

Banyaknya history pengambilan order akan sangat membantu dalam memelihara agar akun gojek senantiasa sehat dan gacor.

Waktu standby atau Aktif aplikasi sampai mendapatkan order
Entah kebetulan atau memang di atur sedemikian rupa, saat akun di bawa Ngalong, orderan lebih lancar.

Mungkin pengaruh aplikasi selalu on dengan waktu yang panjang. Gojek memang susah di tebak, tapi ini sering dialami sendiri.

Memang Ngalong tidak seberapa poin yang didapatkan, tetapi orderan ke esok harinya lebih lancar.

Level orderan atau banyaknya orderan yg masuk
Pelajari dan diperhatikan kinerja akun masing-masing, ikut cara mainnya.
Ingat, performa harian sangat berpengaruh di minggu berikutnya. Kegacoran murni bertumpu pada performa dan level orderan.

Level orderan adalah banyaknya orderan yang masuk. Semakin banyak orderan yang masuk ke akun gojek, maka dapat dikatakan akun semakin gacor.

Untuk menjaga dan menambah intensitas order, usahakan jangan terlalu banyak melewatkan order dan tambah jumlah orderan yang di selesaikan setiap harinya.

Semakin banyak order yang diselesaikan, lambat laun akun gojek yang kita miliki semakin gacor dan semakin mudah untuk mencapai target tutup poin.

Untuk akun yang sudah gacor, mulai bisa meningkatkan level akun gojek yang kita miliki menjadi akun prioritas gofood atau akun gojek yang memiliki riwayat order jarak pendek. Untuk akun yang masih gagu, jangan pilih-pilih orderan dulu.

Trik Optimalkan Perangkat biar selalu tupo

Perangkat yang ringan dan loadingnya cepat atau bekerja secara maksimal sangat membantu untuk kita mengejar bonus setiap harinya.

Berikut sedikit trik cara mengoptimalkan perangkat :

Hapus cache aplikasi berjalan

Saat menghapus data aplikasi gojek, diharapkan akun sudah benar-benar logout sampai masuk di menu HP lain agar menghindari dari hal yang tidak diinginkan. Misalnya akun gojek nyangkut di Hp yang sama.

Penghapusan cache dan data pada aplikasi sangat membantu meringankan kinerja ponsel dan melegakan ram.

Kinerja ponsel yang optimal diharapkan dapat mempercepat penerimaan order yang diberikan server gojek sehingga dapat dikatakan akun gojek menjadi gacor.

Pilih paket data tercepat terluas

Jaringan internet sangat menentukan dalam penerimaan orderan yang diberikan server gojek.

Pilih paket data yang memadai dan jaringan yang luas.Saat ini sudah tersedia paket khusus driver gojek yang dapat digunakan oleh pelanggan telkomsel.

Paket siap online tersebut sangat membantu karena jumlah kouta yang di berikan cukup memadai jika di gunakan sekedar untuk ngebid dan media sosial serta sudah tersedia paket telpon sepuasnya ke sesama telkomsel dan 3000 menit untuk telpon ke operator selain telkomsel.

Baca juga : Cara setting Ping tools pro untuk driver online
Pastikan lock gps cepat dan memperoleh sinyal satelit yang banyak dan bagus
Bisa dicek menggunakan aplikasi gps toolbox atau semacamnya. Saat ini saya lebih suka menggunakan GPS up untuk membantu memperoleh sinyal gps dan memonitor jumlah satelit yang tertangkap oleh ponsel yang dipakai ngebid.

Aplikasinya pun mudah digunakan dan dapat di download langsung di playstore.

Sinkronisasi sebenarnya tidak begitu penting karena aplikasi Gojek hanya mengambil profil google dan alamat email kita
fake GPS bukan faktor utama tetapi cukup membantu untuk mempercepat perpindahan lokasi tanpa harus mengeluarkan biaya seperti bensin ataupun tenaga.

Trik optimalkan perangkat sangat penting sebagai pendukung untuk mendapatkan orderan.

Perangkat Harus sinkron dengan akun google play service agar maps dapat berjalan dengan baik.

Saat pertama kali menyalakan ponsel sebelum ngebid, harus cek layanan yang berjalan terlebih dahulu.

Layanan google play harus bergambar puzzle. Jika bergambar robot, segera hapus data layanan googlenya kemudian reboot.


Dan......  Yang sobat baca di atas adalah trik ngebid agar bisa tupo pada sistem prioritas dan rangking.

Bagaimana dengan sistem yang baru ???

Saya sudah membuat artikelnya secara terpisah dan sobat bisa membacanya di artikel terbaru yaitu Trik tutup poin pada sistem Pemerataan order

Prinsipnya hampir sama, tapi ada perbedaan sedikit. Sebaiknya sobat baca artikelnya langsung agar bisa langsung diterapkan.

“ Gimana ? “
Sebenarnya masih banyak hal yang harus dipelajari lagi, tapi akan membuat artikel ini semakin panjang. Dan sobat akan cepat bosan.

Lain kali kita sambung lagi. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa tinggalkan komentar sobat.