Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tata cara pengajuan Dana Bantuan COVID-19 untuk driver gojek

Hai.... Bro.....
Kembali ngebid di musim virus bukanlah sesuatu yang mudah. Di tengah ramainya orang yang bisa berdiam diri di rumah mengikuti anjuran pemerintah, sangat bagus untuk menghambat penyebaran COVID-19 ini.

Tapi apalah daya buat saya yang hanya sebagai driver online. Uang yang saya miliki tidak mungkin cukup untuk saya hanya diam di rumah sampai badai COVID-19 berlalu.

Karena driver online tetap keluar rumah untuk mencari nafkah, tentunya akan ada resiko yang ditanggung. Yaitu terpapar COVID-19. Semoga kita dijauhkan dari semua bahaya dan selalu diberikan kesehatan. Aamiin

Ada informasi terbaru, PT.Gojek indonesia memberikan bantuan kepada para driver yang positif terkena virus corona. Nah.... Sobat sudah tau cara pengajuan batuannya ?

Jika belum ataupun sudah tau, sebaiknya kita sebarluaskan informasi ini. Siapa tau ada saudara atau teman atau rekan driver lainnya yang membutuhkan informasi ini.

Berikut ini tata cara pengajuan dana bantuan untuk orang dalam pantauan (ODP), Pasien dalam pengawasan (PDP) atau positif COVID-19.


  1. Mendapatkan surat keputusan rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain rujukan COVID-19M
  2. mengisi dan melampirkan dokumen tersebut dalam halaman bantuan. Caranya : klik”info selengkapnya” pada halaman bantuan tersebut.

Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat seperti gambar berikut :

Tata-cara-pengajuan-batuan-dana-covid-19-gojek

Dalam waktu 24 jam, pihak gojek akan menghubungi driver tersebut dan diharapkan nomor yang terdaftar di aplikasi agar selalu aktif untuk memudahkan pihak gojek menghubungi anda.

Setelah sobat membuka “info selengkapnya” pada poin 2 diatas, sobat akan dibawa pada halaman selanjutnya yang berbunyi seperti ini :

Rekan Mitra,
Gojek turut menyesal jika terdapat Mitra yang terinfeksi COVID-19. Kami menanggapi hal ini dengan serius, karena itu bagi Mitra Gojek yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atau Positif COVID-19, Gojek akan menyediakan bantuan pendapatan sebesar Rp1.400.000.
Berikut ini tata cara pengajuan bantuan dana tersebut:
Mendapat Surat Keputusan Rumah Sakit / fasilitas kesehatan rujukan COVID-19
Melampirkan dokumen tersebut pada formulir di bawah. 
Dalam 24 jam, pihak Gojek akan menghubungi Anda untuk verifikasi data, oleh karena itu pastikan nomor yang terdaftar di Gojek tetap aktif.Bantuan ini bisa kami berikan satu kali untuk semua Mitra kami yang pernah aktif menyelesaikan order minimal satu kali dalam 30 hari ke belakang.
Gojek berharap semua Mitra selalu dalam keadaan sehat

Di bagian bawah tulisan seperti di atas, sobat bisa memasukkan photo atau scan surat keputusan rumah sakit yang menyatakan anda terpapar COVID-19. Upload photo pada tempat yang telah disediakan.

Tata-cara-pengajuan-batuan-dana-covid-19-gojek

Jangan lupa share ke grup medsos teman-teman, siapa tau ada yang membutuhkan