Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ojol Menghampiri kediaman NIKITA Mirzani | OPINI

Ojol-nikita-mirzani

Baru-baru ini, rumah selebriti yang penuh sensasi di satroni puluhan driver online. Ada apakah gerangan ?

Nikita Mirzani, artis cantik ini geram dan meluapkan kekesalannya kepada puluhan driver online melalui akun media sosialnya.

Berawal dari niat membantu dan berbagi rezeki, kediaman Nikita Mirzani jadi ramai di diserbu para ojek online. Niki memberikan uang Tips kepada driver ojek yang lumayan besar sehingga menarik perhatian para driver ojol untuk menyambangi kediamannya.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan niki, beliau Cuma berniat membantu. Tapi sayang, kebaikan Niki justru viral di media sosial dan memancing para driver ojol bagai magnet dan langsung berdatangan ke rumah NIKI.

Dari kejadian ini, yang membuat Nikita marah kepada ojol yang menyambangi rumahnya, dapat kita petik beberapa pelajaran.

Beramal Tidak Bisa diPaksakan

Orang yang mau beramal atau berdonasi tentu harus dengan ikhlas agar mereka mendapatkan pahala. Tidak bisa kita memaksakan atau meminta orang lain bersedekah. Toh mereka juga punya kebutuhan.

Dan... Uang yang mereka sumbangkan juga sudah diperhitungkan, jangan sampai malah menjadi beban buat mereka.

Sama dengan kejadian ojol menyambangi kediaman Nyai ini, ini akan memberatkan beliau jika harus memberikan sumbangan kepada setiap ojol yang datang. Selain itu tentu akan mengganggu kenyamanan beliau.

Keputusan Nikita mirzani adalah yang paling tepat. Jika dia berani memberikan sumbangan kepada ojol yang datang, besar kemungkinan di hari berikutnya akan bertambah banyak ojol yang meminta sumbangan disana. Tentu hal ini akan mengganggu kenyamanan Nikita bahkan bisa mengganggu tetangganya.

Jangan sebarkan identitas orang yang memberikan donasi atau amal

Untuk sobat driver yang pernah mendapatkan tips yang lumayan besar ataupun kecil, sebaiknya tidak disebarkan ke media sosial. Jika ingin menyampaikan ucapan terima kasih, sebaiknya identitas yang memberikan tips di tutupi.

Atai sebaiknya konfirmasi dahulu kepada pemberi tips, apakah bersedia atau tidak jika namanya di sebarkan. Ini akan lebih nyaman buat pendonasi ataupun driver itu sendiri.

Jika pemberi yang ikhlas, biasanya tidak menginginkan nama mereka di sebarkan untuk menghindari pujian yang berlebihan.

Kita ini OJOL, Bukan pengemis

Saya secara pribadi merasa malu atas kejadian ini. Ingat, kita ini ojek online yang bekerja dan mendapatkan penghasilan. Kita bukan pengemis yang meminta belas kasih dari customer. Kita menjual layanan dan mendapatkan imbalan atas apa yang kita kerjakan.

Buat sobat yang suka berharap mendapatkan uang tips, sebaiknya lebih baik di kurangi atau di hilangkan harapan tersebut. Nikmati saja apa yang kita dapatkan, rezeki sudah ada yang ngatur. Jadi tidak usah berharap lebih kepada orang lain.

Jangan membuat malu profesi kita, jangan mau hidup dari belas kasihan orang lain. Toh kita masih bisa mencari nafkah dengan menjadi ojol. Walau memang posisi kita dalam kekurangan, tapi bukan kalian saja yang seperti ini. Banyak yang lebih membutuhkan, tapi tidak berani mempermalukan diri sendiri seperti kejadian menghampiri rumah NIKITA dan berharap mendapatkan sumbangan.

Kebaikan seseorang bisa berubah murka jika tidak bisa memposisikan diri

Yang terakhir, Kebaikan seseorang tidak bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Jika salah mengartikan, bisa jadi orang yang simpatik akan berubah murka dan bahkan tidak peduli dengan anda.

Belajar dari kejadian Nikita Mirzani, semoga kedepannya tidak akan ada lagi kejadian seperti ini. Tindakan kalian menghampiri kediaman NIKITA telah membuat malu banyak orang. Semoga kedepannya, kita semua menjadi lebih baik lagi.

Terima kasih kepada Nikita Mirzani yang telah memberikan pelajaran yang berharga buat para driver online. Terima kasih sudah mau membantu rekan kami dengan memberikan uang tips yang lebih dari cukup. Semoga amal dan perbuatannya dapat menjadi contoh Publik Figur yang lainnya.