Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Token gratis PLN tidak di nikmati sebagian pengontrak rumah petak

Hallo kamu yang ngontrak, apakah bisa memanfaatkan token gratis atau diskon token sebesar 50 persen dari PLN ?

Sejumalh pengontrak, baik itu karyawan, buruh pabrik, driver ojek online mengeluhakan tidak bisa menikmati layanan token gratis karena kwh yang di pakai adalah non subsidi dan sudah dapat di pastikan tidak bisa mendapatkan token gratis.

Token-gratis-pln

Saya sendiri dan satu blog kontrakan yang ki tinggali tidak bisa memanfaatkan fitur dari PLN. Kenapa ?

Saat pengusaha mengajukan permohonan pemasangan KWH baru, biasanya mereka di minta untuk memasang kwh tanpa subsidi agar mudah di acc PLN dan segera di pasang.

Imbasnya, pengontrak tidak bisa memanfaatkan bantuan token listrik dari PLN. Inilah yang kami rasakan saat ini. Padahal sejumlah pengontrak bukanlah orang yang mampu. Rumah aja masih ngontrak rumah petak, kok bisa di kategorikan orang yang mampu.

Harusnya pemasangan KWH untuk kontrakan masuk kategori tidak mampu, karena nantinya akan di tempati oleh sejumlah orang yang mayoritas belum mampu untuk kredit perumahan.

Sangat di sayangkan, kami harus menerima resiko ini. Bukannya dapat keringanan malah memberatkan kami. Dengan harus membayar kontrakan dan juga harus membayar listrik tanpa mendapatkan bantuan.

Malah mereka yang memiliki rumah pribadi yang banyak menikmati layanan ini. Apa kabarnya pengontrak di jakarta dan sekitarnya ? Apakah kalian merasakan hal yang sama ?

Sampai saat ini, belum ada solusi buat pendatang yang tinggal di rumah kontrakan dan harus membayar harga normal tarif listrik. Padahal kita sangat membutuhkan di saat seperti ini. Semoga ke depannya kita mendapatkan keringanan dari pemerintah dengan kebijakan tertentu untuk para penghuni rumah petak.