Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cat Waterproofing Coating Terbaik untuk Melindungi Rumah Saat Musim Hujan

Musim hujan memang merupakan sebuah berkah, tetapi ia tentu akan menjadi masalah jika atap rumah Anda bocor. Anda tidak bisa mengontrol dan memprediksi kapan hujan akan datang, tetapi pencegahan dari dalam tentu bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan cat waterproofing coating.

Cat waterproofing coating akan melindungi dinding dari rembesan air dan juga mencegah kebocoran atap. Harganya terjangkau dan pengaplikasiannya pun cukup mudah. Jadi, Anda tak perlu cemas lagi jika musim hujan tiba. Ucapkan selamat tinggal pada ember penadah air hujan dan cat dinding yang retak.

Jika Anda masih bingung memilih cat waterproofing yang cocok baik untuk kantong sekaligus rumah Anda, mari simak beberapa rekomendasi dari kami:


1. Drylok

cat waterproofing coating

Dengan daya tahan air hingga tekanan 10 psi, cat asal Amerika Serikat ini tidak akan mengecewakan Anda. Ia mampu menghindarkan rumah dari kebocoran dan rembesan air, bahkan saat hujan badai sekali pun.

Drylok menyediakan dua jenis cat, yakni tipe original latex dan latex extreme. Latex extreme cocok dipakai sebagai cat untuk bagian luar rumah karena ia lebih kuat dalam menahan tekanan angin dan hujan deras.

Jika Anda adalah pencinta lingkungan, maka Drylok adalah produk yang sesuai untuk Anda. Ia telah memiliki sertifikat Green Wise, sehingga dapat dipastikan bahwa cat ini sangat ramah lingkungan dan tidak memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan Anda.


2. Aquaproof

cat waterproofing coating terbaik

Klaim anti-bocor adalah bahan jualan utama dari cat asal Indonesia ini, dan rupanya Aquaproof dapat mempertanggungjawabkan klaim tersebut. Aquaproof memang terkenal sebagai pelapis anti-bocor dengan kualitas jempolan sekaligus warna-warna menawan. Bahan polimer thixotropic yang dipakai oleh Aquaproof membuat cat menjadi tahan lama dan warnanya pun tidak mudah kusam.

Selain digunakan sebagai pelapis dinding bagian luar, Aquaproof bisa digunakan sebagai pelapis atap dan juga talang air. Bahannya pun tergolong aman dan tidak berbahaya bagi pernapasan.

3. No Drop

cat waterproofing coating terbaik

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa jaminan anti-bocor adalah sesuatu yang ditawarkan oleh cat No drop. Cat yang satu ini memang terbukti ampuh dalam menghalau rembesan air. Bukan hanya untuk tembok semen atau talang air saja, No Drop juga bisa dipakai sebagai pelapis terakota, beton, bahkan galvanis!

Produk anti-jamur ini juga memiliki warna yang apik dan kualitas yang tinggi. Untuk rumah cantik sekaligus sehat dan anti-bocor, No Drop selalu dapat diandalkan.


4. Propan Decorlotus

cat waterproofing coating terbaik

Masalah yang kerap menimpa rumah bukan hanya rembesan air saja. Jamur, lumut, dan debu juga merupakan musuh besar bagi seluruh penghuni rumah. Hunian yang penuh jamur dan lumut tentu bukan sebuah pemandangan yang menyenangkan, bukan

Problem tersebut dapat diatasi dengan Propan Decorlotus. Tipe cat yang satu ini dilengkapi dengan Fluoropolymer dan Pearl Lotus Effect yang bisa mencegah kebocoran di dalam rumah dengan maksimal dan membuat lapisan dapat 'mengusir' debu dengan sendirinya. Meskipun lebih mahal daripada varian Propan lainnya, Propan Decorlotus sangat layak untuk dibeli.

5. Welproof

cat waterproofing coating terbaik

Untuk Anda yang mencari cat pelapis anti-bocor dengan harga terjangkau, Welproof adalah jawaban yang tepat. Hanya dengan beberapa kali oles, Welproof dapat mencegah kebocoran dan rembesan air di rumah Anda. Warna-warnanya pun relatif bersahabat untuk rumah-rumah dan bangunan lain di Indonesia.

Bahan cat Welproof juga anti-alkali sehingga aman untuk dihirup dan digunakan di seluruh penjuru rumah.

Dengan cat waterproofing coating, singkirkan rasa khawatir jika hujan badai melanda dan warna rumah pun akan lebih tahan lama. Sudahkah Anda memilih cat yang sesuai dengan keperluan dan budget Anda?