Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Epoxy Lantai, Solusi untuk Keawetan Lantai Gudang

1

Gudang merupakan salah satu bagian penting dalam menunjang kinerja beberapa industri. Gudang dipergunakan untuk menyimpan banyak produk atau hasil produksi dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain itu, gudang tentu sering dilewati kendaraan yang bertugas mengangkut barang. Hal ini menjadi alasan utama mengapa lantai gudang harus dibuat sedemikian rupa agar kokoh dan awet. Salah satu cara mudah membuat lantai gudang awet dan kuat yaitu menggunakan epoxy lantai.

Kegunaan Epoxy Lantai pada Gudang



Ada beragam manfaat dan kegunaan epoxy lantai pada lantai gudang. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

1. Epoxy Lantai Membuat Lantai Gudang Semakin Kokoh

Lantai gudang tentu dibuat kokoh karena harus menanggung beban dalam jumlah banyak dan lama. Namun, Anda dapat meningkatkan kekokohan dan kekuatan lantai gudang ini dengan menambahkan epoxy lantai sebagai pelapis lantai gudang. Epoxy lantai memiliki sifat kuat, tahan terhadap benturan dan suhu ekstrem, serta tidak mudah retak atau pecah.

2. Epoxy Lantai Membuat Lantai Gudang Lebih Awet

armorpoxy.com

Epoxy lantai yang berkarakter kuat dan kokoh, juga memiliki sifat anti jamur. Hal ini tentu membuat lantai gudang Anda lebih awet dan barang yang tersimpan di dalamnya tidak mudah rusak akibat jamur.

3. Epoxy Lantai Lebih Ekonomis

Dibanding jika menggunakan lantai berbahan lain, penggunaan epoxy lantai jelas lebih hemat dan ekonomis. Anda bisa menggunakan lantai beton lalu dilapisi dengan epoxy. Sangat praktis, efektif dan efisien. Pemasangan epoxy lantai ini juga membutuhkan waktu yang terbilang cepat. Diperlukan 8 hingga 16 jam untuk pengeringan sempurna saat pemasangan epoxy lantai. Sesudahnya, diperlukan waktu tunggu sekitar 7 hari saja agar lantai benar-benar siap digunakan untuk aktivitas gudang dan lalu lalang karyawan.

4. Epoxy Lantai Memudahkan Perawatan Lantai Gudang

florock.net

Epoxy lantai memiliki ciri khusus yaitu membuat lantai menyatu tanpa pemisah, tidak seperti lantai keramik atau granit yang membutuhkan bahan penghubung antar bagian. Hal ini membuat lantai epoxy lebih mudah dibersihkan. Selain itu, lantai yang menggunakan epoxy juga tidak mudah berdebu karena debu dan kotoran sulit menempel pada bahan epoxy. Hal ini tentu juga memudahkan Anda dalam melakukan pembersihan dan perawatan lantai gudang.

5. Epoxy Lantai Membuat Lantai Tidak Licin

Meskipun tampilan lantai berlapis epoxy mengkilat dan eksklusif, namun permukaannya tidak licin. Hal ini merupakan salah satu keunggulan epoxy lantai yang membuatnya menjadi pilihan utama dalam membuat lantai bandara, gedung, rumah sakit, gudang, dan beragam jenis bangunan lainnya. Lantai yang keset dan tidak licin tentu menunjang keselamatan pegawai dan karyawan yang beraktivitas di dalam gudang.

6. Epoxy Lantai Membuat Lantai Gudang Lebih Cerah

sealwellinc.com

Gudang membutuhkan penerangan yang bagus dan pencahayaan yang memadai. Umunya gudang menggunakan cahaya matahari dan lampu yang dipasang pada atap gudang untuk mendapatkan penerangan yang maksimal. Epoxy lantai dapat menunjang hal ini. Lantai yang menggunakan epoxy membuat pantulan sinar matahari atau lampu lebih terang dan merata sehingga gudang menjadi lebih cerah. Gudang yang cerah tentu dapat mengurangi risiko kerusakan barang yang ada di dalamnya akibat jamur, bakteri atau suhu yang lembab.
Nah, ternyata ragam manfaat epoxy lantai untuk gudang cukup banyak ya. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya?.