Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akun Kodok | Bukan Aib yang Harus loe Hindari

Akun Kodok

Banyak istilah dalam kegiatan ojek online. Salah satunya adalah akun kodok. Istilah ini untuk menggambarkan akun menjadi gacor jika dalam keadaan hujan. Jika tidak hujan, maka akun cenderung gagu.

Ada hal positif yang menarik dan bisa kita pelajari. Dan jangan hiraukan orang yang meremehkan kita yang tetap semangat ngebid saat hujan tiba. Namun sobat harus hati-hati menjaga keselamatan saat ngebid dalam keadaan hujan. 

Akun Kodok Adalah Cermin Orang Yang Bertanggung Jawab dan Pekerja Keras

Admin ingat banget saat dulu ngebid. Hanya beberapa orang yang tetap semangat tetap ngebid saat sedang hujan. Dan mereka biasanya adalah orang-orang yang sudah berkeluarga atau akun dalam keadaan kurang gacor.

Jelas terlihat dalam hal ini bahwa pemilik akun kodok adalah orang yang bertanggung jawab dan pekerja keras. Mereka rela basah dan menanggung resiko yang cukup tinggi menjalankan orderan saat sedang turun hujan. Mereka pasti memikirkan harus membawa uang saat pulang ngebid. Karena dibalik itu semua, ada keluarga yang menunggu mereka pulang dengan membawa uang.

Anak dan istri adalah tanggung jawabnya. Dan dia harus memberikan uang untuk mencukupi kebutuhan anggota keluarganya. Percayalah, driver yang rela basah-basahan kadang sedang mengejar setoran untuk bayaran anak sekolah mereka, ada anak yang menunggu uang jajan dari ayahnya dan istri mereka yang sudah ditagih kontrakan. Keadaan ekonomi tentu membuat mereka harus bekerja keras dan sudah menjadi tanggung jawabnya.

Hujan deras menjadi Trik mendidik Akun

Boleh percaya dan boleh juga tidak. Karena tidak cara ini tidak selalu berhasil. Tapi Admin sendiri sering melakukan hal ini dan mendapatkan perubahan yang lumayan terasa. Mungkin cuma kebetulan, tapi ini sudah terjadi beberapa kali.

Saat akun gojek sedang gagu, kadang saya berdoa agar cepat turun hujan. Tujuannya adalah untuk mendidik akun yang sedang loyo.

Sobat pernah kan lihat akun yang ngeblast-ngeblast. Posisi driver jauh banget dari titik orderan, padahal banyak driver yang stay di titik orderan. Akun gw juga pernah kaya gitu dan ini terjadi setelah ngebid pas hujan deras. Biasanya hujan yang berturut-turut beberapa hari.

Gw pasti memanfaatkan momen saat hujan deras. Biasanya driver banyak yang istirahat.Tidak mau ambil orderan. Dan saat hujan gede, orderan gofood sampai ngeblast kemana-mana. Gw akan ambil semua orderan yang masuk tanpa melewatkannya untuk mendidik akun. Semakin jauh titik order dengan posisi gw, akan membuatku semakin semangat. Yang penting konfirmasi ke customer dan dia mau menunggu.

Gw dan teman-teman satu tongkrongan tau banget momen ini. Dan selalu memanfaatkannya untuk mendidik akun. Saat menerapkan cara ini, tidak semuanya berhasil. Tapi kita tetap percaya cara mendidik akun seperti ini.

Semakin Deras Hujan, Semakin gede uang TIP

Bukan berharap banget dapat tip, tapi sangat sering terjadi. Dapat uang lebih dari customer tanda terima kasih karena masih mau menjalankan orderan mereka walau dalam kondisi hujan.

Kebetulan dulu gw anak gofood, jadi tidak terlalu repot memikirkan jas hujan atau customer yang kebasahan. Yang penting gw pakai jas hujan dan makanan tidak basah. Dan biasanya mendapatkan uang tip lebih banyak saat menjalankan orderan di kondisi hujan. Walau ini bukan tujuan utama, tapi gw sangat menyukai hal ini. Yang penting dapat uang dan itu tidak memaksa.

Akun Kodok Bukanlah suatu AIB

 Banyak orang yang gengsi ngebid saat hujan.  Dan tidak sedikit yang meremehkan driver yang tetap menjalankan orderan dalam keadaan hujan. Biarkan mereka menggonggong, toh kita tidak merugikan pihak manapun. Kita tidak mencuri dan kita bukanlah pencuri. Jangan pernah gengsi atau malu jika tujuannya mencari nafkah dengan jalan yang halal.

“Kalau Sakit Gimana ?”

Sakit, Sehat, Rejeki, Ajal Tuhan yang atur. Yang penting kita berusaha menjalani. Jika lagi hujan, ya pakai jas hujan yang memadai untuk mengurangi resiko sakit atau masuk angin. Minum jamu untuk menjaga stamina. Dan istirahat jika sudah merasa terlalu capek. Jangan konyol, mentang sesuatunya Tuhan yang atur trus lu ngebid basah-basahan tanpa jas hujan. Loe mau mati konyol namanya.

Udah ah, segitu aja dulu. Terserah loe mau bilang apa tentang akun kodok. Yang penting hari ini gw dapat uang buat gw bawa pulang. Jika sobat ada pendapat yang berbeda, silahkan tinggalkan komentar.


Post a comment for " Akun Kodok | Bukan Aib yang Harus loe Hindari"