Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan Akun Gojek yang di Hack

Cara Mengembalikan Akun Gojek yang di Hack


Menjadi driver online memiliki banyak tantangan. Mulai dari mencari orderan, setting ponsel dan masalah akun gojek yang bisa saja hilang karena perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab. Pada postingan ini admin ingin berbagi pengalaman tentang cara mengembalikan akun gojek yang di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sebelum membahas tentang cara mengembalikan akun gojek yang di hack, ada baiknya kita mengetahui dahulu kenapa gojek kita bisa kena hack.

Penyebab akun gojek kena hack

Sebenarnya, pihak gojek sudah memberikan perlindungan kepada setiap penggunanya dengan menggunakan kode OTP untuk proses login pada aplikasi gojek. Baik itu untuk driver dan customer mereka. Dengan tidak memberikan kode OTP kepada siapapun kemungkinan akun gojek akan menjadi aman. Namun, namanya juga pencuri. Pasti ada saja jalan bulus yang mereka temukan untuk memperdaya calon korban mereka. Berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab akun gojek kena hack :
  • Hp Hilang atau rusak
  • Penipuan
Hati-hatilah dalam menjaga barang kesayangan. Salah satunya adalah Hp. Apalagi jika Hp tersebut ada akun gojek yang dalam keadaan login. Bisa-bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Pada kasus yang kedua, akun gojek kena hack karena kena tipu terlanjur memberikan kode OTP.

Hal ini tentu akan membuat sobat kehilangan akun. Sebelum penipu bertindak lebih jauh, ada baiknya sobat langsung rebut kembali akun tersebut. Untuk kasus yang pertama, akun gojek sobat hilang beserta HPnya. Sebaiknya sobat segera melaporkan hal ini ke call center gojek agar akun sobat segera dinonaktifkan dari pusat dan sobat bisa membukanya kembali ke kantor gojek. 

Untuk kasus yang kedua, kita bisa merebut kembali akun gojek tersebut dengan catatan sobat memiliki nomor yang dipakai untuk login dan data pendukung lainnya. Untuk lebih jelasnya sobat dapat mengikuti tutorialnya pada poin berikutnya.

Cara Mengembalikan Akun Gojek yang di Hack



Seperti penjelasan sebelumnya, pada tahap ini kita akan merebut kembali akun gojek yang kena Hack. Sebelum melakukan langkah ini, sebaiknya siapkan data yang akan kita perlukan untuk merebut kembali akun gojek yang telah kena hack. Berikut ini data yang harus sobat siapkan untuk merebut kembali akun gojek :
  • Nomor Hp untuk login akun gojek
  • Nomor hp yang admin maksud adalah nomor yang biasa dipakai untuk login akun. Pastikan nomor tersebut ada pada sobat untuk kita gunakan agar mendapatkan kode OTP
  • NIK yang terdaftar di Gojek
  • NIK KTP yang pertama kali sobat gunakan saat mendaftar gojek. NIK ini akan kita gunakan untuk login akun. Oleh sebab itulah jaga kerahasiaannya. Jangan sampai memberi tahu orang lain karena ini bisa digunakan untuk login paksa akun gojek
  • Hp Android yang terkoneksi dengan internet
  • Dan yang terakhir adalah Hp android yang tersambung dengan internet. Ini merupakan alat utama kita. Jika tidak ada hp android, tutorial ini tidak bisa sobat gunakan kecuali sobat pinjam hp orang.
Langsung saja kita simak cara mengembalikan akun gojek yang kena hack :
  1. Login Seperti biasa
  2. Masukkan nomor ponsel sobat seperti saat sobat login saat mau ngebid. Setelah menerima kode OTP, segera masukkan kode tersebut. Maka sobat akan melihat seperti gambar berikut ini, klik saja boleh
    Cara Mengembalikan Akun Gojek yang di Hack
  3. Masukkan NIK
  4. Setelah sobat lakukan langkah yang pertama, maka sobat akan masuk pada halaman berikutnya. Sobat tinggal masukkan NIK. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar berikut
  5. Selesai
  6. Jika NIK sobat sesuai dengan data sobat, maka cara ini akan berhasil. Jika masih gagal, coba cek kembali NIK sobat dan pastikan sobat memasukkan nomor yang benar.
Selamat, sobat sudah bisa merebut kembali akun sobat. Tetap selalu waspada dan jangan memberikan nomor identitas kepada orang yang tidak sobat kenal. Jaga selalu kesehatan dan tetap semangat dalam mencari nafkah untuk keluarga.

Post a comment for "Cara Mengembalikan Akun Gojek yang di Hack "