Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gw Kasih Bintang Satu untuk Driver Gojek | Suka-Suka GW


Bintang satu driver gojek

Dulu gw pernah kerja di Kepanjen ( Malang ). Walau cuma dua bulan, ada beberapa kejadian yang kurang enak yang gw alami. Salah satunya adalah bermasalah dengan driver gojek. Dan saat itu pengen banget kasih rating bintang satu ke driver gojek tersebut. Soalnya dia ngeselin banget.

Selama dua bulan tersebut, gw ngandelin gojek buat urusan makan. Maklum areanya sedikit jauh dari warung makan dan gw paling malas harus keluar kostan cuma buat beli makan. Apalagi saat itu kendaraan operasional bukan gw yang pegang. Jadi kalo mau keluar makan mesti telpon dulu yang bawa kendaraan. Jadi males banget, mending gunain gojek aja yang ga ribet.

Dan suatu malam, pas udah jam 10 malam  lebih. Tiba-tiba gw laper banget dan pengen makan. Seperti biasa, gw percayakan gojek untuk urusan yang satu ini. Singkat waktu, gw udah berhasil order ayam bakar. Dan sedikit bikin jengkel, chat gw ga di bales-bales ama tuh kutil. Keselkan ? udah lapar, driver ga ada respon. Timbul rasa pengen banget cancel orderan tersebut, tapi ya udahlah. Tunggu aja dulu, mungkin drivernya lagi modol atau naik pohon nyari serangga.

Dan setelah 10 menitan, ada notif dari gojek makanan. Makanan udah di jalan dan bla...bla...bla…. Kaget sih, tanpa konfirmasi dahulu, driver udah pick up orderan. Tapi ya udahlah, mungkin drivernya percaya karena gw full bayar pakai gopay.

Setelah 20 menit, gw dapat notif kembali. “ Selamat makan…..dan anu...anu..”

Apa-apaan coba ? Maen ngucapin selamat makan aja. Driver loe belum nongol batang hidungnya terus orderan langsung selesai. Penasaran, gw liat depan kosan berharap itu driver atau makanan gw ngegantung di pagar. Ternyata cuma ada angin malam yang menertawakanku. Sial banget.

Orang lagi lapar akan mudah banget emosi dan bertingkah nekat. Itu yang gw rasain saat itu. Dalam kondisi laper, nunggu lama sampai 40 menitan dan yang diharapkan cuma Prank. Kan odading mang ole…..

Yang ada dalam otak gw, kasih bintang satu aja ama komentar murka biar diver gojek tersebut kapok. Tapi gw urungkan niat, karena gw juga ngerasain gimana hidup gw saat bergantung dengan aplikasi tersebut untuk mencari nafkah.

Sebagai mantan driver, gw tau dong solusinya. Gw buka aplikasi gojek terus cari resto yang tadi gw order makanan. Gw cari kontak tuh restoran. Pada menu tampilan resto, gw klik inf dan gw telpon ke restoran. Dan Alhamdulilah, restoran tersebut sudah go resto. Yang berarti informasi tentang driver kutil ada disana. Dan gw mendapatkannya.

Bintang Satu untuk Driver Gojek

Gw telpon dan WA driver kutil, tapi ga ada respon sama sekali. Kan konyol. ga habis pikir gw, apa dia ga sayang ama akunnya ?

Tak habis akan,  gw Whatsapp pemilik resto lagi. Berisi ancaman kalau dalam waktu 2 jam lagi ga ada berita dari driver kutil, terpaksa gw laporin ke gojek dan gw akan kasih rating bintang satu sekalian komentar bahwa makanan tidak pernah gw terima. Dan pemilik resto sepertinya cukup paham dan meminta kesabaran gw. Dia akan menghubungi driver tersebut.

Yah… sekitar satu jam lebih. Ada telepon masuk ke nomor gw. Dan benar saja, driver kutil yang telpon ke gw dan minta sherlock. Katanya dia tidak sengaja menyelesaikan orderan tersebut dan susah cari konter buat isi pulsa. Jadi dia baru tau nomor gw setelah balik lagi ke resto tempat ambil order. 

Secara logika, driver tersebut berbohong. Karena gw sendiri telpon berulang-ulang ke nomor tersebut dan tidak ada respon. Tapi ya sudahlah, yang penting driver kutil ada niat baiknya. 

Hp kembali bergetar dan gw liat WA dari driver kutil. Dia kasih kabar sekaligus kasih photo gerbang kosan gw. Dan berarti dia sampai dengan selamat. Saat ketemu, driver tersebut cuma kasih makanan dengan muka datar sambil bilang maaf. Okelah… gw ga peduli sama loe, lagian loe bukan apa-apa gw….. ( gubraaak ) 

Dari cerita diatas, dapat ambil kesimpulan bahwa gw ganteng. Bukan itu saja, kalian bisa ambil pelajarannya. Jika suatu saat mengalami hal seperti ini, nomor driver bisa kalian cari melalui restoran tempat order makanan. JIka sudah go resto, nomor driver pasti ada.

Fad
Fad Blogger "Jeme Kite". Menyukai blog dari 2018 dan belum bisa Fokus. Hanya membahas topik ringan dan seputar pekerjaan. Belum tergabung dengan komunitas blogger dengan baik. Semoga kedepannya menemukan teman baru.