Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara order gojek agar driver tidak nyasar | Jangan Sampai Salah Biar Tidak Merepotkan Abang Gojek

cara order gojek

Update kali ini admin ingin membahas sesuatu yang mudah namun masih saja sering terjadi kesalahan. Akibatnya driver gojek nyasar jauh saat ingin mengantar barang, makanan atau menjemput kamu. Admin ingin membahas tentang cara order gojek agar titik sesuai dengan lokasi pengantaran ataupun penjemputan.

Postingan cara order gojek ini saya buat untuk pemula dan bisa juga untuk yang sudah terbiasa pakai aplikasi gojek namun masih sering tidak tepat menentukan lokasi pengantaran ataupun penjemputan saat menggunakan aplikasi gojek. 

Bukan hal yang aneh dan masih banyak terjadi kesalahan dalam menentukan titik order gojek. Dan kesalahan ini bisa terjadi karena banyak sebab. Misalnya sinyal yang sedang kurang bagus atau bisa saja disebabkan karena malas edit lokasi dan hanya menggunakan lokasi otomatis dari gojek, sehingga saat jaringan internet sedang kurang bagus sehingga titik pengantaran dan penjemputan menjadi kurang tepat. Dan cara order gojek seperti ini sangat tidak direkomendasikan.

Bila titik penjemputan dan pengantaran tidak tepat, tentu akan merugikan abang driver. Selain itu, kamu akan sedikit repot untuk konfirmasi ulang tentang alamat yang baru. Berbeda jika kamu bisa menentukan lokasi yang tepat, kamu cukup konfirmasi ke abang driver bahwa lokasi sudah sesuai dengan aplikasi.

Dan artikel ini akan membantu kamu untuk mengetahui cara order gojek yang benar sehingga kamu tidak perlu repot lagi konfirmasi ulang tentang pesanan dan alamat pengantaran ataupun penjemputan kamu. Dan driver gojek pun tidak akan merasa kesulitan mencari alamat yang kamu inginkan.

Cara Order gojek agar titik sesuai dengan keinginan

Dengan semakin berkembangnya zaman, banyak orang yang memanfaatkan super aplikasi ini untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Mulai dari antar jemput ke tempat kerja, pengiriman barang, pesan makanan dan bahkan sampai belanja kebutuhan lainnya. Dan layanan ini dapat kamu gunakan dengan membayar pakai uang cash ataupun GoPay.

Dengan menggunakan aplikasi ojek online, berarti kamu harus terbiasa menggunakan lokasi ponsel sebagai tempat antar jemput kamu. Jika salah dalam menempatkan alamat, maka kamu harus siap-siap memberikan arahan untuk abang gojek agar dapat sampai ke lokasi kamu. Jika tidak ingin repot, sebaiknya perhatikan cara order gojek yang telah dilakukan, pastikan alamat sudah sesuai dengan tempat penjemputan ataupun pengantaran.

Sebenarnya, abang gojek sebagian besar sudah terbiasa membaca peta yang ada pada aplikasi mereka. Kamu cukup menempatkan titik jemput atau antar kamu sesuai dengan lokasi yang kamu inginkan, abang gojek pasti sampai ke lokasi tersebut. 

Untuk mempermudahnya, kamu bisa menambahkan sedikit note sebagai patokan saat melakukan order. Tapi sayang, kadang masih ada pemakai aplikasi ini yang mengabaikan atau kurang teliti dalam menentukan titik antar atau jemput. Sehingga driver gojek menjadi nyasar.

Selain merepotkan abang gojek, kamu juga membuat pesanan kamu menjadi lama sampainya. Bahkan dapat membuat abang gojek dongkol alias kesel sama kamu. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya kamu mengikuti panduan cara order gojek ini agar tidak merepotkan kamu sekaligus membantu abang gojek untuk menemukan lokasi kamu dengan cepat. 

Yuk langsung kamu buka aplikasi gojek untuk mencoba mengikuti panduan cara order gojek ini. Sebagai contoh admin buatkan cara edit alamat pengantaran saat order go food. Hal ini akan berlaku sama saat kamu menggunakan layanan lainnya.

Selah berada dalam aplikasi gojek, kamu pilih layanan go food dan pilih resto yang kamu inginkan. Disini kamu bisa menentukan resto yang terlaris saat ini, resto yang paling dekat dengan lokasi kamu ataupun resto terbaru yang masuk dalam aplikasi gojek.

Setelah selesai memilih menu, Kamu edit alamat pengantaran sesuai lokasi kamu saat ini. tekan saja lokasi saat ini. Setelah itu, kamu jangan langsung order. Kamu lihat alamatnya terlebih dahulu. Jika belum yakin, kamu bisa pilih tentukan alamat melalui peta. . 

Cara order gojek



Nah…. Disinilah poin paling penting. Kamu harus bisa menggeser alamat sesuai dengan tujuan pengantaran makanan kamu. Sebaiknya lakukan zoom sampai alamat dan nama jalan terlihat jelas. Jika diperlukan, cari patokan nama gedung atau toko agar kamu tidak salah menentukan lokasinya. Setelah yakin, kamu tinggal save alamatnya.

cara order gojek part 2


Jangan buru-buru order, kamu bisa menambahkan note alamatmu dengan cara menekan tanda pensil yang berada di bagian bawah alamat pengantaran. Berikan note patokan alamat kamu sejelas mungkin untuk mempermudah driver menemukan lokasi kamu.


Jika sudah yakin, kamu bisa langsung melanjutkan pesanan kamu. Kemudian langsung chatting dengan driver untuk konfirmasi pesanan. Jangan buru-buru tinggalkan hp kamu, pastikan driver sudah mengerti dengan apa yang kamu inginkan.

Jika kurang paham, kamu dapat menonton video berikut ini


Tips saat sedang order gojek


Tips saat sedang order gojek

Dalam menggunakan aplikasi gojek, banyak pengalaman dan cerita yang sering terjadi baik itu dengan unsur sengaja ataupun hal yang terjadi tanpa kamu sadari. Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu gunakan agar kamu selalu nyaman dalam menggunakan aplikasi ojek online kesayangan kamu.

Beberapa hal berikut ini dapat kamu terapkan agar kamu nyaman dalam pemakaian aplikasi gojek sebagai aplikasi kesayangan kamu

Konfirmasi Pesanan Gojek

Saat kamu habis order makanan, jangan langsung close aplikasi karena abang driver tidak akan menjalankan orderan jika kamu tidak konfirmasi. Hal ini terjadi karena abang gojek ingin memastikan bahwa orderan tersebut bukanlah orderan fiktif. Jika kamu tidak konfirmasi, bisa jadi abangnya tidak mau menjalankan orderan karena takut orderan kamu adalah orderan fiktif. Jadi lebih baik kamu konfirmasi terlebih dahulu.

Berikan Note Saat Pesan Gojek

Berikan Note Saat order Gojek


Untuk alamat atau jenis makanan yang kamu ingin sesuaikan sebaiknya diberikan note. Apalagi untuk orderan jenis go food. Dengan memberikan note pada pada item pesanan akan langsung terbaca oleh resto tempat kamu order. Jadi resto bisa langsung menyiapkan pesanan sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Pilih Alamat melalui maps Gojek

Seperti ini dari postingan ini, sebaiknya kamu edit alamat penjemputan ataupun pengantaran orderan kamu untuk menghindari driver nyasar saat menjalankan order. Signal gps yang tidak akurat dapat membuat titik penjemputan ataupun pengantaran menjadi tidak sesuai dengan posisi kamu.

Selalu Standby

Saat driver sedang menjemput atau mengantarkan orderan kamu, sesekali kamu cek keberadaan driver. Jangan sampai driver nyasar dan kamu tidak mengetahuinya sehingga posisi driver semakin jauh dengan keberadaan kamu.

Ucapkan Terima Kasih

Saat driver selesai menjalankan orderan kamu, jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada driver. Pelanggan yang sopan dan ramah akan lebih disukai oleh driver. Dan jangan lupa berikan rating yang bagus untuk mereka. 

Jika ada yang kamu nilai kurang bagus, sebaiknya langsung tegur driver agar dia mengerti apa yang telah mereka lakukan. Jangan mengingatkan mereka dengan memberikan komentar pada aplikasi karena ini dapat berpengaruh terhadap akun mereka.

Terima kasih sudah membaca postingan cara order gojek ini dan semoga kamu tidak salah lagi menentukan titik penjemputan ataupun pengantaran orderan gojek kamu. Jangan lupa tinggalkan komentar untuk menambah kekurangan dan memperbaiki artikel ini.



Posting Komentar untuk "Cara order gojek agar driver tidak nyasar | Jangan Sampai Salah Biar Tidak Merepotkan Abang Gojek"