Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Gps terbaca Server Gojek | Trik Mudah Dapat Orderan

Cara Agar Gps terbaca Server Gojek


Sebagai driver online, titik gps adalah hal yang sangat penting. Server gojek selalu membaca keberadaan driver sebelum memberikan order. Melalui titik gps inilah server akan membaca posisi driver yang tepat untuk mendapatkan orderan. Dan admin ingin berbagi tips cara agar Gps mudah terbaca oleh server gojek dan memungkinkan untuk mudah dalam mendapatkan orderan.

Tips Agar Gps Mudah terbaca Server Gojek dengan Akurat

Tips Agar Gps Mudah terbaca Server Gojek dengan Akurat


Dan untuk membuat agar gps mudah terbaca, ada beberapa hal yang perlu sobat lakukan. Mulai dari setting ponsel sampai dengan pemakaian jaringan internet yang stabil dan kenceng. Agar tidak membingungkan, ada baiknya sobat membaca panduan ini secara teliti agar tidak ada langkah yang terlewatkan.

Ubah setelan Lokasi menjadi Akurasi Tinggi untuk memudahkan gps terbaca server Gojek

Ubah setelan Lokasi menjadi Akurasi Tinggi untuk memudahkan gps terbaca server Gojek




Pada menu bar android, sudah terdapat tombol untuk menghidup dan mematikan akses lokasi. Cukup menekan tombol satu kali, maka lokasi gps akan langsung aktif dan tekan sekali lagi untuk menonaktifkannya. Bukan itu saja, pada gambar bar akses lokasi tersebut terdapat cara setting akurasi gps. 

Caranya cukup tekan dan tahan sampai sobat dibawa pada menu settingan lokasi. Pada bagian inilah sobat harus memastikan bahwa settingan lokasi berada pada setelan akurasi tinggi. Jika berada pada mode akurasi rendah ataupun mode menghemat daya, segera ganti modenya menjadi akurasi tinggi agar gps menjadi akurat dan mudah terbaca oleh server gojek.

Gunakan Jaringan Internet Yang Stabil dan kuat

Gunakan Jaringan Internet Yang Stabil dan kuat


Sebagai orang yang mencari nafkah dari ponsel android, jaringan internet merupakan senjata utama untuk mendapatkan orderan. Selain untuk mengakses akun, jaringan juga mempengaruhi kestabilan titik Gps. Dengan jaringan internet yang kuat tentu secara otomatis akan membuat titik gps menjadi lebih akurat dan mudah terbaca server gojek. 

Oleh sebab itulah, gunakan operator jaringan seluler yang stabil dan kuat sesuai dengan lokasi sobat ngebid. Setiap daerah memiliki operator mana yang lebih unggul dan paling banyak penggunanya. Admin lebih memilih Telkomsel untuk digunakan saat sedang mencari orderan. 

Selain jaringannya kuat dan stabil, telkomsel juga sangat membantu karena menyediakan paket khusus untuk driver gojek. Jika sobat ingin mengaktifkan paket ini, silahkan sobat baca pada artikel sebelumnya. Ini artikel yang admin maksud : Paket Siap online telkomsel dan gojek

Gunakan Ponsel yang Loadingnya Cepat agar Gps lebih Akurat

Gunakan Ponsel yang Loadingnya Cepat agar Gps lebih Akurat


Namanya juga dunia online. Pasti ada hubungannya dengan ponsel. Jika kamu adalah driver online, sebaiknya sobat memperhatikan kecepatan loading ponsel yang sobat pakai untuk mencari orderan. Jika hp sobat sudah mulai lemot, sebaiknya sobat cari tahu apa penyebabnya. 

Cache aplikasi juga mempengaruhi loading sebuah ponsel. Walau chace berukuran kecil, chace akan menjadi salah penyebab hp menjadi lemot jika tidak sering kita bersihkan. Sampah bekas pemakaian aplikasi ini akan menumpuk dan memperlambat ponsel sobat. 

Untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya hapus data aplikasi yang sobat gunakan. Proses penghapusan ini dapat sobat lakukan pada pagi hari sebelum sobat berangkat ngebid. Dengan ponsel yang enteng loadingnya dapat memperkuat titik gps. Begitupun sebaliknya.

Hapus Linimasa Maps Agar Loadingnya Cepat

Hapus Linimasa Maps Agar Loadingnya Cepat


Saat sedang Ngebid, tentu akses lokasi selalu aktif Sehingga maps selalu mencatat kemana saja kita pergi. Dan penumpukan chace, riwayat dan linimasa akan membuat maps menjadi semakin berat dan lambat. Sebaiknya bersihkan linimasa maps setiap 3 hari sekali untuk membantu agar loadingnya semakin cepat. Dengan kondisi maps yang berat akan mempengaruhi keakuratan titik gps. 

Maps yang berat akan cenderung membuat titik gps menjadi tidak akurat. Sebaliknya, semakin enteng dan cepat loading maps akan memungkinkan keterbacaan lokasi menjadi lebih akurat. Oleh sebab itu, sebaiknya bersihkan riwayat dan linimasa maps dengan rutin.

Posisi Ngebid Agar selalu mendapatkan Sinyal Gps

Posisi Ngebid Agar selalu mendapatkan Sinyal Gps


Saat sedang mencari orderan, sebaiknya perhatikan jaringan internet dan sinyal gps yang kita terima. Cari tempat yang memiliki kualitas jaringan yang baik. Geser posisi kita untuk melihat perubahan jaringan yang didapatkan. 

Jika perlu, gunakan aplikasi tambahan untuk mengecek kualitas jaringan internet dan sinyal gps. Posisi yang terhalang oleh gedung mempengaruhi kualitas jaringan dan sinyal gps. Cari tempat stay menunggu orderan yang tidak terhalang dan memiliki kualitas jaringan yang stabil.

Performa Hp Mempengaruhi Gps

Performa Hp Mempengaruhi Gps


Sebagai pekerja yang mengandalkan android, sobat harus bisa menjaga agar ponsel selalu dalam performa bagus dan cepat. Kondisi hp yang terinstall banyak aplikasi akan cenderung membuat hp semakin berat dan lambat. Selalu update setiap aplikasi yang sobat gunakan. Cek ketersediaan pembaruan aplikasi melalui playstore. 

Jangan dengan alasan menghemat kuota sehingga sobat memakai aplikasi yang telah usang. Selain itu, selalu bersihkan cache aplikasi yang kita pakai. Penumpukan cache aplikasi menjadi salah satu penyebab hp menjadi lemot dan panas. Semakin berat performa hp maka akan semakin lambat aplikasi berjalan. 

Dan tentu hal ini mempengaruhi keakuratan titik gps yang sobat gunakan untuk ngebid. Jika memiliki biaya yang cukup, gunakan ponsel yang memiliki ram yang besar. Dengan kondisi ram hp yang lega memungkinkan aplikasi bisa berjalan dengan cepat. Untuk mendapatkan ram yang lebih luas, tidak sedikit driver yang melakukan root untuk mendapatkannya. 

Dengan kondisi hp yang telah di root memungkinkan kita untuk menghapus aplikasi bawaan hp yang tidak kita gunakan. Tentu ini sangat membantu mengurangi beban hp yang kita pakai untuk ngebid. Jadi, root hp bukan hanya untuk menggunakan fake gps. 

Lebih utamanya untuk mempercepat kinerja hp. Sangat sayang jika sobat yang sudah root hp hanya untuk memakai fake gps tetapi masih install banyak aplikasi yang tidak sobat gunakan.

Penggunaan Aplikasi Tambahan

Penggunaan Aplikasi Tambahan


Jika hal-hal yang admin sebutkan diatas masih belum bisa membuat titik gps sobat terbaca oleh server gojek, ada baiknya sobat mencoba memakai aplikasi tambahan. Gunakan aplikasi untuk membuat sinyal gps sobat menjadi lebih stabil seperti Ping tools Pro. 

Dan untuk cara menggunakannya sudah admin bahas pada artikel sebelumnya. 

Selain untuk memperkuat jaringan internet, kita juga bisa menggunakan aplikasi untuk memperkuat sinyal gps. Salah satu aplikasi yang sering admin gunakan adalah Gps UP. 

Dengan aplikasi ini memungkinkan kita dapat membuat titik gps menjadi lebih akurat. Silahkan sobat download gps Up melalui playstore dan aplikasi ini gratis. Dan yang terakhir, sebaiknya gunakan aplikasi pushheartbeat untuk mempercepat notifikasi pada ponsel yang sobat pakai untuk ngebid. Aplikasi ini sangat membantu untuk mempercepat notifikasi. 

Sobat pernah ga mengalami notifikasi yang terlambat. Misalnya notifikasi pada whatsapp. Kita sudah membuka pesannya kemudian beberapa detik kemudian keluar notif pesan masuk. itu salah satu contoh notifikasi yang terlambat. 

Untuk mencegah hal ini terjadi, gunakan pushheartbeat sebagai aplikasi push notifikasi. Mengenai pembahasan tentang aplikasi ini sudah admin buatkan juga artikelnya. Silahkan sobat KLIK DISINI untuk membacanya.

Post a comment for "Cara Agar Gps terbaca Server Gojek | Trik Mudah Dapat Orderan"