Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setting Maps Gojek | Jangan Abaikan biar orderan lancar

Cara Setting Maps Gojek

Menjadi driver ojek online, tentu tidak asing dengan maps atau aplikasi navigasi lainnya. Pada tutorial kali ini akan membahas tentang cara setting Maps gojek agar lebih mudah mendapatkan orderan.

Pernahkan mengalami maps abu-abu ataupun loncat sana sini. Sehingga berpengaruh pada orderan yang sobat dapatkan. Dalam kondisi seperti ini biasanya agak sulit untuk mendapatkan orderan. Sekalinya dapat, jaraknya tidak sesuai dengan harapan. Hal ini bisa saja terjadi karena maps tidak berfungsi dengan baik. Sehingga server kesulitan membaca keberadaan akun sobat.

Logikanya, kita bekerja pada sebuah mesin yang membaca posisi keberadaan kita. Tapi posisi kita sulit untuk terdeteksi, maka besar kemungkinan kita akan sering terabaikan oleh mesin tersebut. Sangat sayang jika kejadian seperti ini terjadi pada sobat driver online.

Oleh sebab itulah admin ingin sedikit berbagi pengalaman bagaimana cara memperbaiki titik gps yang tidak akurat, titik gps abu-abu bahkan loncat-loncat.

Setting Maps dengan Mode Akurasi Tinggi

Setting Maps dengan Mode Akurasi Tinggi

Maps akan berfungsi dengan baik jika sobat mengatur setelan lokasi dalam mode akurasi tinggi. Dengan mode ini, titik gps akan menjadi lebih akurat dan tentu saja akan terbaca dengan baik oleh server gojek. Pada jenis ponsel tertentu, mode akurasi tinggi akan berubah menjadi akurasi rendah jika batre ponsel tinggal sedikit. Oleh sebab itulah perlu pengecekan pada settingan ini. Jangan sampai sobat ngebid dalam mode akurasi rendah.

Untuk cara settingnya cukup mudah. Tekan dan tahan ikon lokasi pada menu bar setelan ponsel. Sobat akan masuk dalam settingan lokasi kemudian cari setelan akurasi. Ubah menjadi akurasi tinggi. Setelah selesai, coba cek lokasi sobat melalui maps. Apakah titik biru pada maps sudah sesuai dengan lokasi sobat. Jika titik biru sudah benar, berarti sobat sudah berhasil memperbaiki titik gps yang sering tidak akurat.

Jika masih belum berhasil, sobat dapat melanjutkan dengan settingan yang kedua.

Setting dan Hapus Linimasa Masa Maps

Setting dan Hapus Linimasa Masa Maps

Saat ngebid, tentu selalu akan layanan akses lokasi selalu aktif. Dan tentu saja maps akan mencatat kemana saja perjalanan kita. Proses ini akan terus tersimpan jika kita tidak menghapusnya. Coba sobat cek dalam maps sobat. Cek pada bagian linimasa. Akan banyak terdapat riwayat perjalanan saat lokasi sobat aktif.

Dengan jangka waktu yang lama, tentu hal ini akan membuat maps semakin penuh dan membuatnya akan semakin berat. Maps akan berjalan semakin lambat. Segera hapus linimasa maps satu persatu sampai selesai untuk mempercepat kinerja aplikasi ini.
Untuk tutorial cara menghapus linimasa maps, admin sudah membuatnya dalam bentuk sebuah video. Silahkan sobat tonton jika kurang mengerti cara menghapusnya.
ini videonya :

Setelah menghapus linimasa dan riwayat maps, coba sobat cek kembali lokasi sobat. Apakah sudah akurat atau masih belum ada perubahan. Jika belum, lakukan langkah selanjutnya.

Gunakan Aplikasi tambahan untuk memperkuat sinyal Gps

Gunakan Aplikasi tambahan untuk memperkuat sinyal Gps

Sudah mengubah setelan lokasi menjadi akurasi tinggi, menghapus riwayat dan linimasa maps. Tapi masih saja titik gps belum akurat. Coba sobat memakai aplikasi tambahan untuk memperkuat sinyal gps. Banyak aplikasi gratis yang ada pada Playstore. Sobat bisa menggunakan salah satunya untuk memperkuat sinyal gps sobat,

Salah satu aplikasi yang sering admin gunakan adalah gps up. Aplikasi penguat sinyal gps ini cukup mudah untuk kita gunakan. Tidak membutuhkan settingan khusus dan sobat bisa langsung download. Gratis dan tidak bayar.

Gunakan jaringan Internet yang Stabil

Gunakan jaringan Internet yang Stabil

JikA 3 tahapan diatas sudah sobat lakukan, namun sinyal gps masih saja tidak akurat, Jangan-jangan jaringan pada ponsel sobat tidak stabil. Hal ini juga dapat mempengaruhi sinyal gps. Coba sobat cek jaringan internet sobat. Jika kurang stabil, gunakan aplikasi tambahan untuk memperbaikinya.

Admin sendiri menggunakan Ping Tools pro untuk membuat jaringan internet agar lebih stabil. Cara settingnya juga tidak ribet. Admin sudah membuat tutorial cara menggunakannya pada postingan berikut :

Cara setting Ping Tools Pro untuk Ojek Online 

Mode pesawat Dan Matikan Setelan Lokasi


Mode pesawat Dan Matikan Setelan Lokasi

Jika semua apa yang Admin sampaikan tadi tidak mampu memperbaiki sinyal gps sobat. Terpaksa pakai senjata pamungkas. Cara ini tergolong mudah dan tanpa ribet.

Sobat bisa matikan akses lokasi sobat. Selang 30 detik, nyalakan lagi lokasinya. Terus matikan lagi dan nyalakan lagi. Kemudian cek titik gps sobat melalui maps.

Untuk merestart sinyal Hp agar mencari Tower terdekat. Nyalakan mode pesawat, diamkan sekitar 1 menit. Kemudian matikan lagi mode pesawatnya agar jaringan internet dapat berjalan kembali.


Setelah menerapkan kelima tahapan tadi, biasanya masalah sinyal gps yang tidak akurat sudah teratasi. Dan sobat sudah bisa fokus hanya menunggu orderan masuk. Jangan lupa cari area yang ramai untuk mendapatkan orderan. Selalu jaga kesehatan dan jangan lupa bagikan artikel ini pada media sosial sobat. Siapa tau ada teman kita yang membutuhkannya. Terima kasih sudah berkunjung.

Post a comment for "Cara Setting Maps Gojek | Jangan Abaikan biar orderan lancar"