Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tingkah Pengendara Motor Yang Ngerusak Mata

Pas lagi di jalanan, banyak tingkah aneh dan konyol yang pernah loe alami. Sama ama gw. Dan sekarang gw mau ngebayangin beberapa tingkah aneh pengendara motor yang ngerusak mata gw. 

Bukan berarti bikin mata gw buta juga. Tapi setidaknya bikin mata sepet atau malah hati yang dongkol. Beberapa tingkah pengendara motor berikut ini pernah gw temui. Kadang bikin dongkol dan kadang bikin mau berak….

Maen klakson saat lampu baru kuning

Tingkah pengendara motor


Pas matahari lagi panas-panasnya ditambah kondisi macet, banyak kejadian pengen nyuruh gw mandi es kelapa ijo. Kayaknya seger banget. Dan yang paling bikin gw emosi kalo lagi perapatan dan kebetulan kena lampu merah. 

Saat lampu baru kuning mau berubah ijo, klakson orang di belakang loe teriak-teriak. Kalo udah gini, biasanya otak gw langsung mendidih. Pengen banget rasanya nimpuk si Paijo. “Itu baru aja kuning, belom ijo sodaraaa” “Ngapain loe klaksonin gw ?” 

Neeeh… Buat loe yang sering bertingkah kaya gini, segeralah bertobat. Takutnya otak loe udah bengkok terus ga panjang umur. Sabar dikit kalo lagi di lamer, santai-santai dikitlah… Kaya ngejar duit M-an aja lu

Boncengan ama Cewe Sambil main Hp

Tipe pengendara yang kedua ini sebenarnya ga ganggu gw. Ga ada masalah ama gw. Tapi kenapa gw suka emosi kalo liat pengendara motor kaya gini. Ga tau dah… Tapi yang jelas, bukan gw peduli ama loe. Cuma sekedar mengingatkan, “Sayangi Nyawa Anda”. 

Bukan karena gw iri loe nenteng cewe. Tapi pikirkan juga keselamatan orang yang loe bonceng. Jangan karena tingkah loe yang konyol malah bikin cewe loe nyungsep ke Selokan. Kan kasian ama emaknya yang nyusuin dia kalo sampai ada apa-apa ama cewe loe.

Ngerokok Sambil Berkendara

Jenis manusia monyong yang ketiga. Ngerokok sambil naik motor. Ga ganggu gw juga sih, kalo posisi gw di depan loe. Tapi kalo loe yang di depan gw, jelas loe nyari perkara. Gimana jika debu rokok loe masuk ke mata gw, terus gw ngucek-ngucek mata lalu gw nyemplung ke got ? Kan jadinya loe menyebabkan orang lain celaka.

Misalnya bibir loe dah biru karena udah pengen banget ngerokok, sebaiknya loe nyari warung. Pesen kopi item terus loe ngerokok dah sampai bibir loe jadi cantik lagi. Aman buat pengendara lain dan loe juga jadi enak. Jangan lupa ajak gw juga kalo pelayan warungnya bahenol.

Lawan Arah Pada Area Macet

Pengendara motor kaya gini pasti banyak loe temui. Pas lagi macet-macetnya, ada si upil yang nyempil lawan arah karena malas puter baik di area yang macet. Bener sih… Males banget mau muter balik apalagi putarannya jauh ditambah lagi macet.

Walau malas, tapi perlu loe ingat bahwa jalan ini bukan punya nenek moyang loe sendiri. Masih banyak pengguna jalan lainnya yang ingin menggunakannya. Sedikit belajar taat rambu-rambu tidak akan membuat loe cepat tua. Hargailah hak orang lain.

Motor Naik Trotoar

Tingkah pengendara motor










Kalau lagi macet, apalagi jam berangkat dan pulang kerja. Pasti banyak tingkah pengendara motor yang membuat otak gw jadi pegel. Salah satunya pengendara motor yang naik trotoar demi mengejar waktu. Kita yang sedang jalan kaki jadi terganggu. 

Dan yang lebih parah lagi, ada yang berani klaksonin pejalan kaki bahkan ada yang berani ngegas-ngegas motor membuat kondisi jalanan makin berisik. Dan pengendara motor seperti ini kadang merasa tidak berdosa. Jika diingatkan malah lebih galakan dia. 

Pengendara seperti ini biasanya banyak terjadi pada kota-kota besar dengan tingkat kemacetan yang tinggi. Intinya, gw sebagai pejalan kaki yang lebih berhak menggunakan trotoar daripada loe yang pake motor Ninja. Hargai kami yang ingin menggunakan hak kami.

Motor lewat JPO



Hampir sama dengan yang sebelumnya. Cuma berbeda tempat melakukan pelanggaran dan menggusur hak orang lain. Ada beberapa kali gw terusik dengan pengendara motor yang malas putar balik karena jauh atau alasan lainnya. Biar lebih cepat, mereka menggunakan jembatan penyeberangan orang sebagai solusinya. 

Dan yang bikin kesel kalau pas jam pulang kantor. Kan banyak yang lagi lalu lalang terus harus berhenti karena harus ngasih jalan buat loe yang lagi melanggar. Gw kadang bertingkah konyol kalo ketemu yang kaya gini. Pura-pura ga tau aja kalo loe mau lewat. Kadang gw masa bodo sampai loe kesal dan bilang permisi. 

Dari berbagai tingkah konyol pengendara motor yang gwa sebutkan, tentunya masih banyak tingkah mereka yang lebih aneh lagi. Tapi karena belum terjadi depan muka gw, jadi ga gw masukin. 

Bagi kalian yang pernah mengalami kejadian konyol tentang pengendara motor, silahkan loe tambahkan sendiri di kolom komentar. Dan yang terpenting, semoga pembaca blog ini tidak masuk salah satu dari pengendara motor seperti diatas.

Post a comment for "Tingkah Pengendara Motor Yang Ngerusak Mata "