Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Hp sebelum download Gcam | Pastikan Hp support Gcam

Cara Cek Hp sebelum download Gcam
Bagi penggemar photo-photo pakai kamera Hp, tentu pernah mendengar Gcam. Aplikasi Kamera yang beresolusi tinggi dan sangat canggih.

Sangat cocok untuk kamu yang suka melakukan kegiatan photo-photo ataupun selfie dengan kamera Hp. Sebelum memutuskan untuk dowload Gcam, sebaiknya kamu baca tutorial cara cek hp sebelum download Gcam. Dan ini penting banget.

Nah… Jika ingin menggunakan kamera ini, kamu bisa cari di Google sesuai dengan tipe Ponsel. Namun jangan asal install, karena setiap Hp memiliki spesifikasi yang berbeda. Yang berarti berbeda juga tipe Gcam yang akan didownload.


Dan ukuran kameranya lumayan besar dan agak boros kuota internet. Sebaiknya kamu harus teliti menentukan jenis Gcam yang sesuai dengan hp kamu agar kamu bisa memanfaatkan fitur kamera ini dengan maksimal.


Sebelum kamu mencoba download G Camera, sebaiknya cek apakah Hp kamu support G Cam atau tidak.

Cara Cek Hp sebelum download Gcam

Bagi yang udah ga tahan ingin install G camera, sebaiknya lakukan pengecekan tipe Hp. Apakah suport G Cam atau tidak. Untuk melakukan pengecekan hp, kamu tinggal download aplikasi yang tersedia di Playstore.


Nama Aplikasinya Manual Camera Compatibility, silahkan download. Jika kamu masih merasa bingung untuk download aplikasinya, sebaiknya kamu lihat photo berikut ini.

Download aplikasi Manual Camera Compatibility

Berikut ini tahapan cara cek Hp sebelum download Gcam :

  1. Download Aplikasi Manual Camera Compatibility

  2. Buka Aplikasi Manual Camera Compatibility dan berikan izin 

  3. Setelah berada pada halaman depan aplikasi, klik Start

  4. Lihat hasilnya. Jika semua centang biru, maka Hp kamu bisa support Gcam. Jika ada salah satu yang silang ( berwarna merah ), sebaiknya urungkan niat untuk mendownload aplikasi G camera.

Cara Cek Hp sebelum download Gcam
Awalnya saya juga kejebak dengan hal ini. Melihat banyak yang share tentang Gcamera, akhirnya saya ikutan download. Sudah beberapa kali download dan banyak menghabiskan kuota. Karena tidak satupun aplikasi tersebut yang cocok dengan Hp yang saya miliki.

Masih penasaran, akhirnya saya cari tutorial lengkapnya. Kali aja cara saya installnya yang salah sehingga tidak ada yang cocok. Dan akhirnya saya menemukan letak kesalahannya setelah melakukan pengecekan melalui aplikasi ini. 


Jadi intinya, tidak semua Hp support G Camera. Untuk menghindari kamu melakukan hal yang sia-sia, maka saya buatkan artikel tentang cara cek Hp sebelum download Gcam agar kamu tidak mengalami hal yang sama dengan apa yang saya alami. 


Jika artikel ini kurang dipahami, kamu bisa lihat versi videonya.




Semoga bermanfaat


Fad
Fad Blogger "Jeme Kite". Menyukai blog dari 2018 dan belum bisa Fokus. Hanya membahas topik ringan dan seputar pekerjaan. Belum tergabung dengan komunitas blogger dengan baik. Semoga kedepannya menemukan teman baru.