Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Orderan gofood tidak Pernah Masuk | Mungkin ini yang terjadi

Penyebab Orderan gofood tidak Pernah Masuk


Selamat datang ya Sobat, bagi kalian yang baru menemukan blog ini. Dan kali ini saya ingin berbagi pengalaman waktu dulu saya ngojek. Awalnya saya juga heran, kenapa orderan gofood tidak pernah masuk. Dan itu tidak terlalu saya hiraukan. Karena dulu saya ngebid single fighter. Orderan apa aja saya ambil dan kemana saja saya bawa. Tanpa pandang bulu, hajar terus sampai cape.

Karena terlalu jarak yang saya tempuh lumayan jauh, akhirnya motor ambruk dan beberapa kali mogok sampai turun mesin. Kemudian saya mulai berpikir, kalau saya ngebid seperti ini terus maka badan saya hancur dan motor pun sering ambruk. Bayangkan, saya tinggal di Cikarang dan ngebid ke Jakarta. Saat ngebid, saya ngebolang. Tiap hari P-P Cikarang dan Jakarta.

Karena mau ganti sistem ngebid, kepikiran juga apa yang menjadi penyebab orderan gofood tidak pernah masuk. Itu yang membuat saya galau. Karena saat itu, Cikarang belum sebebas sekarang ini. Masih terlalu banyak zona merah yang tidak boleh mengambil penumpang.

Dan parahnya lagi, saya bukan asli orang Cikarang. Dan saya tidak paham area zona merah mana aja. Dan tau sendiri, pangkalan opang bejibun. Kadang area yang ga ada opang juga masih ga bebas ambil penumpang.

Langkah paling aman adalah maen gofood. Karena tidak perlu pakai helm dua dan ga perlu pakai jaket. Jadi cara ini paling aman untuk saya bisa ngebid tanpa ketahuan bahwa saya ojek online.

Karena sebelumnya saya cuma masuk orderan go ride dan go send, maka akan menjadi tantangan berat jika ingin fokus main gofood. Karena akun saya malah tidak pernah dapat orderan gofood. Maklum, sangat jarang nongkrong di pinggiran mall dan tidak pake tuyul alias saya selalu main murnian.

Nah…. setelah ngobrol-ngobrol sama driver yang ketemu dijalan, terutama kalau ada anak gofood, pasti saya ajak ngobrol untuk mendapatkan informasi bagaimana caranya agar bisa main gofood. Berbekal informasi tersebut, saya mulai mengambil langkah awal untuk menjadi anak gofood.

Sebelum saya menceritakan langkah apa saja yang saya ambil, ada baiknya sobat mengetahui dahulu apa saja yang menyebabkan orderan gofood tidak pernah masuk ke akun yang kita miliki.

Belum ada riwayat orderan gofood

Walau katanya saat ini udah sistem pemerataan order, sistem jeger atau apapun itu. Sedikit banyaknya riwayat orderan masih mempengaruhi orderan yang masuk. Nah, ini salah satu yang menjadi penyebab orderan gofood tidak pernah masuk.

Mungkin sobat belum pernah menjalankan orderan ini. Seperti yang saya alami, awalnya tidak pernah masuk orderan tersebut. Lama kelamaan masuk juga. Malah kemudian saya sangat jarang bawa orderan go ride, sampai beberapa tahun.

Jika sobat ingin merubah akun menjadi gacor gofood, berarti sobat udah siap menjadi driver yang sabar dan harus kuat. Karena caranya tidak semudah apa yang kita bayangkan dan kita ketahui. Sangat banyak rintangannya. Nanti saya akan berbagi pengalaman. Tapi lanjut dulu dengan ke poin berikutnya yang menjadi penyebab orderan gofood jarang kita dapatkan.

Nongkrong bukan di spot gofood

Ya iyalah Marko….. kalo lu nongkrongnya di stasiun atau bukan area gofood, gimana ceritanya bakal dapat. Kadang udah nangkring diatas resto aja ga dapet gofood. Malah kena go send. Apes bener….

Nah… Buat sobat yang berniat main go food, harus nongkrong di spot yang banyak orderan jenis ini. Bukan hanya spotnya aja yang perlu kita ketahui, tapi waktunya juga perlu kita perhatikan. Apalagi untuk kita yang baru mau fokus main orderan jenis ini. Kita harus memanfaatkan jam ramai orderan gofood untuk memperbesar kesempatan kita untuk mendapatkannya.

Selain kedua hal tadi, sebaiknya kita juga mulai harus memperhatikan spot gofood yang jarang ada driver stanby. Tapi ada orderannya walaupun jarang. Cara ini cukup berhasil untuk mendidik akun agar sering mendapatkan orderan gofood.

Kalah Saing dengan Driver Go Food

“Bang…. Gw nongkrong berjam-jam di area ramai orderan gofood, tap ga ada tuh yang masuk ke akun gw”

Banyak juga cerita seperti ini saya dengar saat ngebid. Bahkan ada yang beranggapan area tersebut ga ada orderannya. Karena dia sudah mencoba nongkrong dan tidak mendapatkan orderan gofood. Malah dapat orderan jenis lainnya.

Dengan kasus seperti ini, mungkin sobat ngebid di area spot gofood tapi banyak driver yang fokus jenis orderan tersebut standby menunggu orderan. Jadi sobat belum kebagian giliran karena keburu diberikan ke driver yang banyak riwayatnya pada resto tersebut. Namanya juga sistem gojek, susah untuk kita tebak.

Jangan mudah menyerah, pasti kita bisa untuk mendapatkan orderan jenis ini. Mungkin hanya butuh waktu untuk mendidik akaun agar terbiasa mendapatkan jenis orderan yang kita inginkan.

Dan saya juga pernah mengalami hal seperti ini. Kok ga dapet-dapet orderan, pas saya lewat restonya, ternyata banyak driver yang sedang antri. Dongkol sih ga terlalu, tapi tetap aja dalam hati ngenes. Kenapa ya akun gw ? Ha Ha Ha

Salah Jam Nongkrong

Kok bisa ya bang, bukannya orderan itu tidak ada jamnya. Bebas-bebas aja. Tidak ada yang salah dengan pendapat seperti ini. Tapi, ada baiknya mencari informasi tentang jam ramai orderan pada area tersebut. Karena saat bukan jam ramai, dikhawatirkan akun kita kalah saing dengan driver yang sering menunggu orderan pada area tersebut.

Sebaiknya cari informasi dari driver yang ada di sekitar tersebut. Resto mana saja yang biasanya ramai dengan jam tertentu. Itulah sebabnya kita harus memiliki banyak teman di jalanan, minimal ada grup tertentu yang kita ikuti. Biar kita bisa saling bertukar informasi.

Dari beberapa penyebab orderan gofood jarang masuk yang saya sebutkan diatas, mana yang paling mendekati dengan akun sobat ? Jika ada yang lain, tambahkan ke kolom komentar ya. Karena apa yang saya tulis ini hanya berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami.

Langkah Awal Untuk mendidik akun gofood

Seperti yang saya bilang tadi, saya akan menceritakan apa saja yang saya lakukan saat ingin fokus mencari orderan gofood. Dan mohon maaf, jangan sobat tiru semua apa yang saya lakukan. Karena langkah ini belum tentu cocok dengan akun sobat dan bisa jadi menjadi kurang menguntungkan.

Root Hp untuk Ngebid

Entah masih berlaku atau tidak saat ini. Yang jelas waktu saya memutuskan untuk fokus main gofood, saya disarankan untuk root hp terlebih dahulu. Tujuan root hp ini untuk pemasangan fake gps dan membuat kinerja hp lebih enteng. Karena dengan root Hp, kita bisa dengan leluasa menghapus aplikasi bawaan Hp yang jarang kita gunakan.

Dan saya tidak menyarankan untuk sobat melakukan root dan menggunakan fake gps, karena hal ini merupakan sesuatu yang masuk ke dalam kategori pelanggaran oleh pihak gojek. Tapi bagi yang ingin menggunakannya, saya tidak bertanggung jawab dalam hal ini.

Oh iya, Setelah beberapa tahun ngebid, banyak aplikasi modifikasi ( MOD ) yang dapat kita gunakan untuk memakai fake gps tanpa harus melakukan root. Dan mungkin saat ini mulai berkurang karena gojek semakin gencar memerangi aplikasi modifikasi ini. Tapi masih adalah ya….

Tempat saya dulu menjadi member MOD udah pada ga berani membuat. Info terakhir karena sistem gojek mulai memperketat layanannya dan memberikan efek jera kepada yang ketahuan masih menggunakan Aplikasi modifikasi.

kok jadi ngelantur ya, malah bahas-bahas MOD segala. Tapi ya udahlah, anggap saja sebagai tambahan pengetahuan saja.

Kembali lag ke masalah root HP. Kita tidak boleh sembarangan melakukan hal ini karena akan fatal akibatnya. Bisa berakhir putus mitra jika ketahuan berulang kali. Untuk masalah root dan pemasangan aplikasi tambahan, Sebaiknya serahkan saja kepada orang yang berpengalaman dalam hal ini. Misalnya driver yang sobat kenal dan dia menerima jasa root dan pemasangan senjata ngebid.

Kita harus menggunakan tenaga ahli dalam bidangnya, karena selain melakukan root, kta juga harus memasang aplikasi tambahan lainnya untuk menyembunyikan status root dan juga fake gps.Jangan Asal comot modul di internet ya sob, karena bisa saja aplikasi tersebut tidak aman dan bisa membuat kita ketahuan oleh orang gojek

Belajar menggunakan fake gps biar Aman

Setelah selesai pasang alat tempur, jangan lupa minta penjelasan dulu cara menggunakannya. Biar tidak asal-asalan. Saya juga seperti itu. Dan yang paling saya ingat dan selalu saya gunakan adalah masalah jedah waktu perpindahan titik.

Yah namanya lagi nunggu orderan, kadang ada aja feeling kita yang membuat ingin pindah spot atau pindah resto.
“Biasanya gw dapat orderan disana deh” “Biasanya disana rame dah jam segini”

Pemikiran seperti ini membuat kita ingin segera pindah titik. Iya kan ? Jika memang ingin pindah, jangan langsung habis cabut tuyul langsung pindah kemudian on lagi. Pakai sedikit logika. Jika secara normal berapa lama kira-kira perjalanan kita pindah ke lokasi tersebut. Minimal kita kasih jedah waktu setidaknya 5 menit saat perpindahan titik.

Ini kita lakukan untuk memperlihatkan bahwa perjalanan kita pindah titik secara normal. Jangan asal pindah apalagi lupa matikan aplikasi. Bahaya, nanti malah terbaca jelas menggunakan fake gps. Jika cuma sesekali mungkin masih wajar, namanya juga lupa. Tapi jangan sampai menjadi kebiasaan.

Dan yang kedua, saya selalu menjaga jarak tempuh dengan resto agar tidak terlalu jauh. Maksimal 2 KM. itu juga jika terpaksa. Sebagian besar saya ngebid cuma sekitar 1 km dari titik resto. Tapi belum ada yang membuktikan bahwa server bisa membaca keberadaan titik kita yang sebenarnya, minimal kita berjaga-jaga jangan sampai apa yang orang lain sampaikan terjadi dengan kita. Karena saya juga pernah mengalami perpindahan titik yang sangat jauh, kemudian beberapa jam kemudian saya mendapatkan notif pemakaian fake gps.

Mungkins saya tidak bisa menyebutkan dari mana keman. Yang jelas saat itu, habis pindah resto yang sangat jauh, sampai 5 km, kemudian saya mendapatkan orderan. Setelah orderan selesai, mungkin sekitar satu jam, saya mendapatkan notif mengerikan tersebut. Hmmmmmzzzzz…. Semenjak itu saya kapok melakukan hal yang sama.

Pelajari spot dan Jam ramai orderan

Mau jadi driver apapun dan jenis orderan apapun, kita wajib belajar membaca situasi. Area mana saja yang ramai dan kapan saja waktunya. Ini untuk mempermudahkan kita mencari orderan, minimal menimbulkan semangat dan harapan kita.

“oooh…. jam segini biasanya gw dapet orderan disana. Coba deh gw titikin lagi, siapa tau dapat”
Hal seperti ini akan membuat kita semangat dan punya keyakinan akan mendapatkan orderan secepat mungkin. Ini penting. Jangan sampai kita menjadi orang yang pesimis, yang cuma bilang “ gimana rejeki aja, ntar juga dapat”. Haloooo… BAMBANG…. Jangan kaya gitu, gimana mau dapat rejeki lebih klo hati lu aja melempem gitu.

Kita harus semangat dan optimis. Dan jangan lupa tetap berdoa. Terus pelajari spot yang ramai dan waktunya. Siapa tau nanti kita ingin mencoba kembali spot tersebut.

Sabar dan Jangan Konyol

Salah satu kunci keberhasilan seseorang yaitu sabar. Jangan banyak gaya apalagi bertingkah konyol yang bisa membuat suasana menjadi tidak nyaman. Apalagi jika melihat teman kita mondar mandir ambil orderan, kita jangan iri. Mungkin rezekinya hari ini, mungkin dia lagi banyak kebutuhan sehingga tuhan memberikan rezeki lebih buat teman kita.

Jangan dikit-dikit teriak…. “Odading Mang Ole, Rasanya Anj*ng banget” Kan bahaya klo ada teman yang tersinggung. Terutama yang lagi anyep, cepat banget naik darah dan tersinggung. SLOW aja kaya dipantai sambil ngopi, sesekali hitung udah berapa gelas habis tapi belum juga dapat orderan. Ha ha Ha Anjay… Banget...

Jangan Lupa Cari Teman

Kemanapun kita pergi, dimanapun kita nongkrong. Jangan lupa cari teman. Cari pergaulan agar hidup lu ga sedikit berwarna. Bikin asyyik dan selalu tersenyum. Hidup itu memang pahit, jalan yang kita tempuh memang terjal. Tapi kita harus bisa menikmati hidup, minimal ga gila-gila banget….

Yaudah, lain kali sambung lagi ceritanya…. SEMANGAT…..

Post a comment for "Penyebab Orderan gofood tidak Pernah Masuk | Mungkin ini yang terjadi"