Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Kenapa Harus Pakai Gopay | Blog Driver Online

Alasan Pakai GoPay

Hai sobat ojek online….

Bagi pengguna jasa ojek online, sudah tidak asing lagi jika mendengar Gopay ataupun Ovo. Kedua jenis dompet virtual akun ini tentu menjadi sangat favorite saat ini. Dengan adanya dua jenis uang elektronik ini memungkinkan kita untuk pergi tanpa harus membawa uang tunai yang banyak.

Nah…. Postingan kali ini admin ingin Membahas alasan kenapa harus pakai gopay. Dan ini merupakan alasan pakai gopay secara pribadi. Sekaligus ingin menjawab pertanyaan yang sering admin dengar yaitu kenapa harus pakai gopay.

Lebih suka GoPay Atau Ovo ?

Saat kumpul-kumpul dengan teman, ada beberapa kali mengharuskan kita pesan makanan untuk menambah ramai suasana. Dan kebetulan admin yang disuruh pean. Dan tentu saja admin menggunakan gojek untuk urusan pemesanan makanan saat sedang kumpul-kumpul.

Awalnya sih biasa aja. Tidak ada yang terusik akan hal ini Tetapi berbeda saat sudah beberapa kali kumpul. Ada yang usil mempertanyakan, kenapa saya selalu memakai gojek. Padahal ada layanan lainnya yang sedang ada promo.

Sebenarnya admin agak malas untuk menjelaskan tentang hal ini. Karena sebagian mereka sudah mengenal lama saya. Dan tentu saja mereka pernah mendengar dan sebagian mengetahui secara pasti bahwa saya pernah menjadi driver gojek Takutnya nanti malah berkesan saya selalu menggunakan gojek karena saya adalah mantan driver gojek.

Admin Pun mengungkapkan hal ini, dan yang bertanya tentang hal tadi tidak mempermasalahkan. Lagian dia ternyata cuma iseng. Tapi sedikit memaksa untuk menjelaskan alasannya. Ya udah, akhirnya saya jelaskan seperti ini.

Kenapa GoPay ? Tentu Saja Karena Sudah Terbiasa

Dan mungkin ini benar adanya. Hal yang mendasar kenapa saya lebih sering menggunakan gojek. Dan tentu saja berarti saya lebih menyukai GoPay. Sebelum menjadi driver gojek pun, saya sudah terbiasa menggunakan gojek jika membutuhkan alat transportasi. 

Terutama jika sedang berada diluar kota. Dengan keadaan tidak mungkin jika saya membawa kendaraan.

Pernah juga mencoba install aplikasi grab saat tidak mendapatkan driver gojek. Saat memakai aplikasi tersebut, merasa ada yang kurang. Entah apa itu, saya juga merasa kurang familiar dengan aplikasinya. Ya udahlah… Akhirnya uninstall aplikasi tersebut.

Alasan Pakai Gopay Yang Kedua

Kenapa Pakai GoPay

Dari segi cara pengisian saldo, saya rasa lebih mudah gopay dibandingkan dengan yang lainnya. Terutama jika kita ingin mengisi saldo melalui driver. Tentu saja sebagian besar driver gojek lebih banyak yang mampu melayani pengisian gopay dengan baik. Kadang mereka menawarkan, apakah kita mau isi gopay atau tidak.

Berbeda dengan grab, saya lebih sering mendapatkan bahwa Ovo mereka sedang kosong. Dan tentu saja ini menjadi alasan saya lebih menyukai gopay. 

Perbandingan ini saat mau isi saldo melalui driver ya. Bukan melalui fitur dari bank. Karena jika melihat dari bank, tentu keduanya memiliki kemudahan yang sama dalam mengisi saldo untuk keduanya.

Kamu mungkin menyukai Video cara isi gopay melalui Mobile Banking BCA ini :



Saya lebih Suka Alfamart dan Tentu Saja Mempermudah Saat Mau Isi GoPay

Gimana dengan kamu ? Lebih suka belanja di Alfamart atau Indomart ?

Admin lebih sering ke Alfa daripada ke Indomaret Tentu saja hal ini terjadi karena Alfa lebih dekat dengan tempat tinggal saya saat ini.

Dan untuk pembayaran belanja di Alfa juga bisa menggunakan gopay. Kadang malah ada cashback saat melakukan pembayaran menggunakan gopay.

Merchant Yang Menerima Gopay Terasa Lebih Banyak

Saat sedang ingin jajan, mampir ke resto-resto kecil, saya sering menggunakan gopay untuk metode pembayaran. Hal ini saya lakukan karena lebih enak. Tidak perlu ribet nunggu kembalian. Atau pihak resto sedang kehabisan uang receh untuk kembalian.

Dan saya merasa lebih banyak resto yang menerima pembayaran dengan gopay daripada ovo. Khususnya restoran kecil atau kedai-kedai makan. Iya ga sih ?? Ini hanya pendapat saya ya…. Jika ada yang kurang setuju, saya minta maaf.

Penggunaan Gopay Di Aplikasi Lebih Maksimal

Dan ini menurut saya yang sangat penting. Gopay hampir menyediakan banyak layanan yang kita butuhkan. Mulai dari isi data internet, pulsa listrik, bayar sekolah, BPJS, PDAM dan sangat banyak layanan yang bisa kita lakukan dalam satu aplikasi. 

Tentu saja ini menjadi keunggulan tersendiri. Dan menjadi alasan kenapa orang lebih suka menggunakan gopay daripada Ovo. 

Bisa Transfer antar sesama Pengguna Bahkan GoPay bisa  Tunai Melalui ATM BCA 

Sudah beberapa bulan ini, GoPay menyediakan layanan untuk bisa ditarik tunai melalui ATM BCA. Tentu saja ini sangat membantu jika kita membutuhkan uang cash. Walau layanan ini mengenakan biaya admin yang lumayan besar. Tapi lumayan bisa kita manfaatkan saat sedang kepepet.

Untuk fitur transfer ke berbagai bank sudah lama ada di Gojek. Entah mulai kapan, yang jelas saya sudah beberapa kali menggunakan fitur tarik gopay ke rekening bank. Dan itu sudah lumayan lama. Sampai saya juga tidak ingat kapan pastinya.

Ada fitur PayLater Menjadi Salah Satu Alasan Kenapa Pakai GoPay

PayLater sama seperti kita kasbon dengan bos. Bisa kita bayar pada akhir bulan saat sudah gajian. PayLater dapat kita gunakan untuk pembayaran pesanan makanan. Dan kita tidak perlu melakukan pengisian Gopay terlebih dahulu.

Jika akun gojek kamu sudah tersedia layanan pay later, Kamu tidak usah repot bolak balik isi gopay. Karena Pay Later memungkinkan kita untuk pesan gofood tanpa harus menyediakan uang cash ataupun pengisian gopay. Kita cukup membayarnya satu kali saat akhir bulan saja sesuai dengan nominal pemakaian.

Kamu tertarik mencoba Pay Later ? Silahkan kamu baca disini artikelnya : Cara Daftar PayLater Gojek Mudah Dan Cepat

Sepertinya hanya itu saja keunggulan utama Gopay daripada uang elektronik lainnya. Walau masih banyak kelebihan lain yang belum saya bahas. Biar artikelnya tidak terlalu panjang. Tapi boleh juga ditambahkan pada kolom komentar untuk keunggulan gopay lainnya.





Fad
Fad Blogger "Jeme Kite". Menyukai blog dari 2018 dan belum bisa Fokus. Hanya membahas topik ringan dan seputar pekerjaan. Belum tergabung dengan komunitas blogger dengan baik. Semoga kedepannya menemukan teman baru.