Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beli Token Listrik di Gojek | Lebih Murah Dan Praktis

Cara beli token listrik di gojek

Hallo sobat gojek….
Salah satu kebutuhan pokok dan harus kita penuhi saat ini adalah listrik. Dan sebagian besar penggunaan listrik sudah hampir merata seluruh indonesia. Walau masih ada saja daerah yang terpencil dan belum bisa menikmati penggunaan listrik PLN sebagai penerangan.

Tapi kita tidak akan membahas itu, yang kita bahas adalah cara beli token listrik di gojek. Karena ini sangat penting. Apalagi jika kita lupa memonitor pemakaian listrik yang kita gunakan. Tiba-tiba tengah malam kwh listrik berbunyi tanda daya listrik sudah mulai menipis. Kalu pemakaian lumayan besar, bahaya banget jika sudah bunyi gitu. Kalau pulsanya habis tengah malam kan repot.

Mau ke warung tetangga atau minimarket sudah terlanjur larut malam. Tapi tenang aja, selain membeli melalui penjual token, kita juga bisa beli melalui mobile banking, aplikasi gojek, link dan masih banyak aplikasi lain yang melayani pengisian pulsa listrik dengan cepat.

Saya belum pernah menggunakan gojek untuk melakukan transaksi seperti ini. Tidak usah bingung jika kamu belum mengetahui caranya, karena kali ini saya akan membahas cara membeli token listrik pada aplikasi gojek.

Cara Beli Token Listrik di Gojek

Bagi pengguna gojek yang sudah lama memakai aplikasi ini, mungkin bukanlah hal yang sulit. Tapi sedikit memerlukan panduan untuk yang belum pernah mencoba beli token listrik di gojek ini. 

Tapi tenang saja, caranya cukup mudah. Lakukan dengan tenang dan teliti, kamu pasti akan mendapatkan pulsa listrik dengan mudah. Dan postingan ini akan memberikan panduan secara rinci agar kamu tidak salah dalam melakukan beli token listrik melalui aplikasi gojek. 

Berikut ini tahapan membeli token listrik melalui aplikasi gojek :

  1. Buka Aplikasi Gojek Dan Pastikan kamu dalam keadaan Login
  2. Pada halaman depan gojek, Cari Menu Pembayaran dan Pilih “GoTagihan”
  3. Pada Halaman Selanjutnya, “Pilih PLN Token Listrik” sesuai Gambar
  4. Halaman selanjutnya, Masukkan ID meteran Listrik. Lalu Klik “Lanjut”
  5. Halaman berikutnya, masukkan nominal yang ingin dibeli lalu Klik “Lanjut”
  6. Dan pada halaman berikutnya adalah konfirmasi pembayaran, jika sudah sesuai silahkan klik “Bayar sekarang”
  7. Kamu akan diminta ID sidik jari untuk melakukan transaksi ini, jika ID kamu tidak berlaku, silahkan klik “coba pin” untuk konfirmasi pembelian menggunakan PIN GOPAY
  8. Jika berhasil, Kamu akan berada pada halaman yang menampilkan Token Listrik yang dapat kamu gunakan. Silahkan masukkan token ke meteran listrik yang kamu ingin isi.
  9. Selesai
Mudah kan sobat ???  

Sebelum menutup postingan tentang cara beli token listrik ini, ada baiknya sobat mengetahui beberapa informasi yang mungkin kamu perlukan untuk menghindari penipuan yang mengatasnamakan pihak gojek.
  • Jangan Pernah memberikan Kode OTP untuk login ke akun gojek. Karena pihak gojek tidak pernah meminta kode otp dalam keadaan apapun. Jadi, jaga kerahasiaannya. Sama seperti sobat merahasiakan PIN ATM
  • Jangan pernah menekan dial pada ponsel jika kamu tidak mengetahui fungsi dial tersebut. Misalnya Dial *31*No.HP#. Kode ini adalah kode pengalihan panggilan. Dan cara ini sering disalahgunakan untuk mencuri kode OTP. Jika ada yang menelpon untuk memasukkan kode tertentu di HP sobat, jangan pernah hiraukan. Karena bisa saja kode tersebut merupakan cara untuk mencuri data pada ponsel sobat.
Berikut ini adalah kontak yang dapat sobat gunakan untuk menghubungi pihak gojek jika menemukan kendala :
  1. Email Pengaduan konsumen : customerservice@go-jek.com
  2. Email Layanan Go-Food : gofood@go-jek.com
  3. Call center Keluhan Konsumen : 021-502 511 10
  4. Call center layanan Go-Box : 021-502 555 50
  5. Twitter : @gojekindonesia 
  6. Instagram : @gojekindonesia 
  7. Facebook : GojekIndonesia 
Selain membeli token listrik melalui gojek, sobat juga bisa membelinya melalui ovo. Caranya juga tidak sulit. Hampir sama dengan pembelian token melalui gojek. Hanya saja ini berbeda aplikasi. Dan kita menggunakan aplikasi Ovo dalam melakukan pengisian pulsa listrik.

Berikut ini cara beli token listrik melalui ovo :

  • Buka Apk Ovo 
  • Pada Menu Home, Pilih PLN
  • Kemudian kamu akan diminta memasukkan nomor meteran listrik. Isi dengan benar dan teliti
  • Lalu pilih Pasca bayar atau Pra Bayar
  • Pilih Nominal Pulsa listrik yang mau kamu beli
  • Kemudian tentukan cara pembayaran
  • Cek kembali detail pembelian token
  • Jika sudah benar, kamu tinggal pilih konfirmasi dan transaksi selesai
  • Kamu akan mendapatkan token listrik jika melakukannya dengan benar

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosial jika artikel ini bermanfaat. Siapa tau temen media sosial sobat membutuhkan tutorial cara beli token listrik di gojek ini.

Posting Komentar untuk "Cara Beli Token Listrik di Gojek | Lebih Murah Dan Praktis"