Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Maxim | Pendaftaran Maxim Paling Mudah dan Cepat

Cara daftar maxim

Seiring perkembangan sarana transportasi online, kini hadir pesaing gojek dan grab yaitu Maxim. Dan artikel cara daftar maxim ini akan membantu sobat untuk bisa menjadi salah satu dari sekian banyak driver maxim. Namun sebelum membahas bagaimana cara daftar driver maxim, ada baiknya kita mengenal dahulu perusahaan ojek online satu ini.

Maxim adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang transportasi online. Dibawah naungan PT Teknologi Perdana Indonesia, Maxim melayani berbagai kebutuhan transportasi masyarakat indonesia. Mulai dari jasa penyedia layanan ojek online, taksi, pengiriman paket dan masih banyak layanan lainnya yang bisa kita nikmati.

Maxim yang berasal dari Rusia ini sudah mulai beroperasi di beberapa kota besar indonesia. Daerah operasional maxim saat ini meliputi Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Yogyakarta, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Tasikmalaya, dan lain-lain.

Selain menjadi pesaing utama Gojek dan Grab, Maxim berkomitmen untuk mengembangkan layanan mereka menjadi lebih baik lagi dengan mengutamakan kepuasan pelanggan. Tidak heran, tarif maxim tergolong murah dibandingkan dengan layanan transportasi ojek online lainnya. 

Bagi sobat yang berminat untuk daftar jadi driver maxim atau menjadi mitra, postingan ini akan memberikan panduan yang lengkap untuk memudahkan semua proses pendaftaran menjadi driver maxim. Daripada berlama-lama, mari kita bahas satu persatu.

Syarat Pendaftaran Maxim

Jika ingin segera menjadi driver maxim, sebaiknya sobat mempersiapkan dahulu persyaratan yang dibutuhkan. Dan kelengkapan dokumen menjadi salah satu hal yang penting saat daftar driver maxim.

Pendaftaran maxim

Walau persyaratan daftar driver maxim tidak terlalu sulit, ada baiknya kita tetap memperhatikan secara teliti. Agar proses pendaftaran maxim menjadi lancar dan kita langsung bisa mencari orderan dan mendapatkan uang tambahan.

Berikut ini syarat dan dokumen yang harus disiapkan saat daftar maxim :

  • SIM ( Surat Izin Mengemudi ) dan tentu saja masih harus berlaku. Jangan coba-coba daftar maxim menggunakan SIM yang sudah tidak berlaku lagi karena tidak akan diterima oleh pihak Maxim
  • KTP( Kartu Tanda Penduduk ). Sebagai warga negara yang baik, tentunya sobat memiliki dokumen ini. Sama seperti SIM, KTP juga harus masih berlaku.
  • Memiliki kendaraan . Selain punya kendaraan yang akan menjadi alat utama untuk menjalankan orderan maxim, pastikan juga jika semua surat-suratnya masih berlaku. Terutama STNK yang menjadi salah satu syarat utama untuk daftar maxim
  • Harus memiliki smartphone Android. Dengan spesifikasi Ponsel memiliki RAM 2 GB dengan operasi android yang terbaru. Syarat ini merupakan hal yang penting agar aplikasi maxim dapat berjalan dengan baik. Maxim membutuhkan space yang lumayan besar agar dapat bekerja dengan maksimal.

Saya rasa persyarat diatas merupakan hal yang umum saat mendaftar menjadi driver online. Gojek dan grab memberlakukan persyaratan yang sama. Jika semua persyaratan sudah lengkap, kita lanjut ke poin berikutnya.

Cara Daftar Maxim Dengan Mudah

Pada point sebelumnya kita sudah membahas semua perlengkapan saat daftar jadi driver maxim. Jika semua syarat sudah terpenuhi, maka sobat tinggal mengikuti tahapan berikut ini untuk segera bisa bergabung menjadi mitra dan driver maxim. 

Tahapan mudah daftar maxim :

  1. Buka website tempat daftar Maxim. Silahkan sobat kunjungi melalui link berikut : registration.taxsee.com
  2. Kemudian sobat tentukan negara dan Bahasa. Pilih Negara Dan Bahasa Indonesia. Jangan sampai salah, saya rasa ini bukan pilihan yang sulit. Lebih sulit memilih dia atau pelayan warung mbok Inah Hmmmmzzzzz…..
  3. Setelah itu, pilih kota sesuai dengan tempat pendaftaran maxim. Dan pilih sesuai dengan domisili dan KTP yang berlaku untuk mempermudah saat proses aktivasi akun di kantor maxim saat sudah mendapatkan sms panggilan untuk pembuatan akun maxim
  4. Masukan nomor Ponsel yang masih aktif. Lalu klik tombol “Berikutnya“
  5. Tunggu kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Jangan beritahukan kode ini kepada siapapun. Termasuk pihak yang mengaku dari kantor Maxim. Pihak maxim tidak pernah menanyakan kode verifikasi ini dalam kondisi apapun. Jika ada yang meminta, dapat dipastikan bahwa itu adalah pihak yang ingin menipu dan tidak bertanggung jawab.
  6. Setelah menerima kode melalui SMS, masukkan kode pada kolom “Masukan Kode“
  7. Jika menemui kendala dalam mendapatkan kode atau tidak menerima kode, maka cobalah minta kode baru dengan menekan “Minta Kode”. Akan ada dua pilihan untuk mendapatkan kode aru yaitu melalui SMS dan Panggilan. Pilih sesuai dengan kebutuhan. Sebaiknya pilih saja Panggilan.
  8. Saat selesai memasukkan kode verifikasi, klik tombol “Berikutnya“
  9. Proses daftar Maxim hampir selesai. Langkah berikutnya adalah mengisi data diri. Isi sesuai dengan kolom permintaan data. Mulai dari nama depan, belakang, Tanggal lahir, email dan kode promo jika sobat memilikinya. Jika tidak ada, sobat bisa kosongkan saja bagian tersebut. Setelah data terisi dengan lengkap, sobat bisa klik “Berikutnya”
  10. Pada Halaman selanjutnya, isi  informasi data SIM yang terdiri dari seri, nomor sim, dan tanggal terbit. Kemudian sobat klik tombol “Berikutnya“
  11. Sampai disini sobat sudah berhasil daftar maxim. Tinggal tunggu sms panggilan dan konfirmasi dari pihak maxim. 
  12. Setelah menerima SMS dari maxim, tinggal ikuti saja apa perintah dari sms tersebut. Biasanya akan ada interview langsung dan diminta untuk datang ke kantor Maxim terdekat sesuai dengan domisili pendaftaran maxim. Saat datang ke kantor Maxim, jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen yang mereka butuhkan. Dokumen yang harus kita siapkan adalah KTP, SIM dan STNK. Dan jangan lupa bawa motor yang akan kita gunakan untuk ngebid sekaligus dilakukan pengecekan Fisik kendaraan.

Jika semua tahapan daftar maxim telah diselesaikan dengan baik, berarti anda sudah berhasil mengaplikasikan tutorial cara daftar jadi driver Maxim dengan baik. Langkah selanjutnya adalah mencari orderan dan menjaga dengan baik akun yang telah sobat dapatkan. 

Selain menjaga akun, sebaiknya selalu jaga diri sobat saat sedang mencari orderan. Ingat bahwa keluarga sobat menanti kepulangan sobat untuk menikmati hasil ngebid bersama MAXIM.

Terima kasih sudah berkunjung ke Tahapan.ID dan jangan lupa untuk share artikel ini. Siapa tau diluaran sana banyak teman kita yang membutuhkan informasi cara daftar jadi driver maxim ini.


Posting Komentar untuk "Cara Daftar Maxim | Pendaftaran Maxim Paling Mudah dan Cepat "