Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog Untuk Pemula | Mudah dan Gratis

Cara membuat blog

Banyak cara untuk mengisi waktu luang. Dan salah satunya adalah dengan menulis. Dan saat ini, aktivitas menulis dipermudah dengan adanya media seperti blog. Dengan blog ini, kita bisa menulis apa saja sesuai minat dan bisa saja dibaca banyak orang dan menjadi populer.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman bagaimana cara membuat blog dengan mudah dan tidak memerlukan biaya. Artikel ini saya khususkan untuk orang yang baru berniat membuat blog. Bagi yang sudah punya blog, tentu saja artikel ini sudah tidak cocok lagi. Karena pasti kamu sudah memahaminya.

Cara Membuat Blog Menggunakan Blogger

Untuk membuat blog melalui blogger tidak dikenakan biaya. Dan semua dapat kamu lakukan dengan gratis hanya bermodalkan kuota internet. Sebelum memutuskan membuat blog, kamu harus memiliki akun google yang akan kita gunakan untuk mendaftarkan blog.

Dan bagi yang sudah memiliki akun google, langsung saja kita bahas tahapan membuat blog untuk pemula ini. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka Browser kamu dan usahakan akun google dalam keadaan login
  2. Ketik “Blogger” pada menu pencarian browser
  3. Klik Blogger
  4. Setelah masuk pada halam utama blogger, Klik “Buat blog” yang ada pada bagian kiri atas.
  5. Pada halaman berikutnya, isi Nama blog sesuai dengan Nama Blog yang sobat inginkan. Lalu klik “Berikutnya”
  6. Pada halaman selanjutnya, isi alamat blog sesuai dengan alamat blog atau url blog. Jika tulisan bagian bawah masih merah, berarti kamu tidak bisa menggunakan alamat log tersebut. Ganti dengan alamat blog lainnya sampai tidak ada lagi tulisan merah. Lalu klik “Simpan”
  7. Jika bisa disimpan, berarti kamu sudah berhasil membuat blog di blogger.

Baca Juga : Cara Meningkat Pengunjung Blog Untuk Pemula Tanpa Ribet

Setelah berhasil membuat blog. Selanjutnya kamu tinggal sesuaikan tampilan blog dengan mengedit tema blog. Jika tidak mau repot, kamu dapat membeli template premium yang sesuai dengan blog kamu. Jika tidak mau membeli template premium, kamu bisa saja menggunakan template gratis yang sudah disediakan oleh blogger.

Selanjutnya kamu tinggal mengisi blog kamu dengan tulisan. Dalam tahap ini, kamu sudah berhasil membuat blog. Dan ini merupakan langkah awal untuk kamu memperkenalkan tulisan kamu. 

Saya rasa, cukup sampai disini saja postingan tentang cara membuat blog ini. Semoga nantinya blog kamu bisa sukses mendatangkan banyak pengunjung. Jangan lupa tinggalkan komentar kamu untuk memperbaiki isi postingan ini. Terima kasih sudah berkunjung


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog Untuk Pemula | Mudah dan Gratis"