Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membersihkan Noda Dapur Yang Membandel Tanpa Ribet

Cara Membersihkan Noda Dapur

Membersihkan noda dapur tanpa ribet versi Tahapan.id --
Dapur merupakan salah satu ruangan terpenting pada sebuah rumah, seringkali hampir sebagian aktivitas dilakukan pada tempat ini. Pernahkah Anda mencoba membuat rincian berapa besar dana yang harus kita keluarkan setiap tahun untuk membersihkan ruangan ini dari semua noda dan kotoran akibat makanan dan aktivitas memasak? 

Mungkin saja akan sedikit terkejut ketika menyadari bahwa dana tersebut ternyata tidak sedikit. Selain itu sebagai wujud gaya hidup Go Green yang mencintai lingkungan. Dan sebenarnya pemakaian berbagai macam produk pembersih tersebut sebagian besar akan berdampak pada polusi dan pencemaran lingkungan.

Berikut ini ada beberapa tips yang pastinya akan sangat bermanfaat terutama bagi para ibu-ibu muda. Yang notabene menjaga kebersihan dengan gaya hidup sehat. Dan membuat pembersih sendiri bisa menjadi pilihan karena ramah lingkungan. Bukan itu saja, cara ini dapat membantu penghematan anggaran dana belanja. Saya rasa tips cara membersihkan noda dapur ini sangat dinantikan oleh para ibu milenial.

Yuk Kita Simak Bareng…..

Cara Membersihkan Noda Dapur Menggunakan Cuka

Proses memasak kadang banyak menimbulkan noda. Baik itu karena percikan saat memasak atau tumpahan bekas bumbu dapur. Jangan biarkan bekas noda seperti ini sampai mengering karena akan susah untuk membersihkannya. 

TahapanID akan membantu anda dengan memberikan tips cara membersihkan noda dapur yang membandel. Dan tentu saja tips ini menggunakan bahan yang sudah anda miliki. Kita akan menggunakan asam cuka untuk membantu membersihkan noda bekas memasak.

Cairan cuka dapat berfungsi untuk berberfungsi untuk membersihkan kotoran pada permukaan kaca, cermin, kompor, ruangan dapur dan kamar mandi. 

Baca Juga : Renovasi Dapur Murah Bukan Mitos, Simak Tipsnya

Tuangkan beberapa tetes cairan cuka ke dalam sebuah botol semprot, kemudian semprotkan cairan cuka pada permukaan yang kotor dan semprotkan sedikit air pada permukaan tersebut. Kemudian bersihkan dengan lap kering atau busa. Anda juga dapat mencoba menggunakan lembaran kertas koran bekas dengan cairan ini untuk membersihkan permukaan kaca.

Bersihkan Noda Membandel Menggunakan Baking Soda

Selain noda dapur, banyak ruangan basah lainnya yang sering mengalami masalah. Biasanya berkerak karena umur pemakaian ataupun jarang dibersihkan. Apalagi jika menempati rumah yang habis ditinggal lama. Tentu akan membuat semua ruangan basah menjadi banyak bercak kuning seperti karat. Tenang saja, TahapanID akan memberikan solusi mengatasi noda membandel yang sangat terlihat jorok.

Anda dapat menggunakan baking soda untuk membersihkan wastafel, bak mandi dan meja dapur Anda yang kotor oleh noda. Caranya adalah dengan menaburkan bubuk baking soda lalu tambahkan sedikit cairan cuka ataupun air, setelah itu sikatlah secara perlahan dengan sikat gigi bekas. 

Selain sebagai pembersih, baking soda juga merupakan pewangi pada karpet dan mebel Anda. Taburkan sedikit bubuk baking soda pada karpet maupun furniture Anda, maka bau tidak sedap akan secara efektif dihilangkan oleh bubuk baking soda.

Gunakan Garam Untuk Membersihkan Noda Membandel

Garam sangat cocok untuk membersihkan tembaga dan kuningan. Buatlah sebuah larutan dari garam yang dicampur dengan cuka lalu gunakan larutan itu untuk membersihkan semua pernak-pernik rumah. 

Selain itu, Anda dapat menggunakan garam untuk membersihkan noda yang tertinggal pada oven. Caranya adalah segera taburkan garam pada noda di oven (saat oven masih dalam keadaan panas) kemudian biarkan oven dingin dan mulailah membersihkan sisa noda yang sudah ditaburi garam. Biasanya noda dan kerak akan lebih mudah untuk dibersihkan dengan menggunakan cara membersihkan noda seperti ini.

Anda mungkin juga dipusingkan oleh noda juice yang tertumpah pada karpet. Silahkan coba tips membersihkan noda yang kami rekomendasikan. Dengan menggunakan bahan yang tentu saja sudah tersedia di dapur.

Gunakan garam untuk membersihkan noda juice pada karpet kesayangan anda. Taburkan segera garam pada jus yang tertumpah di karpet dan itu akan mempermudah Anda ketika ingin membersihkan noda jus tersebut (meskipun tidak semua jus buah bisa dibersihkan dengan cara ini, namun jus buah buahan seperti anggur, tomat dapat efektif menggunakan cara ini).

Ternyata ada beberapa bumbu dapur yang tidak hanya berguna untuk membuat masakan menjadi lebih enak, namun juga sebenarnya bumbu tersebut dapat Anda gunakan sebagai cairan pembersih yang lebih Go Green, ramah dan tidak berbahaya bagi lingkungan rumah.

Bagaimana Tips cara membersihkan noda membandel dengan bahan ekonomis yang telah TahapanID berikan ? Anda tertarik untuk mencobanya ? Jangan lupa share ke media sosial anda jika artikel ini bermanfaat....

Posting Komentar untuk "Cara Membersihkan Noda Dapur Yang Membandel Tanpa Ribet"